Berbagai Rahasia Manfaat Jus Sirsak Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Berbagai Rahasia Manfaat Jus Sirsak untuk Kecantikan dan Kesehatan – Manfaat jus sirsak begitu hebat bagi kesehatan tubuh pria dan wanita diantaranya untuk kecantikan, kehamilan, asam urat, diet, kulit, ibu hamil muda, kanker, & masih banyak sekali yang wajib untuk anda tahu. Sirsak adalah buah yang banyak digemari dikarenakan lezat rasanya serta bisa menjaga sistem pencernaan. Disamping karena rasanya nikmat & menyegarkan, ternyata buah sirsak mengandung manfaat dan khasiat dalam menanggulangi bermacam-macam gangguan kesehatan tubuh. Sirsak bisa langsung dikonsumsi buahnya ataupun dibuat minuman juice agar gampang diserap tubuh nutrisinya, sehingga sangatlah bagus untuk memperlancar sistem saluran pencernaan.

manfaat jus sirsak ibu hamil muda

Buah sirsak di dalam dagingnya terkandung segudang kegunaan untuk tubuh, sehingga wajar kalau sangatlah digemari dan banyak diburu orang. Didalam dagingnya ada banyak sekali kandungan vitamin C , kalisum, kalium, magnesium, betakaroten, protein, zat besi, zinc, serat, karbohidrat & banyak lagi kandungan gizi serta nutrisi lainnya.

Berbagai manfaat dan khasiat jus sirsak bagi kesehatan

  • Meningkatkan sistem pertahanan tubuh
    Karena terdapat banyak kandungan vitamin C yang berperan sebagai anti oksidan tinggi, sehingga bisa menangkal dari serangan radikal bebas.
  • Melancarkan pencernaan
    Kandungan serat larutnya berkhasiat untuk melancarkan sistem saluran pencernaan, sehingga membuatnya bisa mencegah berbagai masalah pencernaan contohnya susah buang air besar (BAB) & mencegah sembelit.
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) & meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL)
    Karena di dalamnya terkandung zat atau nutrisi seperti niacin, zat satu ini berguna untuk meningkatkan kadar kolesterol HDL & juga mencegah penimbunan kadar kolesterol LDL di bagian dinding pembuluh darah.
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi
    Dengan selalu menkonsumsi jus sirsak rutin dan teratur dapat membantu menjaga kesehatan tulang & gigi, karena di dalamnya ada zat kalsium dan juga fosfor yang berguna untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tulang & gigi.
  • Untuk Mencegah kanker
    Kandungan anti oksidan yang ada pada juice buah sirsak bisa nermanfaat di waktu menangkal serangan radikal bebas, dan juga agar pertumbuhan sel kanker dalam tubuh bisa diperlambat. Ternyata, jus sirsak mengandung zat-zat yang penting semisal fitokimia. Fitokimia sendiri adalah zat yang bersifat anti-kanker, sehingga sangatlah ampuh atau manjur untuk membasmi sel kanker yang ada didalam tubuh.
  • Meningkatkan fungsi otak
    Asam folat yang ada di dalam buah sirsak, telah terbukti berkhasiat dalam mencukupi nutrisi yang diperlukan otak kita sehingga otak bisa bekerja lebih bagus.
  • Meningkatkan stamina
    fruktosa di dalam daging buah sirsak bisa menghancurkan gula yang terdapat didalam darah kemudian menjadikannya sebagai sebuah energi sehingga stamina tubuh bisa bertahan lebih lama.

Demikian berbagai khasiat serta manfaat jus sirsak.

Cara membuat jus dari buah sirsak sebagi berikut:

Bahan-bahan :

1 buah sirsat yang sudah masak
3 sendok makan gula pasir
5 sendok makan Susu kental manis
Sedikit Es batu
Air matang sebanyak 250 ml

Cara membuatnya :

Kupaslah dulu kulit buah sirsaknya, lantas pisahkan antara daging dengan bijinya. lalu, masukan daging sirsak ke dalam blender bersama susu kental manis, gula pasir serta es batu. Lalu jalankan blendernya tunggu hingga menjadi jus halus, dan juice sirsak pun siap untuk dikonsumsi.

manfaat jus sirsak untuk kecantikan