Beberapa Bahan Penghalus Kulit Wajah Alami

Beberapa bahan penghalus kulit wajah alami dapat Anda temui dengan mudah karena banyak di sekitar kita. Bahan alami lebih disukai banyak orang karena tidak menimbulkan efek samping serta jauh lebih terjangkau dibandingkan Anda melakukan perawatan di salon kecantikan. Produk kecantikan yang beredar di pasaran juga belum tentu cocok untuk jenis kulit Anda. Jika salah memilih justru akan berakibat buruk terhadap kesehatan kulit Anda.

Penggunaan bahan alami untuk masker wajah merupakan cara paling aman untuk mendapatkan kulit wajah yang halus. Cara menghaluskan wajah menggunakan masker alami juga sudah terbukti dan sudah digunakan oleh wanita zaman dahulu. Bahkan saat ini beberapa bahan alami mulai digunakan untuk produk kecantikan.

Beberapa bahan penghalus kulit wajah alami biasanya juga memiliki khasiat lain, yakni dapat menghilangkan noda hitam di wajah, menghilangkan jerawat, dan mengatasi wajah berminyak. Selain itu, bahan-bahan alami juga aman digunakan untuk perawatan setiap hari karena tidak memiliki efek samping.

Memiliki kulit wajah yang mulus, dan bebas jerawat merupakan hal yang paling diinginkan setiap wanita. Dengan memiliki kulit wajah yang diinginkan seorang wanita akan tampil lebih percaya diri.

Bahan Alami untuk Menghaluskan Kulit Wajah

beberapa bahan penghalus kulit wajah alami

Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Anda dapat membuatnya untuk masker wajah yang Anda gunakan setiap hari. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan.

Madu

Di antara beberapa bahan penghalus kulit wajah alami, madu merupakan bahan yang paling sering digunakan. Madu merupakan bahan alami yang mangandung fruktosa, glukosa, sukrosa, matosa serta mengandung banyak vitamin. Diantaranya adalah vitamin A, vitamin B1, B2, B6, vitamin D, vitamin D, Acid, serta asam niotinat. Kandungan-kandungan tersebut mempu menghaluskan kulit wajah secara alami. Caranya juga cukup mudah, Anda oleskan madu secara merata pada kulit wajah. Kemudian Anda diamkan selam 15 menit dan bersihkan menggunakan air dingin. Anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.

baca juga : cara mencegah timbulnya jerawat secara alami

Putih Telur

Cara selanjutnya adalah Anda dapat menggunakan putih telur. Putih telur mengandung banyak zat aktif yang berguna untuk perawatan kulit. Selain itu, putih telur juga baik untuk mengatasi pori-pori yang besar. Cara menggunakannya adalah dengan menyediakan 1 butir telur kemudian pisahkan antara kuning dan bagian putihnya. Setelah itu Anda oleskan putih telur ke bagian wajah secara merata. Diamkan sampai masker kering atau tunggu selama 25 menit lalu Anda bilas menggunakan air hingga bersih.

Buah Pepaya

Sudah bukan rahasia lagi jika buah pepaya merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk masker wajah alami. Cara membuatnya adalah dengan menyediakan beberapa sendok daging buah pepaya yang sudah matang, putih telur dan air mawar. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai rata. Gunakan masker pepaya ini pada kulit wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah kering, bilas menggunakan air hangat hinggga bersih. Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah sediakan beberapa potong pepaya kemudian haluskan. Campurkan 1 sendok madu hingga rata dan gunakan sebagai masker wajah. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air dingin.

Buah Pisang

Beberapa bahan penghalus kulit wajah alami selanjutnya adalah dengan menggunakan buah pisang. Buah ini dapat Anda gunakan sebagai masker alami dan dapat Anda gunakan secara rutin. Caranya adalah haluskan pisang kemudian beri sedikit madu dan aduk hingga rata. Oleskan masker pisang tersebut pada wajah kemudian diamkan hingga kering. Untuk hasil yang maksimal Anda dapat melakukannya saat bangun dan menjelang tidur.

Lakukan cara di atas secara rutin setiap hari. Kulit kasar memang dapat dialami oleh siapa saja, untuk itu Anda tidak perlu khawatir karena dapat diatas dengan ara-cara alami. Lebih jelasnya berikut beberapa faktor yang perlu Anda ketahui.

Faktor Kulit Wajah Tidak Halus

Faktor usia – Ketika usia seseorang bertambah maka elastisitas serta kekencangan kulit akan menurun. Memasuki usia lanjut kulit akan terlihat lebih kusam, keriput, dan cenderung kasar.

Faktor keturunan – ini juga merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit tidak halus. Jika karena faktor keturunan maka untuk memiliki kulit wajah yang mulus dapat dibilang cukup susah.

Faktor kebersihan tubuh – Ini merupakan faktor yang sering dialami banyak orang. Jika kebersihan wajah kurang dijaga maka dapat menimbulkan wajah berjerawat dan kusam. Kondisi ini tentu akan menyebabkan timbulnya flek hitam serta lubang-lubang kecil yang membuat kulit muka menjadi kasar. Untuk itu Anda disarankan untuk menjaga kebersihan wajah secara maksimal.

baca juga : cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami

Itulah beberapa bahan penghalus kulit wajah alami yang dapat Anda gunakan di rumah.