Cara Menambah Berat Badan Dengan Mudah Dan Cepat

Memiliki berat badan yang ideal adalah idaman semua orang karena bentuk tubuh ideal tentu saja dapat menunjang penampilan sehingga dapat menambah rasa percaya diri. Untuk itu, banyak sekali orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Hal ini bukan hanya tentang berat badan berlebih yang menjadi sebuah masalah, akan tetapi berat badan yang kurang pun menjadi masalah yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Selain mengurangi daya tarik penampilan, tubuh yang terlalu kurus ternyata dapat memicu beberapa penyakit yang cukup serius seperti gangguan jantung, patah tulang, depresi, paru-paru dan lainnya. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki tubuh terlalu kurus tentu saja memerlukan cara menambah berat badan yang bisa membantu permasalahan Anda tersebut. Nah untuk Anda, kami akan berikan ulasan tentang cara menambah berat badan dengan cepat.

Alternatif Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Menambah Berat Badan

Seperti yang telah dijelaskan bahwa berat badan yang kurang dapat memicu timbulnya beberapa penyakit yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Untuk itu, kini banyak sekali produk suplemen yang menawarkan berat badan yang bertambah dengan cepat. Anda perlu hati-hati dengan produk-produk seperti ini karena belum tentu suplemen tersebut aman dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan. Maka dari itu, kami sarankan Anda untuk menerapkan cara menambah berat badan secara alami yang tentu saja aman. Berikut cara menambah berat badan untuk Anda.

Cara & Tips >>  Ciri Ciri Gejala Asam Urat & Cara Mengatasinya

Pertama, Anda bisa melakukan cara menambah berat badan dengan sering-sering mengkonsumsi makanan. Cara ini tentu saja sangat efektif karena makanan adalah faktor utama penambah berat badan. Meskipun seperti itu, Anda juga tetap harus makan sewajarnya agar kesehatan Anda tetap terjaga. Kemudian konsumsilah makanan yang mengandung kalori tinggi seperti gandum, roti dan sebagainya karena makanan ini akan menambah berat badan Anda dengan cepat.

Cara menambah berat badan yang selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur ataupun buah. Buah dan sayur merupakan bahan makanan yang kaya akan vitamin dan serat yang sangat baik dalam menambah berat badan Anda. Konsumsilah buah atau sayur dengan lebih sering agar berat badan Anda naik dengan cepat. Anda juga bisa melakukan kebiasaan menyemil makanan. Cemilan memang salah satu cara yang sangat efektif dalam menaikkan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi cemilan sehat yang mengandung kalori tinggi seperti kacang-kacangan contohnya. Makan di malam hari juga dianjurkan untuk Anda, namun tidak boleh langsung tidur. Tidur setelah makan justru akan meningkatkan kadar asam lambung serta dapat menimbulkan rasa panas di bagian dada dan tenggorokan. Bahkan yang paling parah adalah terkena penyakit stroke.

Cara & Tips >>  Obat Sariawan yang Manjur dari Bahan Alami

Makanan dengan karbohidrat kompleks juga baik untuk meningkatkan berat badan. Karbohidrat merupakan sumber energi yang digunakan tubuh untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Karbohdrat ini diperlukan untuk membentuk otot serta menunjang fungsi penting pada organ-organ tubuh. Karbohidrat kompleks dapat Anda dapatkan dari gandum utuh, ubi, beras merah, dan oat. Anda dapat mengurangi sumber karbohidrat yang berasal dari nasi, gula pasir, dan kue karena sumber karbihidrat tersebut biasa disimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak. Karbohidrat sederhana akan lebih cepat diubah menjadi glukosa sehingga menyebabkan kadar gula darah meningkat. Jika Anda mengonsums secara berlebihan maka risiko terkena penyakit diabetes juga akan meningkat.

Selain itu, cara menambah berat badan yang tidak bisa Anda lupakan begitu saja adalah olahraga secara rutin dan teratur. Olahraga merupakan aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh. Dengan tubuh yang sehat, tentu saja berat badan Anda juga akan ideal. Anda dapat memfokuskan pada olahraga angkat beban agar masa otot dapat bertambah. Olahraga yang dapat Anda lakukan adalah crunces, push up, dan squit jump. Olahraga juga dapat meningkatkan rasa lapar dan dapat menambah nafsu makan.

Cara & Tips >>  Berikut Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Secara Tradisional

Selain fokus untuk meningkatkan massa otot, Anda juga harus meningkatkan intensitas latihan. Lakukan intensitas olehraga secara bertahap sehingga otot akan terbiasa melakukan latihan yang semakin sulit. Namun demikian, Anda juga tidak disarankan untuk melakukan olahraga yang terlalu keras. Karena hal ini dapat enimbulkan cedera pada bagian otot sertak ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Langkah lain yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan berat badan adalah dengan membatasi gerak tubuh. Ini karena kalori yang ada akan mudah terbakar seiring meningkatnya aktivitas Anda. Untuk itu, Anda disarankan untuk banyak bersantai dan membatasi gerak. Namun bukan berarti Anda tidak olehraga sama sekali. Olehraga tetap penting untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

baca juga : tips menurunkan berat badan secara alami

Nah itulah beberapa cara yang tepat dan efektif dalam usaha meningkatkan berat badan. Hindari juga kebiasaan begadang karena itu dapat mengurangi kesehatan dan berujung pada berat badan Anda yang berkurang. Sekian dan semoga bermanfaat.

PENTING! BACA JUGA Kesehatan
Diet Ringan Dan Cara Menghilangkan Lemak Di Perut

Banyaknya lemak yang menggelambir di tubuh bagian perut akan menjadikan seseorang tidak nyaman. Walaupun bagian perut tidaklah selalu kelihatan, namun...

Kenali Berbagai Ciri-Ciri Penyakit Liver

Penyakit liver merupakan salah satu penyakit yang memerlukan penanganan yang serius. Pasalnya liver atau hati adalah salah satu organ yang...

Cara Menambah Tinggi Badan Tanpa Operasi

Memiliki tubuh yang tidak tinggi atau bisa dikatakan pendek akan menjadi penghambat sosialisasi bagi sebagian orang. Kurang percaya diri yang...

Close