Berikut Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Cara menghilangkan kerutan di wajah – Dengan semakin tua seseorang kulitnya pun pasti berkurang elastisitasnya. Tandanya bisa berupa kulit keriput dan nampak ada kerutan. Ini mungkin tidak akan menjadi soal jika yang mengalami kerutan di muka, sekitar mata, dahi aadalah nenek-nenek apalagi kakek-kakek. Namun jika yang mengalami adalah anda seorang remaja pasti akan selalu menjadi beban pikiran apalagi para abg wanita.

Bukan hanya bertambahnya faktor umur saja, tapi ada juga penyebab lain yang memicunya. Seperti Gaya hidup yang jauh dari kata sehat, sering mengalami stress, dan kurangnya asupan vitamin. Cara perawatan muka yang sembarangan juga dapat menjadi sebabnya. Maka dari itu, agar muka tidak gampang keriput dan berkerut lakukan perawatan muka yang benar & mulailah dari sekarang untuk hidup sehat.

kerutan-wajah-air-mawar

Tapi tenang jangan risau dahulu, berikut beberapa bahan alami yang mungkin dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan keriput di muka:

  • Masker dari telur: siapkan 1 butir telor dan 1/2 mangkok cream kemudian aduk sampai merata, lalu tambahkan sedikit air jeruk lemon. Kemudian gunakan ramuan tadi sebagai masker muka, tunggulah sampai kira-kira limabelas menit lantas bilas menggunakan air bersih. Uahakan untuk melakukana perawatan muka dengan telur ini secara berkala sampai keriput atau kerutaan berkurang. Dalam telur terdapat vitamin dan protein yang mampu mengembalikan kekencangan kulit.
  • Masker dari kentang: karaena dalam buah kentang terdapat zat yang berguna sebagai anti aging dan bleaching. Langkah pengaplikasianya yaitu dengan memotong kentang tipis-tipis kemudian letakan di bagian yang berkerut sebelum tidur atau bisa juga dibuat masker yaitu campurkan saja dengan beberapa aer jeruk lemun dan kentang yang sudah diblender diamkan sejenak kemudian bilas dengan air
  • Masker kates atau pepaya : campurkan kates yang sudah matang kira-kira 2 senduk makan dengan 1sdm madu kemudian aduk merata. lalu gunakan seperti menggunakan masker muka dengan cara dioleskan bagian kulit muka yang bermasalah diamkan sejenak , bilas air hangat untuk membersihkannya. Selain untuk mengatsi kerutan wajah ternyata buah pepaya juga dipercaya bisa memperhalus kulit,menyamarkan noda bekas luka, bahkan juga bisa menyembuhkan jerawat.
  • Buah pisang dan wortel: didalam kedua buaah ini terdapat banyak vitamin yang bermanfaat bagi kulitmuka. cara menggunakannya sebagi masker dengancampurkan kedua bahan tadi dengan takaran yang sama sampai lembut . Lalu gunakan sebagai masker muka untuk mengatasi kulit berkerut
  • Air penyulingan bunga mawar: air dari hasil perasan kembang mawar dipercaya bisa dipakai sebagai pembeersih muka yang ampuh. bukan hanya aroma wanginya yang semerbak harum yang mampu menenangkan pikiran . Airnya mempunyai manfaat utuk menutup pori kulit muka supaya tidak nampak kasar atau keriput di muka. gunakan air dari bunga mawar ini untuk membasuh muka setiap hari agar hasil bisa maksimal
BACA TIPS INI JUGA  Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kulit Wajah

Demikian, tips cara  mengatasi kerutan  di wajah secara alami tanpa bahan kimia berbahaya. semoga tulisan dari mbah ini bermanfaat bagi para pembaca yang mungkin memiliki masalah keriput di muka. Dan nantikan tips dan trik kesehatan kulit muka dari mbah selanjutnya.