5 Jenis Tanaman Pengusir Serangga

5 Jenis Tanaman Pengusir Serangga – Serangga merupakan salah satu hewan kecil yang sering kita temukan disekitar kita dan kehadiranya membuat kita merasa terganggu. Serangga dapat mendatangkan berbagai penyakit mulai dari penyakit ringan bahkan hingga penyakit yang dianggap mematikan. Untuk mengusir serangga biasanya anda melakukan dengan cara menyemprotan bahan kimia atau dengan cara mengoleskan kirm kimia, cara tersebut tidak lah efeki dan bisa juga mengancam kesehatan anda. Pasalnya bahan kimia cukup berbahaya untuk kesehatan tubuh kita.

Nah untuk anda yang sedang kebingungan cara mengusir serangga dari rumah, sebaiknya melakukan dengan cara yang alami saja. Ya cara alami yang kami maksud ialah dengan menanam beberapa tumbuhan yang ditakuti oleh serangga. Penasaran, tanaman apa saja yang ditakuti serangga ? berikut ini 5 jenis tanaman pengusir serangga :

5 Jenis Tanaman Pengusir Serangga

1. Common Rue (untuk mengusir kadal)

5 Jenis Tanaman Pengusir Serangga

Cammon rue merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki warna hijau, biru dan daun yang berbulu. Tanaman yang satu ini sangat cocok di tanam dilingkuan sekita anda. Selain itu cammon rue memiliki aroma yang cukup sedap yang mampu mengusir kadal dari rumah anda, bahkan anjing dan kucing pun tidak menyukai bunga yang satu ini.

2. Tanaman Mint (mampu mengusir semut)

Tanaman Mint

Tanaman yang satu ini mampu bertahan diberbagai cuaca seperti cuaca panas maupun cuca dingin, selain itu perawatanya pun snagat mudah dan cepat berkembang biak. Keunggulan tanaman mint yakni mampu mengusir tawon, kadal, kecoak, ular, serta semut.

3. Daun Serai (mampu mengusir nyamuk)

Daun Serai

Selain untuk penyedap bumbu makanan, daun serai juga mampu mengusir nyamuk disekeliling rumah anda. Memng sih tak hanya daun serai yang mampu mengusir nyamuk ada tanaman lain juga yang mampu mengusir nyamuk. Baca selengkapnya disini 16 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk Secara Alami.

4. Catnip (mampu mengusir kecoak)

Catnip

Tanaman pengusir serangga selanjutnya bernama Catnip. Catnip mengandung bahan kimia atau sering dinamakan Nepetlactone yang sangat dibenci oleh kecoa. Tak hanya mampu mengusir kecoa, tanaman yang satu ini juga mampu mengusir kutu, nyamuk, serta kumbang. Catnip sangat cocok ditanam disekitar rumah anda untuk dijadikan tanaman hias.

5. Pencil Three/patah tulang (untuk mengusir tikus)

euphorbia tirucalli

Untuk anda yang tisak suka dengan tikus, sebaiknya menanam tanaman yang satu ini karena mampu mengsuri tikus dari rumah anda. Peecil three atau sering dikenal dengan nama kayu urip, patang tulang, tikel balung, atau euphorbia tirucalli sangat cocok ditaman dihalaman rumah anda.

Nah itu dia 5 Jenis Tanaman Pengusir Serangga, bagaimana menurut anda ? Sekian yang dapat saya sampaikan kali ini kurang lebihnya saya minta maaf. terima kasih.

jenis tanaman yang ditakuti ular, tanaman common rue, tanaman pengusir ular, tanaman yang di takuti ular, tanaman yang tidak disukai ular, tumbuhan yang ditakuti ular, tumbuhan yg ditakuti