5 Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan Tubuh – Daun oregano merupakan salah satu tumbuhan yang sering dijadikan sebagai penyedap rasa makanan, namun hanya dinegara-negara tertentu aja misalnya di Portugis, Turki, Spanyol, Amerika Latin, dan Italia. Dengan rasanya yang sangat sedap menjadikan daun yang satu ini banyak di cari kok1-koki dunia. Selain itu biasanya daun oregano ditambahkan untuk masakan pizza, daging panggang, sup, telur, dan lain sebagainya.

Namun tak hanya untuk penyedap bumbu makanan saja, daun oregano memiliki banyak sekali manfaat salah satunya mampu menjaga kesehatan tubuh kita. Penasaran dengan manfaat daun oregano ? Langsung saja kita lihat ulasan lebih detailnya berikut ini, karena penulis telah menyiapkan 5 manfaat daun oregano bagi kesehatan :

5 Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan Tubuh

1. Detoksifikasi tubuh

Didalam daun oregano telah mengandung mangan, zat besi, serat, vitamin K. kalsium, serta senyawa lainya. Nah oleh sebab itu daun oregano dipercaya mampu untuk detoksifikasi tubuh, mempercepat pengeluaran oksin serta mampu menjaga fungsi hati.

2. Anti Bakteri

Daun oregane memiliki sifat carvacol serta timol yang mampu melawan bakteri jahat didalam usus, kulit, dan masih banyak llagi yang lainya.

3. Memperlancar Sistem Pencernaan

Manfaat daun oregano selanjutnya yakni mampu memperlancar pencernaan. Karena daun oregane memiliki banyak sekali serat yang mampu memperlancar sistem pencernaan tubuh.

4. Antioksidan

Manfaat daun oregano yang pertama yakni antioksidan. Dimana didalam daun oregano telah terdapat asam thymol dan rosmarinic yang merupakan kandungan senyawa antioksidan. Kandungan senyawa antioksidan mampu mengurangi stres oksidasi pada tubuh kita.

5. Menjaga Kesehatan jantung

Daun oregano memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang dipercaya mampu menjaga kesehatan tubuh kita dengan baik. Selain itu, asam lemak omega-3 memiliki manfaat lain seperti mampu mengurangi peradangan kardiovaskular, mencegah serangan jantungm storke, aterosklerosis, dan mampu menyeimbangkan kadar kolesterol.

Nah itu dia 5 Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan Tubuh, silahkan anda dapat mengkonsumsi daun oregano setiap harinya. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda, terima kasih.