Cara Memutihkan Gigi Yang Kuning

Memiliki gigi yang putih adalah keinginan semua orang. Untuk itu banyak sekali orang yang melakukan berbagai cara untuk memutihkan gigi yang kuning termasuk dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Permasalahan gigi kuning memang tidak bisa diabaikan begitu saja. Karena selain tidak sehat tentu saja gigi yang kuning juga sangat mengganggu penampilan sehingga rasa percaya diri untuk sekedar tersenyum juga otomatis akan berkurang.

Penyebab gigi kuning sendiri bisa disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang baik seperti malas menggosok gigi, mengonsumsi minuman yang panas seperti kopi dan teh terlalu sering dan lain sebagainya. Cara memutihkan gigi memang bisa dilakukan dengan pergi ke dokter gigi dan membayar mahal untuk mendapatkan gigi putih. Namun tidak semua orang memiliki banyak uang hanya untuk memutihkan gigi. Anda tak perlu khawatir, disini kami akan berikan ulasan mengenai cara alami memutihkan gigi dengan mudah dan terjangkau.

Putihkan Gigi Kuning Dengan Bahan Alami

siwak

Selain dengan menggosok gigi Anda secara rutin dan teratur setiap hari tentu saja, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan alami sebagai alternatif untuk memutihkan gigi yang kuning. Bahan alami ini sebenarnya cukup banyak namun tidak banyak yang tahu karena lebih tertarik dengan produk dan perawatan yang menawarkan gigi putih dengan cepat. Mungkin cara tersebut memang bisa menghasilkan gigi putih dengan cepat, akan tetapi belum tentu bertahan lama dan tidak menimbulkan efek samping. Belum lagi biaya yang menguras dompet. Untuk itu, kami berikan alternatif lain yang lebih aman dan terjangkau. Berikut cara memutihkan gigi untuk Anda.

Cara & Tips >>  Gejala Kanker Lambung atau Radang Usus Berikut Ciri Tanda Serta Cara Mencegahnya

Cara memutihkan gigi yang pertama adalah dengan menggunakan buah strawberry. Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah strawberry ini selain sangat baik untuk kesehatan tentu saja, ternyata dapat membuat gigi Anda menjadi lebih putih secara alami. Anda hanya perlu rutin mengkonsumsi buah berwarna merah yang satu ini, maka Anda akan mendapatkan perubahan yang memuaskan pada gigi Anda. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan biji pinang untuk memutihkan gigi Anda. Caranya, bakar biji pinang, haluskan dan gosokkan pada gigi Anda. Lakukan secara rutin.

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan cara memutihkan gigi dengan siwak. Siwak memang dikenal sebagai alat yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Selain menghasilkan harum, siwak ini juga bisa menjangkau bagian sela-sela gigi yang biasanya sulit dibersihkan. Untuk itu, siwak ini sangat tepat untuk dijadikan salah satu bahan untuk memutihkan gigi. Kemudian Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi. Baking soda memang terbukti sangat baik untuk kesehatan gigi karena memiliki kandungan asam di dalamnya.

Cara & Tips >>  Manfaat Ikan Patin untuk Kesehatan

Selain itu, cara memutihkan gigi juga bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan garam dapur dan juga lemon. Cara menggunakannya adalah dengan membuat pasta gigi dari kedua bahan tersebut. Langkah pertama Anda dapat membuat jus lemon dan tambahkan sedikit garam dapur. Pasta gigi yang satu ini dipercaya mampu memutihkan gigi dengan cepat. Namun perlu Anda ketahui jika cara ini tidak boleh Anda gunakan teralu sering karena kandungan garam dapat merusak susunan pada gigi.

Langkah lain yang dapat Anda lakukan untuk memutihkan gigi yang kuning adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda dipercaya mampu menghilangkan noda-noda pada gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih bersih. Namun perlu Anda perhatikan jika pemakaian baking soda secara terus menerus akan merusak susunan pada gigi. Untuk itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan baking soda maksimal 2 kali dalam sebulan. Jika Gigi dirasa sudah putih maka penggunaannya harus dihentikan. Memutihkan gigi dengan metode ini cukup mudah. Anda cukup memoleskan baking sida pada permukaan gigi hingga merata kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu sikat gigi menggunakan pasta gigi dan berkumurlah hingga bersih.

Cara & Tips >>  Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Memutihkan gigi juga dapat dengan memanfaatkan arang kayu. Cara ini mungkin terdengar cukup aneh. Namun perlu Anda ketahui jika arang kayu dipercaya mampu membersihkan gigi dan mencerahkan gigi dengan sempurna. Metode ini sebenarnya sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk membersihkan gigi. Dalam menggunakan metode ini Anda harus berhati-hati karena penggunaan yang berlebihan justru akan merusak email gigi yang dapat berdampak pada rasa sakit pada gigi.

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk memutihkan gigi yang kuning adalah dengan mengonsumsi porduk olahan susu. Produk olahan susu yang bisa Anda beli di pasaran memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan sangat baik untuk kesehatan gigi, salah satunya adalah memutihkan gigi yang kuning. Produk olahan susu yang dapat Anda konsumsi adalah yoghurt dan keju.

baca juga : cara mengatasi gigi ngilu mendadak

Itulah beberapa cara memutihkan gigi yang kuning secara alami.

PENTING! BACA JUGA Kesehatan
Cara Menambah Berat Badan Dengan Mudah Dan Cepat

Memiliki berat badan yang ideal adalah idaman semua orang karena bentuk tubuh ideal tentu saja dapat menunjang penampilan sehingga dapat...

Diet Ringan Dan Cara Menghilangkan Lemak Di Perut

Banyaknya lemak yang menggelambir di tubuh bagian perut akan menjadikan seseorang tidak nyaman. Walaupun bagian perut tidaklah selalu kelihatan, namun...

Kenali Berbagai Ciri-Ciri Penyakit Liver

Penyakit liver merupakan salah satu penyakit yang memerlukan penanganan yang serius. Pasalnya liver atau hati adalah salah satu organ yang...

Close