Apa Saja Manfaat Tomat Untuk Wajah Kering Berminyak serta Berjerawat

Apa Saja Manfaat Tomat Untuk Wajah Kering Berminyak serta Berjerawat – Sebenarnya bukan kali ini saja pembahasan mengenai manfaat buah tomat untuk wajah dan rambut, pasalnya sudah beberapa waktu yang lalu Info mengenai kesehatan sudah pernah membahas artikel cara membersihkan bekas jerawat dengan air sari perasan buah tomat. Namun, kalau kemarin hanya dikhususkan untuk membersihkan jerawat, pada kesempatan kali ini anda dapat membaca beberapa kegunaan atau khasiat dari buah tomat untuk berbagai perawatan wajah yang lainnya.

Selain saking banyaknya manfaat untuk kesehatan tubuh dan wajah berjerawat, kering serta berminyak, tomat juga termasuk ke dalam salah satu buah yang sangat mudah sekali untuk didapatkan, baik dibeli di warung sayur, pasar swalayan & beberapa tempat yang lainnya.

manfaat tomat untuk wajah berjerawat kering berminyak

Nah, jika anda sangat ingin mengetahui khasiat buah tomat untuk merawat muka berikut ini adalah beberapa rangkuman yang mungkin bermanfaat untuk anda ataupun diri saya sendiri:

Tips Resep Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah dan Cara Pemakaiannya

Tomat bisa Mengatasi Komedo di hidung atau pipi, Muka Kering Kusam, dan juga Berminyak

Salah satu kegunaan yang bisa didapatkan dari buah tomat yakni dapat membantu untuk mengatasi atau menghilangkan masalah komedo yang membandel disekitar wajah serta sangatlah bermanfaat dalam mengurangi produksi minyak yang berlebih. Dan yang tidak kalah penting, ternyata tomat juga bisa membantu mengatasi masalah kulit kering, bekas jerawat (bopeng) & kusam.

Perawatantomat untuk wajah dapatlah menghasilakan suatu yang begitu maksimal kalau anda mencampurkannya dengan buah alpukat. Adapun bagaimana cara menggunakan buah tomat untuk perawatan muka alami sebagai berikut:

  1. Ambilah 1 buah alpukat dan juga 1 buah tomat
  2. Lantas haluskan dengan memakai blender
  3. Kalau buah alpukat & tomat halus sudah menjadi jus, oleskanlah ke bagian wajah anda sebagai bahan masker alaminya.
  4. Diamkanlah terlebih dulu janganlah anda basuh muka anda selama kurang lebih 15 sampai 30 menitan.
  5. Sehabis masker menempel selama 30 menitan, baru basuhlah muka menggunakan air yang bersih dan lalu keringkanlah menggunakan handuk yang halus.
BACA TIPS INI JUGA  Tips Cara Meluruskan Rambut Ikal dan Bergelombang Secara Alami Permanen

Sebagai Masker Tabir Surya Wajah

Sebagai bahan tabir surya?? Hmmmmm, bisa apa gak yahh?? Nah, kalau anda adalah termasuk salah satu orang yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan, tidak ada salahnya anda untuk mencoba cara tradisional alami berikut ini, sehingga kulit pun bisa terlindungi secara alami dari teriknya paparan sengatan sinar matahari.

Selain bisa sebagai tabir surya yang alami, ternyata tomat juga bisa membantu untuk mengatasi gangguan peradangan yang umumnya ditimbukan karena diakibatkan terbakar panasnya terik sinar matahari.

Caranya yaitu adalah dengan menghaluskan buah tomat, lantas campur dengan beberapa yogurt, sehabis itu anda bisa mengoleskannya ke bagian wajah secara menyeluruh. Diamkanlah selama 20-30 menit untuk dipakai sebagai masker alami.

Menghilangkan kulit dari jerawat.

Kenapa tomat bisa kita bisa jadikan bahan alami untuk mengatasi masalah munculnya jerawat di wajah anda, karena ternyata buah tomat mengandung vitamin K, A, dan C, jenis vitamin inilah yang bisa membantu kita dalam mengatasi gangguan jerawat dan bekasnya.

Mengatasi masalah Pori-pori Muka

Adapun cara pemakaiannya ialah sebagai berikut ini:

  1. Siapkanlah jus atau juice tomat yang masih segar kira-kira 1 sendok makan
  2. Lantas tambahkanlah perasan air jeruk nipis yang juga masih segar sebanyak 2-4 tetes.
  3. Ambilah kapas lalu bentuk menjadi bulatan.
  4. Celupkanlah kapas tadi ke jus tomat yang sudah bercampur air sari perasan jeruk nipis lantas oleskanlah ke bagian wajah anda dan juga berikanlah sentuhan hangat dengan memijit secara memutar sebentar saja.
  5. Diamkanlah selama 15 menitan dan basuhlah dengan air bersih, lebih baik lagi dengan air dingin kalau ada.
  6. Untuk mendapatkan hasil optimal lakukanlah cara ini setidaknya 2 hari sekali sampai pori-pori benar-benar mengecil.
BACA TIPS INI JUGA  5 Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan Tubuh

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat buah tomat untuk wajah, jika di dalam artikel di atas ada kesalahan kata mbah mohon maaf yang sebesar besarnya, dan kalau artikel kali ini bisa bermanfaat mohon sekali bantuannya untuk share ke teman-teman facebook atau twitter yahhh heheheh, terimaksih untuk kunjungannya.