8 Cara Mengobati Sakit Hati Karena Putus Cinta

8 Cara Mengobati Sakit Hati Karena Putus CintaMungkin setiap orang juga pasti pernah mengalami yang namanya sakit hati, entah karena putuh cinta, cinta bertepuk sebelah tangan, diselingkuhin, atau pun yang lanya. Sakit hari karena cinta memang lah sangat wajar, namanya juga manusia pasti mempunyai rasa sakit hati. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara mengobati sakit hati karena putus cinta. Sakit hati biasanya lebih sering terjadi pada wanita, karena wanita mengedepankan perasaan dibandingkan logika. Sangat berbeda sekali dengan cowok, karena cocok mengedepankan logika dibandingkan perasaan. Namun untuk para kaum wanita tidak harus berlarut-larut dalam kesedihan karena sakit hati, berikut ini cara mengobati sakit hati ampuh dan cepat.

8 Cara Mengobati Sakit Hati Karena Putus Cinta

Cara Ampuh Mengobati Sakit Hati Karena Putus Cinta :

1. Putus Kontak Sementara

  • Cara pertama mengobati rasa sakit hati dapat dilakukan dengan putus kontak. Putus kontak yang dimaksud ialah putus kontak dengan seseorang yang telah membuat anda sakit hati. Apabila anda terus menghubungi dia yang telah menyakiti anda, maka anda akan terus-terusan sakit hati. Lebih baiknya anda juahi hubungan kontak dengan nya.

2. Menangislah Keluarkan Keluh Kesahmu

  • Silahkan anda menangis, karena dengan menangis akan jauh lebih lega. Menangislah sesuka anda agar rasa lebih plong. Kemudian anda koreksi diri anda sendiri agar hubungan berikutnya lebih bahagia lagi.

3. Sibukkan diri Kamu

  • Cara selanjutnya menghilangkan rasa sakit hati ialah dengan mneyibukan diri sendiri. Silahkan anda sibukan diri sendiri bersama teman-teman anda misalnya pergi shoping, jalan-jalan, memasak atau pun yang lainya. Karena dengan melakukan aktivitas yang super sibuk, rasa sakit hati tersebut akan hilang dengan sendirinya.
BACA TIPS INI JUGA  Manfaat dan Kandungan Susu Formula Untuk Anak

4. Curhat Dengan Sahabat Dekat

  • Sedangkan cara selanjutnya menghilangkan rasa sakit hati ialah dengan curhat ke teman dekat anda. Silahkan curhatkan semua yang ada didalm hati anda, kerana dengan curhat hati kita akan juah lebih plong atau lega. Jangan pernah malu untuk bercuhat, karena jika dipendam sendiri akan juah lebih sakit.

5. Menyanyilah Sesuka Hatimu

  • Seperti yang dikatakan pakar psikolog. Menyayi merupakan salah satu cara menghilangkan strees atau sakit hati. Silahkan anda menyayi sesuka hati anda. Namun anda jangan menyayikan lagu galau, karena akan membuat anda sedih lagi.

6. Curahkan Isi Hati Dengan Menulis

  • Kemudian cara menghilangkan rasa sakit hati ialah dengan menulis isi hati anda disebuah kertas atau di buku harian anda. Silahkan anda dapat menuliskan puisi tentang isi hati anda, karena dengan melakukan hal tersebut akan jauh lebih plong dan lega. Selian itu, puisi tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk lomba puisi atau pun yang lainya.

7. Berliburlah Ke Tempat Yang Indah dan Membahagiakan

  • Cara menghilangkan sakit hati dapat dilakukan dengan berlibur ketempat yang anda sukai. Namun jangan pernah kunjungi kembali tempat yang pernah anda kunjungi bersama mantan, karena hal tersebut akan membuat anda ingat terus sama dia. Kunjungi lah tempat baru yang indah dan menyenangkah.

8. Berterima Kasih Sama Mantan Kamu

  • Cara menghilangkan rasa sakit hati selanjutnya yakni dengan memberikan rasa berterima kasih kepada mantan anda. Meskipun mantan anda telah menyikitinya, silahkan menerima dengan lapang dada dan berterima kasihlah kepada dia agar hati anda tenang dan plong. Hal tersebut akan mengurangi rasa benci anda terhadap mantan anda dan anggap kenagan bersama dia dulu tidak pernah ada.
BACA TIPS INI JUGA  Obat Alergi Dingin Biduran Pada Anak Secara Tradisional

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai 8 Cara Mengobati Sakit Hati Karena Putus Cinta, semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda yang sedang sakit hati. Jangan lupa baca juga artikel terbaru dari kami Ciri-Ciri Cowok Jutek Yang Suka Sama Kamu dan baca juga Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan. Itulah beberapa artikel terbaru dari kami, semoga dapat bermanfaat kawan. Terima kasih 🙂