Cara Menambah Tinggi Badan Tanpa Operasi

Memiliki tubuh yang tidak tinggi atau bisa dikatakan pendek akan menjadi penghambat sosialisasi bagi sebagian orang. Kurang percaya diri yang disebabkan karena tinggi badan yang di bawah rata-rata menjadi hal yang memang kerap kali terjadi. Untuk itu, kami hadir untuk membantu memecahkan permasalahan yang mungkin sedang Anda alami atau mungkin sahabat dekat Anda yang mengalami hal tersebut. Cara menambah tinggi badan yang pasti sedang Anda cari akan kami ulas pada pembahasan berikut ini.

Tips Menambah Tinggi Badan dengan Mudah

a

Menambah tinggi badan tanpa alat peninggi badan mungkin akan dianggap mustahil atau dianggap tidak ada hasilnya. Namun, cara menambah tinggi badan secara alami memang benar-benar ada dan bisa dibuktikan kebenarannya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan berbagai kegiatan olahraga seperti berenang. Berenang merupakan gerakan tubuh yang melibatkan lengan juga kaki untuk bergerak di dalam air. Cara ini sudah terbukti dapat menambah tinggi badan asalkan dilakukan tidak hanya satu kali, tetapi rutin dilakukan dan dalam tempo waktu yang sama yaitu kurang lebih selama tiga puluh menit Anda harus melatih otot tubuh di dalam air.

Selain berenang, cara menambah tinggi badanyang lainnya adalah dengan bersepeda. Bersepeda pada pagi hari di pinggir taman kota akan membuat pikiran fresh juga tubuh yang bugar. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah bertambahnya tinggi badan Anda setelah rutin melakukan kegiatan ini. Bersepeda membutuhkan kaki Anda untuk mengayuh pedal sepeda, dan gerakan mengayuh tersebut akan menstimulus otot kaki supaya lentur dan bisa menambah tinggi badan Anda jika dilakukan teratur dan kami sarankan dilakukan selama kurang lebih dua puluh menit setiap harinya.

Cara menambah tinggi badan selanjutnya adalah dengan memiliki pola tidur yang benar. Ketika Anda sedang melakukan aktivitas tidur, usahakan Anda memposisikan tubuh lurus dan tegap, dan jangan meringkuk, karena sebenarnya proses pertumbuhan tulang seseorang terjadi pada malam hari ketika Anda sedang beristirahat. Oleh karena itu, meminum susu yang banyak dan mengandung kalsium sebelum tidur sangat dianjurkan, mengingat kandungan kalsium dalam susu sangat membantu dalam proses pertumbuhan tulang pada tubuh.

Cara menambah tinggi badan berikutnya adalah dengan mencoba mainan saat Anda kecil, yaitu lompat tali. Lompat tali berarti Anda melakukan dua gerakan yang sangat bagus untuk pembentukan otot sekaligus tulang. Saat Anda menggerakkan tali dan diayunkan ke depan dan belakang, itu akan melatih otot tangan semakin kuat, dan ketika Anda melompat ke atas, Anda berarti sedang memompa tubuh untuk mengeluarkan keringat akibat proses pembakaran lemak di dalam tubuh dan membantu tulang kaki untuk tumbuh menjulang tinggi.

Waktu yang Tepat Meninggikan Badan Secara Alami

Pada umumnya, usia antara 17-20 tahun masih masih dalam pertumbuhan puncak. Sehingga di usia ini Anda dapat tumbuh lebih tinggi asalkan tetap mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium dan olahraga secara rutin. Lalu bagaimana usia Anda jika sudah mencapai lebih dari 20 tahun? Anda tidak perlu khawatir karena pada usia usia lebih dari 21 tahun Anda masih dapat meninggikan badan dengan menstimulasi ruang pertumbuhan cakram di daerah tulang rawan atau berada di tulang punggung. Struktur tulang bagian ini sangat lunak dan elastis, sehingga dengan latihan atau menggunakan teknik tertentu Anda dapat menstimulasi ruas tualng tersebut menjadi lebih panjang dan berdampak pada penambahan tinggi badan secara alami. Selain itu, terdapat tulang rawan lain yang dapat Anda stimulasi yakni pada bagian lutut dengan menggunakan gerakan seperti menendang.

Perlu Anda ketahui jika terdapat 12 ruas tulang punggung, dimana setiap ruas terdapat tulang rawan yang memiliki ketebalan minimal 0,25 inch.  Dan Anda tambah ketebalan masing-masing 0,25 inch. Kemudian Anda kalikan 12, maka Anda akan bertambah tinggi 3 inch atau sekitar 8 cm.

Makanan untuk Menambahkan Tinggi Badan

Jika Anda menginginkan hasil yang lebih maksimal maka Anda harus didukung dengan makanan yang mengandung nutrisi agar dapat menunjang pertumbuhan tulang lebih cepat. Makanan yang dapat Anda konsumsi adalah makanan yang mengandung kalsium, dan magnesium tinggi. Selain itu, pastikan makanan yang Anda konsumsi juga mengandung protein, lemak, vitamin C dan D. Untuk makanan yang yang perlu Anda hindari adalah makanan yang mengandung banyak lemak, makanan cepat saji, minuman besoda, alkohol dan kafein. Ini penting karena makanan dan minuman tersebut mampu menghambat pertumbuhan hormon manusia (HGH) serta menghambat penyerapan kalsium yang berdampak pada pertumbuhan tulang. Lebih baik Anda menggantinya dengan mengonsumsi susu yang tinggi kalsium.

baca juga : cara meniruskan pipi tembem dengan cepat

Itulah cara menambah tinggi badan secara alami dan tanpa operasi dan dapat Anda lakukan di rumah.

Bagaimana cara untuk menambah tinggi badan dengan cepat 1minggu dengan tradisi