Beberapa Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Mudah dan Murah

Cara menghitamkan rambut secara alami pastilah sangat ingin diketahui oleh orang yang rambutnya penuh dengan uban. Uban, rambut putih yang bekerlap-kerlip di kepala ini terkadang membuat orang tak pede dalam berpenampilan. Padahal, uban bisa muncul bukan hanya karena umur sudah tua saja, melainkan juga karena factor lain, kelainan pigmen rambut, terlalu sering menggunakan bahan kimia, stress dan masih banyak lagi factor lainnya. Biasanya, solusi yang banyak dipilih orang untuk menghitamkan rambut adalah mengecat rambutnya. Namun, tentunya, hal tersebut tak berlangsung lama karena cat rambut akan pudar seiring waktu. untuk itu, tak ada salahnya anda coba menghitamkan rambut secara alami, siapa tahu rambut anda bisa lebih terlihat hitam walaupun tanpa cat rambut.

rambut-hitam-lurus

Cara Menghitamkan Rambut Menggunakan Bahan Alami

Banyak orang yang ingin memiliki rambut yang hitam sengaja mengecat rambutnya agar nampak hitam berkilau. Padahal, mengecat rambut terlalu sering bisa membuat rambut menjadi tak sehat. Jika anda memang menginginkan rambut yang hitam, tak ada salahnya anda menghitamkan rambut dengan bahan alami.

Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan untuk menghitamkan rambut adalah kelapa hijau. Cara menghitamkan dengan kelapa hijau sangat mudah. Anda bisa mengambil kelapa yang masih hijau. Parut atau haluskan daging kelapa dan campur dengan garam dan air kelapanya. Setelah itu, diamkan semalaman dan gunakan kelapa hijau untuk keramas selama 7 hari berurut-turut.

Kedua, menghitamkan rambut dengan alpukat. Ternyata alpukat yang biasanya dibuat minuman jus, bisa juga anda gunakan untuk perawatan rambut agar hitam dan mengkilap. Cara membuat masker rambut dari alpukat sangat mudah, anda cukup menghaluskan alpukat terlebih dahulu. Kemudian, campurkan alpukat dengan perasan jeruk nipis. Setelah tercampur merata, anda bisa mengoleskan secara merata ke rambut dan tutup rambut dengan handuk. Anda perlu mendiamkan rambut selama satu jam baru anda bisa membilas rambut dengan sampo sampai bersih.

BACA TIPS INI JUGA  Tips Mudah Agar Rambut Bayi Lebat, Tebal, Tidak Kering, Rontok, Mengembang dan Tumbuh Sehat

Ketiga, air teh mungkin beberapa orang sudah tahu jika teh bisa digunakan untuk perawatan rambut, salah satunya untuk menghitamkan rambut secara alami. Cara membuat rambut hitam dengan alpukat cukup mudah, anda tinggal menyeduh teh terlebih dahulu dan anda bisa mendiamkannya semalaman. Barulah keesokan harinya, anda bisa mengoleskan air teh ke rambut secara merata. Anda perlu melakukannya sampai hasilnya bisa terlihat.

Semoga informasi tentang bagaimana tips menghitamkan rambut secara tradisional di atas bermanfaat bagi para pembaca.