5 Cara Memasak Mie Instan Yang Sehat Bagi Tubuh

5 Cara Memasak Mie Instan Yang Sehat Bagi Tubuh – Mie merupakan salah satu bahan makanan yang banyak digemari semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pun menyukai makanan yang satu ini. Pasalnya mie memiliki rasa yang cukup gurih sehingga bikin ketagihan untuk yang mencobanya. Biasanya mie dijadikan sebagai alternatif ketika perut sedang lapar atau pengganti nasi. Namun tidak sedikit yang mengetahui, jika mie instan dikonsumsi setiap hari akan menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan kita, pasalnya mie instan memiliki bahan pengawet yang cukup berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

5 Cara Memasak Mie Instan Yang Sehat Bagi Tubuh

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, penulis telah menyiapkan tips cara memasak mie instan yang sehat bagi kesehatan. Jika anda penasaran dengan tips cara memasak mie instan yang sehat, alangkah baiknya simak ulasan seperti berikut ini seperti yang telah dilansir Vemale.com :

Tips Cara Memasak Mie Instan Yang Sehat Bagi Tubuh

1. Kurangi Bumbu

Tips cara memasak mie yang sehat yakni dengan mengurai bumbu yang terdapat didalam mie instan tersebut. Anda dapat menguarngi MSG dan garam, pasalnya garam dan MSG yang terdapat dibumbu mie instan kurang baik untuk kesehatan tubuh kita. Alangkah lebih baiknya lagi, apabila tidak menggunakan bumbu yang terdapat di mie instan dan membuat bumbu sendiri.

2. Tambahkan Daging, Sayur maupun Telur

Jika anda memasak mie instan, alangkah baiknya tambahkan sayur, daging, atau pun telur. Hal tersebut bertujuan untuk menambah asupan gizi kedalam tubuh kita. Hal yang harus diperhatikan yakni jangan pernah menambahkan sosis beku atau makanan beku kedalam mie instan.

3. Pastikan Mie Matang Sesuai Petunjuk

Cara memasak mie intan yang sehat selanjutnya dengan mengikuti petunjuk yang terdapat dibumgkus mie tersebut, hal tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak positif atau mengurai resiko yang diakibatkan oles mie instan. Alangkah baiknya lagi, jika mengganti kuah rebusan pertama dengan yang baru.

4. Jangan Tambahkan Nasi

Apabila kita mengkonsumsi mie instan, alangkah baiknya dengan tidak menambahkan nasi. Karena mie instan sudah mengandung kadar gula dan nasi juga mengandung kadar gula. Sehingga jika mie instan ditambahkan dengan nasi, akan memperbesar resiko terkena penyakit diabetes.

5. Kurangi Mengkonsumsi Mie Instan

Anda dapat mengurangi mengkonsumsi mie instan setiap harinya, pasalnya jika kita mengkonsumsi mie instan dapat menimbulkan berbagai penyakit. Alangkah baiknya lagi, dengan mengurangi mengkonsumsi mie instan ketika malam hari atau ketika menjelang tidur.