Cara Melebatkan Rambut Dengan Cepat

Cara melebatkan rambut dengan cepat tentu merupakan hal yang diinginkan setiap orang yang memiliki permasalahan pada rambut. Rambut merupakan bagian tubuh yang penting bagi setiap orang. Dengan rambut maka keindahan dan kecantikan juga ketampanan seseorang akan semakin bertambah oke. Namun perlu Anda ingat bahwa tidak semua orang mengalami hal demikian. Ada juga manusia khususnya yang laki-laki yang tambah oke dengan tanpa rambut/rambut cepak. Jika Anda sangat cocok dengan rambut yang panjang dan tebal, artinya dengan rambut demikian Anda semakin cantik dan tampan, maka Anda harus merawat rambut Anda dengan baik supaya tidak rontok. Sebaliknya bagi yang rambutnya rontok atau kurang tebal harus berusaha menebalkan rambut kembali. Pertanyaannya adalah bagaimana cara melebatkan rambut dengan cepat?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk melebatkan rambut dengan cepat. Anda bisa memberi nutrisi non alami atau obat penambah rambut yang bisa dibeli di apotek-apotek terdekat. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar Anda untuk mempercepat rambut Anda tumbuh banyak. Sebaiknya jika ingin memperbanyak rambut Anda disarankan untuk memilih cara yang alami yang tidak mengandung efek samping untuk kesehatan Anda. Sebab obat kimia mengandung efek samping yang tidak baik bagi kesehatan Anda jika digunakan secara terus-menerus dalam jangka waktu lama.

Cara & Tips >>  Masker Rambut Alami untuk Rambut Kering

Bagaimanakah Cara Melebatkan Rambut dengan Cepat

Cara Melebatkan Rambut Dengan Cepat

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok. Pertama faktor penggunaan shampo. Jika shampo yang kita gunakan tidak cocok dengan rambut maka bisa mengakibatkan rambut jadi rontok. Kedua, faktor sinar matahari. Jika rambut sering terkena panas sinar matahari akan membuat rambut menjadi gampang rontok. Ketika Anda mendapati rambut rontok maka Anda harus segara mengatasinya dengan tepat. Baiklah inilah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melebatkan rambut dengan cepat.

Daun Mangkok

Pertama, cara melebatkan rambut dengan cepat secara alami dengan memanfaatkan daun mangkok. Daun mangkok ini bentuk bundar mirip dengan mangkok. Manfaat daun mangkok ini adalah bisa kita gunakan untuk menebalkan atau melebatkan rambut. Jika rambut Anda tipis atau rambutnya sangat sedikit Anda bisa memberi terapi dengan daun mangkok ini, caranya daun mangkok Anda haluskan kemudian beri sedikit air dan oleskan kepada rambut Anda sampai merata hingga sampai ke kulit kepala. Lakukan setiap hari sekali sehari. Dalam jangka waktu tidak lama rambut akan tumbuh lebat.

Cara & Tips >>  Tips Mudah Agar Rambut Bayi Lebat, Tebal, Tidak Kering, Rontok, Mengembang dan Tumbuh Sehat

Lidah Buaya

Kedua, cara melebatkan rambut dengan dengan cepat dengan lidah buaya. Selain daun mangkok ada bahan alami lagi yang bisa dipakai untuk melebatkan rambut yakni lidah buaya. Untuk lidah buaya ini Anda ambil jellynya, kemudian Anda oleskan ke seluruh rambut Anda. Lakukan setiap hari cara ini maka rambut Anda akan tumbuh lebat.

Daun Pandan

Ketiga adalah daun pandan. Daun pandan selain bisa dipakai untuk memberi pewangi makanan juga bisa dipakai untuk menebalkan rambut Anda. Bagaimana caranya. Lumatkan atau haluskan daun pandang kemudian beri sedikit air. Air campuran daun pandan itu kemudian Anda oleskan ke seluruh rambut Anda hingga sampai ke kulit rambut Anda.

Putih Telur

Cara melebatkan rambut dengan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur mengandung zat yang dapat membuat rambut tumbuh lebat. Selain itu, putih telur juga dapat mengatasi kerontokan pada rambut. Cara menggunakannya adalah denga membasahai rambut rambut secukupnya hingga lembab. Selanjutnya adalah Anda pisahkan kuning telur dengan putih telur. Kosong putih telur dan balurkan ke bagian rambut dan kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas menggunakan air dingin. Untuk menghilangkan bau amis akibat putih telur maka Anda dapat menggunakan shampo.

Cara & Tips >>  Cara Menghilangkan Ketombe yang Sudah Parah Menempel Membandel di Kulit Kepala

Kemiri

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan kemiri. Cara ini terbukti cukup efektif untuk mengatasi masalah pada rambut, terutama jika terjadi kerontokan. Untuk menggunakannya Anda cukup menghaluskan kemiri kemudian direbus. Rebusan kemiri tersebut akan menghasilkan minyak alami. Minyak kemiri yang mengapung dibagian permukaan Anda ambil dan balurkan pada rambut dan kulit kepala. Lakukan cara tersebut secara rutin agar rambut Anda kembali lebat dan indah.

Daun Seledri

Selanjutnya adalah Anda dapat menggunakan daun seledri untuk melebatkan rambut secara alami. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil tangkai daun seledri kemudian haluskan. Basahi rambut dengan air secukupnya kemudian lumatkan daun seledri yang sudah dihaluskan tersebut pada kulit kepala hingga merata. Anda dapat memijitnya agar kandungan dalam daun seledri dapat meresap sempurna. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 1 jam dan langkah terakhir adalah bilas menggunakan shampo dan air bersih. Lakukan cara ini minimal 2 kali seminggu agar rambut Anda kembali lebat.

baca juga : khasiat minyak zaitun untuk rambut

Itulah beberapa cara melebatkan rambut dengan cepat dan alami.

PENTING! BACA JUGA rambut
Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut

Khasiat minyak zaitun untuk rambut memang cukup ampuh dan sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Permasalahan seperti rambut rontok, beruban, bercabang,...

Cara Membasmi Kutu Rambut Paling Praktis

Cara membasmi kutu rambut dengan cara alami lebih banyak dipilih karena selain mudah, bahan yang digunakan juga cukup banyak disekitar...

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Ampuh

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Ampuh - Rambut lebat adalah dambaan dan impian semua kaum hawa karena rambut adalah mahkota...

Close