Cara Membuat Resep Bubur Kentang Untuk Diet Yang Baik Dan Efektif

Cara Membuat Resep Bubur Kentang Untuk Diet yang Baik dan Efektif – Bubur kentang, merupakan menu wajib ketika diet – Saat diet, banyak pantangan harus dijalani. Misalkan, tidaklah boleh makan makanan banyak mengandung karbohidrat, kalori dan juga sebagainya. Namun, bila anda tak diizinkan mengkonsumsi makanan berkarbohidart maka pastinya anda akan merasa cepat sekali lapar, yang pada akhirnya justru akan sering makan camilan kalau anda tak bisa mengontrolnya. Tetapi, ada cara mengatasi masalah tersebut, terdapat sayuran yang murah dan juga mudah didapatkan sebagai solusinya itu ialah kentang.

Kentang merupakan sumber kalori serta karbohidrat. Akan tetapi, meski sumber kalori, kentang bukan penyebab bertambahnya lemak yang ada di dalam tubuh. Justru, dengan anda mengkonsumsi kentang teratur bisa menurunkan berat badan. Pasti anda merasa bingung kenapa kentang bisa menurunkan berat tubuh padahal kan kentang merupakan sumber karbohidrat.

cara membuat  resep bubur kentang untuk diet yang baik wajib terbaik dalam menurunkan berat badan

Bubur Kentang adalah Menu Diet Terbaik

Meskipun kentang merupakan sumber karbohidrat serta kalori, namun kadar gulanya sangat rendah, lebih rendah dibandingkan dengan kadar gula pada nasi. Itulah mengapa, kentang tidaklah membuat kegemukan. Glukosa yang rendah tersebut juga sangat aman dikonsumsi penderita diabetes melitus (kencing manis).

Penelitian dilakukan pada 86 orang yang sedang mengalami obesitas (berat badan berlebihan), baik wanita maupun laki – laki. Saat penelitian mereka diperintahkan diet dengan kentang selama 12 minggu dengan mengkonsumsi 5 hingga 7 porsi kentang setiap minggunya, serta dalam 12 minggu itu mereka diukur berapa tingat indeks glikemik. Sayuran Kentang dikonsumsi sendiri merupakan kentang ukuran sedang kandungan kalorinya sebesar 110 setiap buahnya. Dan hasil penelitian itu, ditemukan terjadi penurunan berat badan cukup cukup tinggi oleh mereka yang mengalami obesitas.

Fungsi lain kentang ialah sebagai bahan makanan diet, kentang dapatlah anda jadikan sebagai bahan perawatan wajah. Kentang bermanfaat membersihkan kulti anda dari kotoran noda yang lengket membandel serta mengatasi penuaan dini.

Untuk tips cara pengolahannya, anda bisa mengolahnya sendiri dengan cara dikukus ataupun memb bisa membeli olahan kentang jadi, seperti misalnya kripik ataupun bubur. Namun, saya lebih sarankan mengolahnya jadi bubur, kenapa? Karena kalau mengolahnya menjadi bubur, artinya terhindar dari berbagai minyak yang menjadi sumber lemak. Yang jelas pengolahannya haruslah dilakukan dengan baik dan benar supaya hasilnya bisa maksimal buat diet anda.

Nah, itu sedikit ulasan mengenai bubur kentang yang merupakan menu yang sangat cocok saat melakukan diet. Dengan anda memakan kentang, artinya anda tidaklah menyiksa diri dikarenakan kekurangan karbohidrat. Bagaimana sekarang, tertarik mencoba diet kentang ini? semoga berguna.

cara membuat bubur kentang, membuat bubur kentang, resep bubur kenta