5 Obat Herbal Mengatasi Demam Berdarah Ampuh

5 Obat Herbal Mengatasi Demam Berdarah Ampuh – Penyakit demam berdarah atau chikungunya merupakan salah satu infeksi yang disebabkan oleh dengue. Virus dengue dapat ditukarkan oleh serangga kecil yang bernama nyamuk. Saat ini ada banyak sekali obat kimia untuk mencegah demam berdarah, namun alangkah baiknya anda menggunakan obat herbal saja kerena obat herbal jauh lebih nyaman lebih aman dan tidak memiliki efek samping. Nah untuk mencegah hal itu terjadi, ada beberapa jenis tanaman yang mampu mengatasi demam berdarah.

Anda penasaran obat herbal apa saja yang mampu mengatasi penyakit demam berdarah ? Yuk langsung saja kita lihat artikel berikut ini, karena penulis telah menyiapkan 5 obat herbal mengatasi demam berdarah. Chek Out !

5 Obat Herbal Mengatasi Demam Berdarah Ampuh

5 Obat Herbal Mengatasi Demam Berdarah Ampuh

1. Daun Pepaya/Carica Papaya

  • Obat herbal pertama yang mampu mengatasi demam berdarah yakni daun pepaya gundul atau pepaya jantan. Pasalnya daun pepaya gundul memiliki enzim karpain, papain, nikotin, pseudokarpain, glikosida karposid, kontinin, dan miosmin. Selain itu getah daun pepaya gundul memiliki khasiat yakni sebagai obat pencahar, dimana mampu mengobati sakit perut, proses pencernaan, penyakit cacing, demam malaria dan merangsang sekresi empedu.
  • Tak hanya itu saja, daun pepaya juga mempunyai kadungan anti koagulan, anti oksidan, dan mampu menyembuhkan luka pada usus dan lambung.

2. Jambu Biji/Psidium Guajava

  • Nah untuk anda yang menderita penyakit demam berdarah, sebaiknya perbanyak minum cairan agar segera normal kembali. Pasalnya penyakit demam berdarah diakibatkan oleh hilangnya plasa darah yang diakibatkan oleh betakoraten serta vitamin C. Vitamin C yang terdapat di jambu biji ini lah dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mampu menyembuhkan demam berdarah.

3. Meniran/Phyllanthus Niruri

  • Meniran atau Phyllanthus Niruri memiliki fungsi sebagai obat anti virus. Selain itu meniran memiliki kendungan senyawa tanin, triterpenoid, alkaloid, flavoniod, serta asam fenolat. Dengan begitu meniran mampu menyembuuhkan penyakit demam berdarah.
  • Daun meniran juga memiliki manfaat lain yakni mampu mengobati penyakit hati, penyakit kelamin, antidiare, sariawan, tonik lambung, ginjal, diuretik untuk hati, obat batuk, dan kolik.
  • Tak hanya itu meniran juga mampu meningkatan kekbalan tubuh, dapat memacu fagositosis sel makrofag, aktivitas hemolitik, antibodi IgM dan IgG, khemotaksis neutrofil serta makrofag, dan sitotoksisitas sel NK.

4. Kunyit/Curcuma domestica

  • Kunyit memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita yakni mampu mengobati stimulan, haematik, stomakik, karminatif, hepato-protektor, sebagai pewarna makanan, anti imflamasi, sebagai insektisida, anti oksidan, dan masih banyak lagi yang lainya.
  • Tak hanya itu saja, penelitian terbaru membuktikan bahwa kunyit mempunyai fungsi antiviru HIV, demam berdarah, anti tumor, anti mikroba, anti invasi sel kanker, dan masih banyak lagi yang lainya.

5. Temu Ireng /Curcuma aeruginosa

  • Selain mampu mengobati sel-sel hati, temu ireng juga mampu mengtasi penyakit demam berdarah. Tak hanya itu temu irang juga mampu mengobati kolik, asma, luka lambung, luka usus, rematik, batuk, mencegah obesitas, dan masih banyak lagi yang lainya.
  • Temu ireng memiliki kandungan minyak atsiri (zingiberene dan turmeron), alkaloid, pati, damar, lemak, kurkuminoid dan saponin.

Demikian lah yang dapat saya sampaikan mengenai 5 Obat Herbal Mengatasi Demam Berdarah Ampuh. Silahkan anda dapat mencobanya. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua, terima kasih.

Obat ampuh kayap