4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional

4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional РKetika sudah memasuki pergantian musim sering kali kesehatan kita menurun drastis dan rentan terserang berbagai penyakit seperti flu, batu-batuk, diare, dan radang tenggorokan. Pada kesempatan kali ini narasumber akan memberikan obat tradisional untuk radang tenggorokan. Radang tenggorokan biasanya terjadi karena penyebab-penyebab tertentu salah satunya batuk atau flu. Memang sih penyakit radang tenggorokan tidak begitu serius seperti penyakit lain misalnya kanker, HIV, jantung, diabetes, dan lain sebagainya. Namun yang nama penyakit seringan apa pun harus segera diobatai agar tidak menggagu kegiatan sehari-hari anda.

4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional

Di era yang serba modern ini sudah banyak sekali obat-obat medis untuk menyembuhkan radang tenggorokan, namun alangkah baiknya anda menggunakan obat tradisional saja karena tidak mengandung efek samping yang berbahaya. Berikut ini 4 obat tradisional untuk menyembuhkan radang tenggorokan secara cepat.

4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional

1. Akar manis

4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional

Akar Manis atau Akar Licorice ini mampu menyembuhkan radang tenggorokan secara alami dan cepat. Penelitian saat ini telah membuktikan, apabila akar masih dicampur dengan air kemudian dikumur mampu menyembuhkan peradangan termasuk radang tenggorokan.

2. Madu

4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional

Obat tradisional kedua yang mampu menyembuhkan radang tenggorokan yakni madu. Penelitian terbaru mengatakan, bahwa madu mampu menyembuhkan radang tenggorokan dengan cepat. Cara pengunaanya adalah campurkan madu dengan air hangat atau teh, kemudian silahkan minum. Jangan beri campuran gula/bahan pemanis lainya. Selain itu, madu juga mampu meredakan batuk.

3. Larutan Air Garam

4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional

Studi University of Connecticut mengatakan, apabila anda berkumur dengan menggunakan larutan air garam hangat maka akan membantu meredakan radang tenggorokan. Karena larutan air garam mampu membutuh bakteri jahat yang ada pada tenggorokan. Cara penggunaanya adalah campur garam 1/2 sdt dengan segelas air hangat, maka akan meredakan radang tenggorokan.

BACA TIPS INI JUGA  Cara Mengatasi Gusi Bengkak dan Berdarah

4. Pepermint

4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional

Selanjutnya obat tradisional untuk radang tenggorokan yakni daun pepermin atau pepermint. Pepermint sudah sangat lama dikenal sebagai obat radang tenggorokan tradisonal. University of Maryland Medical Center mengatakan, bahwa daun pepermint memiliki senyawa menthol yang mampu mengurangi lendir serta mampu meredakan radang tenggorokan. Selain itu, penelitian terbaru juga mengatakan bahwa daun pepermint mampu membunuh bakteri jahat pada tenggorokan.

Cukup sampai disini yang dapat saya sampaikan mengenai 4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional, kurang lebihnya saya minta maaf. Terima kasih.