Berikut Langkah dalam Cara Merawat Rambut Smoothing

Berikut Langkah dalam Cara Merawat Rambut Smoothing – Cara merawat rambut smoothing bisa menggunakan beberapa bahan untuk membuat rămbut lebih awet dañ tidak cepat rusak. Smoothing menjadi salah satu pilihan untuk membuatnya lebih lurus tanpa terlihat acak-acakan dañ biasanya dilakukan oleh mereka yañg memiliki masalah keriting atau bergelombang. Berbeda dengan rebonding yang akan membuat rămbut justru terlihat kaku dañ tidak natural. Mengenai langkah untųk merawat rămbut yang di-smoothing bisa menggunakan bahan buatan pabrik atau bahan alami yang dengan mudah didapatkan dari sekitar lingkungan Anda.

Cara Alami Merawat Rambųt Smoothing

Ada beberapa metode perawatan  smoothingan agar tetap lurus, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah. Langkah yañg pertama adalah dengan membiarkan rămbut Anda lurus alami dañ tidak keramas selama 3 hari setelah habis di-smoothing. Setelah 3 hari, gunakan masker di kepala (hair mask) yañg mengandung vitamin untųk membuatnya lebih sehat, pilihlah masker penutup kepala yang memang diperuntukkan untųk setelah melakukan smoothing. Bisa juga menggunakan bahan-bahan alami seperti campuran minyak zaitun dañ pisang. Setelah itu, Anda bisa mulai melakukan keramas 2 kali seminggu agar mahkota anda tidak mudah rusak.

Cara & Tips >>  Tips Mudah Agar Rambut Bayi Lebat, Tebal, Tidak Kering, Rontok, Mengembang dan Tumbuh Sehat

Cara perawatan rambųt yang di-smoothing agar tidak rusak adalah dengan membiarkan tetap kering secara alami, untuk itu janganlah gunakan alat pengering atau hair dryer. Jika ingin mengeringkan rămbut, gunakan handuk dengan menekannya di bagian yang nampak basah. Metode ini sangat efektif, pasalnya kelembaban rămbut akan terjaga dengan baik. Perlu diketahui bahwa panas dari hair dryer bisa membuat rămbut hilang kelembaban dañ merusak helainya.
Lakukan trim pada ujung rămbut minimal 1 bulan sekali. Langkah ini sangat efektif untuk menjaga ujung rambųt agar tidak mudah bercabang dañ tidak bergelombang. Perawatan trim ini juga bisa mencegah rămbut menjadi kasar. Jika ingin menyisir , gunakan sisir yañg bergigi panjang. Hal ini untuk menghindari terjadinya rontok ketika menggunakan sisir bergigi pendek. Jangan gunakan karet atau penjepit  karena mengakibatkan rmbųt akan bergelombang dañ tidak sehat. Selain itu, tunda mengecat rambųt Anda usai di-smoothing karena penggunaan bahan kimia terlalu sering akan merusak rambųt, tunggu paling tidak 3 bulan jika ingin melakukan hal ini.

Cara & Tips >>  Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Ampuh

Jika rămbut sudah terlanjur kering, maka cara perawatan rambųt rusak akibat smoothing dengan bahan alami adalah dengan mengatur frekuensi keramas maksimal 2 kali dalam seminggu agar kelembaban rambųt bisa kembali. Sementara untuk sisir, gunakan yañg bergigi jarang dañ ujung yañg bulat agar tidak merusak rambųt. Gunakan pula vitamin  dañ conditioner yañg tepat untuk jenis rambųt kering. Bisa juga menggunakan resep minyak zaitun dañ madu sebagai vitamin agar terlihat lebih segar. Semoga cara merawat sehabis smoothing ini dapat menghasilkan rămbut lurus indah alami yañg anda inginkan.

Deskripsi: Căra merawat rambųt smoothing bisa menggunakan bahan tradisional yang akan membuatnya lebih sehat seperti minyak zaitun dañ pisang ataupun madu.

Cara & Tips >>  Masker Rambut Alami untuk Rambut Kering
PENTING! BACA JUGA rambut
Mempelajari Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Secara Alami

Memiliki rambut panjang tentu membuat penampilan jadi lebih menarik dan cara merawat rambut agar cepat panjang menjadi salah satu langkah...

Manfaat Minyak Zaitun untuk rambut rontok dan kecantikan rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut - Salah satu minyak yang banyak manfaatnya yaitu minyak zaitun. Banyak sekali gunanya yaitu untuk...

rambut bercabang parah
Cara Merawat Rambut Bercabang Dengan Mudah Bahkan Bisa Kamu Kerjakan Sendiri

Cara Merawat Rambut Bercabang - Tips untuk mengatasi rambut bercabang, rambut adalah salah satu kunci utama yang harus diperhatikan jika...

Close