Cara Memutihkan Gigi Dengan Cepat Dan Efektif

Cara memutihkan gigi dengan cepat secara alami agar menjadi putih bersih, bercahaya dan sehat banyak sekali kiatnya. Ketika melakukan perawatan memutihkan gigi, kesehatannya pun menjadi wajib hukumnya. Karena akan sia-sia kalo gigi kamu kelihatan bersinar tapi dalamnya rapuh atau tidak sehat. Kalau putih tapi tidak sehat mudah sekali keropos dan dalam waktu singkat pasti tanggal atau ompong.

Supaya tetap terjaga kesehatannya bisa dimulai dari menjaga pola makan sehat, yaitu diantaranya hindari makan makanan atau minuman yang masih panas dan tanpa jeda waktu juga memakan/minum yang dingin. Atau kurangilah makanan yang tidak baik buat kesehatan diantaranya coklat, kopi dan sebagainya. Salah satu bahan alami yang berguna bagi kesehatan gusi yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun ini sangat banyak sekali manfaatnya selain menjaga gigi tetap sehat, juga sangat baik untuk kesehtan kulit dan wajah. Makadaripada itu bila akarnya kokoh,lapisan antara gigi dan gusi selalu terjaga kesehatannya. Sehigga jika gigi putih diimbangi dengan pondasi yang sehat pastinya gigipun akan kuat dan segar. GiGI yang sehat sangat erat kaitannya dengan kesehatan tubuh ataupun kesehatan mulut serta gusi. Karena kalo gigi sehat pasti mencerminkan kalau orang tersebut selalu menjaga kesehatannya.

cara-memutihkan-gigi-secara-alami

Pastinya memiliki gigi bersinar adalah suatu kebanggaan dan impian setiap orang, Karena gigi bersih pastinya akan juga menambah rasa pede dan membuat seseorang menjadi orang yang murah senyum. Maka dari itu kalo anda memiliki gigi kuning dan kusam cobalah cari cara memutihkannya secara alami. Apalagi kalo hasil yang didapatkan bisa cepat,efektif dan tahan lama.

Mulailah dari sekarang untuk biasakan dengan memakan makanan yang sehat. karena ternyata selain menyehatkan tubuh, makan sehat juga bisa untuk membersihkan noda atau plak sehingga menjadi sehat dan putih. Berikut beberapa makanan yang dipercaya mampu untuk memutihkan gigi dengan cepat secara alami yang membuatnya menjadi putih cemerlang.

Cara Memutihkan Gigi Yang Kuning Dengan Cepat, Aman, Ampuh dan Mudah

  • Apel : Buah apel di dalamnya terdapat banyak sekali kandungan vitamin yang berguna bagi tubuh. Buah apel ini bisa juga untuk membuat putih gigi lo, karena ternyata saat memakan dan menguyahnya akan memicu terhadap bertambahnya air liur di dalam mulut. selain itu apel dapat membasmi bakteri dan membersihkan area di sekitar mulut yang membuat gusi tetap sehat.
  • Strawberry : Menurut hasil penelitian di dalam buah strawbery terdapat asam yang mampu membuat gigi putih dan cerah
  • Kacang Almon : Terdapat kandungan protei dan lemak nabati sehat yang ampuh mengurangi plak pada gigi secara alami
  • Wortel dan Nanas : Sayuran buah ini dipercaya bisa membuat gusi kuat dan mendorong produksi air liur
  • Pisang : sama seperti kacang almond dan wortel yang mampu membersihkan plak. Selain buahnya yang enak, ternyata kulit pisang bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan menjadikan kulitnya seperti sikat gigi dengan menggosokannya
  • Jeruk : Buah ini mampu menambah volume air liur sehingga bisa membersihkan area dalam mulut secara alami, tapi perlu dicatat jangan terus- terusan memakai buah lemon untuk memutihkan gigi . Karena kandungan asam yang tinggi dapat merusak bila memakannya secara berlebihan
  • Pir : buah pir sangat berguna untuk menetralkan bakteri jahat yang mengakibatkan bau mulut. Buah ini termasuk buah yang sangat efektif untuk memutihkan noda kuning di gigi. Selain itu buah pir juga mampu membersihkan bekas makanan yang terselip di sela-sela gusi
  • Susu, keju & yogurt : termasuk makanan yang bgus untuk menguatkan gigi dan menjaganya tetap putih serta sehat

Itulah beberapa tips cara memutihkan gigi dengan cepat secara alami tradisional untuk membuat gigi yang berwarna coklat kusam agar menjadi putih bersinar dengan cara menkonsumsi berbagai macam sayuran dan buah sehat. Setelah anda mengetahui bagaimana kiat menjadikannya putih. Alangkah baiknya ketahui juga apa penyebab gigi nampak kuning, kalo gigi yang tidak sehat dibiarkan akan membuat sakit seperti gusi bengkak atau giigi berlubang.

Penyebab Gigi Kuning dan Bau Mulut yang Tidak Kita Sadari

Berikut penyebab munculnya warna kusam dan kecoklatan:

  1. Bekas noda tembakau pada rokok
  2. Kopi, teh dan minuman yang mengandung soda
  3. Minuman suplemen yang didalamnya mengandung Zn atau zat besi
  4. Efek samping obat- obatan
  5. Bisa juga karena efek dari suatu penyakit

Bisa disimpulkan cara memutihkan gigi dengan cepat tapi alami ialah dengan rutin menkonsumsi buah dan sayuran sehat seperti yang telas disebutkan di atas. Agar warna putihnya bisa bertahan lama dan kesehatannya terjaga hilangkanlah atau minimalisir bemacam hal yang bisa menyebabkan warna kuning dan kusam.

Penting: Usahakan untuk teratur menggosok gigi dengan sikat yang sesuai yaitu yang lembut supaya tidak melukai gusi. Dan gunakan odol khusus yang mengandung fluroid agar mulut selalu segar dan bisa membersihkan gigi agar terlihat putih.  memutihkan gigi secara alami lainya seperti yang di Sunnahkan Oleh Nabi Muhammad SAW yaitu dengan bersiwak dengan dahan atau akar dari pohon yang terbukti ampuh membersihkan, memutihkan dan menjaga kesehatan mulut.