Cara Memancungkan Hidung Tanpa Operasi

Seorang wanita akan sangat memperhatikan wajah. Kecantikan wajah atau penampilan wajah adalah hal utama yang harus dirawat dan dijaga. Memiliki wajah cantik dan bersinar akan sangat terasa kurang apabila tidak disertai dengan bentuk hidung yang tidak mancung, terlebih lagi jika hidung termasuk dalam kategori pesek, pastinya para kaum hawa akan berusaha membuat hidung terlihat mancung bagaimana pun caranya. Cara memancungkan hidung yang kebanyakan dilakukan oleh orang adalah dengan melakukan operasi atau dengan menggunakan alat pemancung hidung. Padahal terdapat beberapa risiko atau efek samping akibat operasi hidung, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Terjadi pendarahan. Pendarahan memang biasa terjadi ketika melakukan operasi. Dimana hidung merupakan bagian dari tubuh yang cukup sensitif. Apabila salah atau terjadi masalah ketika operasi maka akan membahayakan bagian yang sensitif ini dan mengalami pendarahan.
  • Risiko ketidaksesuaian prosedur operasi. Jika Anda salah memilih dokter untuk operasi di bagian hidung bukan tidak mungkin dapat menyebabkan wajah Anda menjadi tidak proporsional. Bahkan hal terparah adalah dapat menyebabkan kanker.

MelihatĀ  kedua risiko tersebut maka sebaiknya Anda memancungkan hidung menggunakan cara-cara alami. Karena cara alami dipercaya lebih aman dan tidak memerlukan biaya berlebih.

Teknik Memancungkan Hidung

hidung

Cara memancungkan hidung dengan menggunakan bahan alami lebih baik dan lebih direkomendasikan daripada menggunakan alat pemancung hidung yang hanya bisa didapat dengan membeli dan berharga mahal atau yang lebih mahal lagi adalah dengan operasi hidung. Bahan alami atau cara alami yang bisa Anda lakukan adalah salah satunya dengan memberikan efek make up. Make up yang bertujuan untuk memancungkan hidung disebut dengan teknik contouring atau teknik memberikan bayangan hidung. Sebenarnya teknik ini sudah biasa dan sudah pasti dilakukan oleh para artis untuk terlihat mancung dan cantik. Anda tertarik untuk mencobanya?

baca juga : cara mengecilkan betis dengan olahraga ringan

Beberapa langkah dalam cara memancungkan hidung dengan menggunakan make up yaitu yang pertama terlebih dahulu Anda berikan tAnda di tengah hidung untuk nantinya bagian pinggirnya akan diolesi dengan pemulas mata yang berwarna coklat. Pulaslah dengan usapan tipis pada sisi hidung dimulai dari bawah hingga batas alis Anda. Supaya terlihat alami contouring sebaiknya Anda berikan pada tulang hidung saja tidak sampai cuping hidung.

Kemudian untuk cara memancungkan hidung yang lainnya adalah dengan sering melakukan pijat wajah. Wajah perlu dilakukan atau diberikan relaksasi dengan salah satu caranya adalah pijat wajah. Pijat wajah yang lebih praktis adalah dilakukan oleh Anda sendiri dengan cara memijat pipi hingga dahi dan juga dagu, nah untuk yang terakhir adalah daerah hidung bisa Anda pijit dengan gerakan seperti mencubit hidung tetapi ini dilakukan dengan kedua tangan supaya hasilnya lebih maksimal karena akan berbeda jika hanya menggunakan jari telunjuk dan juga ibu jari saja.

Cara memancungkan hidung dengan menggunakan pijat wajah bisa Anda tambahkan dengan menggunakan minyak zaitun atau tetes minyak esensial untuk memudahkan proses pemijatan. Saat pemijatan tulang hidung, lakukan dengan pelan-pelan supaya tidak terasa sakit dan juga nyeri, bisa juga Anda lakukan selama kurang lebih lima menit. Proses ini tidak bisa mendapatkan hasil dalam waktu cepat, tetapi butuh ketelatenan dan juga kesabaran dalam menjalankan teknik ini. Anda juga bisa melakukan teknik ini sebelum dan sesudah bangun tidur supaya hasilnya lebih maksimal.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan smiling fish frenzy. Ini juga merupakan cara alami untuk memancungkan hidung. Cara ini sebenarnya mirip dengan yoga untuk wajah. Caranya adalah Anda harus melakukan pose senyum kemudian mengepalkan gigi dan lakukan bersama sama. Tahan gerakan tersebut antara 15 hingga 20 menit kemudian kendurkan pipi. Cara ini dapat mengecilkan otot pipi dan membuat hidung menjadi mancung. Namun agar lebih efektif Anda harus melakukannya secara rutin.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan latihan pernapasan. Latihan ini sering dilakukan saat yoga, yakni ketika duduk lurus dan bagian jempol kanan Anda menutup bagian lubang hidung kanan. Sehingga Anda hanya bernapas menggunakan lubang hidung kiri. Tahan napas hingga 4 detik kemudian hembuskan. Lakukan cara ini selama 20 menit dan secara rutin setiap hari.

Jika Anda ingin menggunakan bahan alami maka Anda dapat memanfaatkan minyak essenstial. Penggunaan minyak essenstial untuk memancungkan hidung memang sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Anda dapat melakukannya sendiri dengan cara memijat wajah dibagian hidung agar aliran darah lancar. Anda dapat melakukan cara ini setiap malam menjelang tidur.

baca juga : cara menghilangkan tahi lalat yang hidup

Itulah beberapa cara memancungkan hidung tanpa operasi dan tanpa efek samping yang dapat Anda lakukan sediri di rumah.

operasi sela hidung