4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang Dan Bahu Akibat Duduk Seharian

4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang dan Bahu Akibat Duduk Seharian – Pekerjaan atau aktivitas setiap orang pasti berbeda-beda misalnya ada yang beraktivitas didalam ruangan dan ada pun yang beraktivitas dilapangan. Tuntutan perkerjaan yang mengakibatkan kita harus duduk seharian memang cukup melelahkan jika dibandingkan dengan bekerja dilapangan. Pasalnya dengan kita duduk seharian, biasanya pinggang kita akan terasa sakit. Tak hanya pinggang, biasanya juga bahu kita akan terasa pegal-pegal, hal tersebut diakibatkan oleh otot kentang. Nah untuk mencegah hal tersebut alangkah baiknya anda mengkonsumsi air putih yang banyak.

Tak hanya mengkonsumsi air putih saja, ada beberapa cara mengatasi sakit pinggang dan bahau akibat duduk seharian. Jika anda penasaran dengan cara mengatasi sakit pinggang dan bahu secara alami, sebaiknya simak ulasan berikut ini secara baik-biak, pasalnya penulis telah menyiapkan 4 cara mengatasi sakit pinggang dan bahu akibat duduk seharian.

4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang dan Bahu Akibat Duduk Seharian

4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang dan Bahu Akibat Duduk Seharian

1. Gerakan Tubuh

  • ┬áJika pinggang maupun bahu anda merasa pegal akibat duduk seharian, alangkah baiknya anda istirahat sejenak dan gerakan tubuh anda beberapa menit sekali. Hal tersebut bertujuan agar melancarkan aliran darah dan oksigen masuk kedalam otot yang pegal. Namun alangkah baiknya lagi, sebelum anda bekerja biasakan terlebih dahulu pemanasan agar otot tidak cepat pegal.

2. Siram dengan menggunakan Air Es

  • Apabila otot anda sudah merasa pegal dan tubuh sudah mulai lelah, alangkah baiknya siram dengan menggunakan air es kedalam bagaian tubuh yang pegal. Hal tersebut bertujuan agar sirkulasi darah lebih lancar.

3. Pijat dengan menggunakan Bola Tenis

  • Apabila bagian tubuh anda merasa pegal, alangkah baiknya pijat dengan menggunakan bola tenis jika memang anda tidak sempat untuk melakukan pijak refleksi. Silahkan pijat dengan menggunakan bola tenis secara perlahan-lahan.

4. Siram dengan Air Es dan Air Hangat Secara Bergantian

  • Jika sebelumnya ada menyiram dengan menggunakan air es, kali ini sebaliknya silahkan anda siram otot yang pegal dengan menggunakan air kombinasi (air hangat dengan air es). Caranya adalah silahkan diamkan kurang lebih 2 menit dengan air hangat, kemudian siram dengan menggunakan air es dan diamkan kembali kurang lebih 30 detik, silahkan lakukan 5 kali. Hal tersebut bertujuan untuk membuka serta menutup pembuluh darah yang mengeluarkan asam laktat.

Nah itu dia 4 cara mengatasi sakit pinggang akibat duduk seharian, bagaimana menurut anda ? semoga artikel tersebut dapa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.