Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Wajah Jerawat Agar Putih

Cara Membuat Masker Pepaya untuk Wajah Jerawat Agar Putih – Selain bermanfaat  menjaga kesehatan dan juga keindahan rambut, masker dari bahan pepaya juga sangat berkhasiat untuk merawat kulit wajah. Diantaranya yaitu mengencangkan, melembabkan, menghaluskan dan juga meregenerasi sel-sel kulit yang mati. Enzim papain  pada buah pepaya berkhasiat dalam mencerahkan kulit sehingga akan nampak bercahaya. Berikut inilah resep cara mudah membuat masker pepaya untuk kulit wajah.

Membuat masker buah pepaya untuk perawatan wajah sebenarnya bisa dibilang sama saja saat anda membuat masker pada rambut. Hanya saja pada muka, Anda haruslah memastikan bahwa pepaya sudah diblender dengan sangat halus, dan harus benar-benar halus.

tips membuat masker pepaya untuk wajah jerawat serta memutihkan daun

Cara membuat masker pepaya untuk memutihkan wajah

Ambilah buah pepaya yang  matang, kupaslah kulitnya, buanglah bijinya dan juga dagingnya dipotong-potong berbentuk dadu. Masukkanlah kedalam blender dan lalu gigling sampai halus. Bila masih terdapat bagian yang masih terlihat kasar, masukkanlah kembali dan kemudian blenderlah hingga halus. Anda dapat langsung menerapkan jus dari bahan pepaya tadi ke wajah anda secara merata. Namun, janganlah sampai terkena bagian mata.

Guna melembutkan kulit serta menghilangkan noda berwarna hitam di muka (flek hitam), Anda dapat menambahkan sedikit madu kedalam adonan lantas campurkan hingga rata. Sementarabila anda mengalami masalah misalnya kulit kusam, dapatlah ditambahkan dengan perasan air jeruk nipis ataupun jeruk lemon supaya kulit wajah menjadi terlihat lebih segar dan kencang.

Untuk meningkatkan proses sirkulasi darah dan juga kandungan zat didalam pepaya bisa lebih meresap kedalam kulit, lakukanlah pemijatan dengan halus. Biarkanlah selama 15-20 menitan agar nutrisi mampu terserap secara sempurna. Setelah masker nampak kering, bilaslah dengan air yang hangat dan lalu keringkanlah menggunakan handuk lembut. Ingat janganlah menggosok muka apalagi kalau menggunakan bahan kasar.