Cara Menebalkan Alis Dengan Bahan Alami

Sebagian wanita memiliki mindset bahwa alis yang indah itu adalah alis yang tebal. Alis merupakan bagian wajah yang pastinya tidak kalah penting dengan hidung mancung dalam hal keberadaannya yaitu di atas hidung. Sehingga banyak orang yang mencoba cara menebalkan alis baik dengan menggunakan make up ataupun dengan menggunakan bahan alami. Selain untuk menambah tampilan wajah supaya cantik, alis juga memiliki fungsi kesehatan yaitu sebagai pelindung mata dari jatuhnya berbagai kotoran yang tidak selayaknya masuk ke dalam mata. Kotoran yang dimaksud lebih kepada kotoran yang bersifat atau berbentuk cair seperti keringat atau air hujan.

Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

alis

Alis memiliki masa pertumbuhan yang lama, yaitu sekitar delapan hingga sembilan bulan, itupun hanya bulu atau rambut halus dan tidak bisa dikatakan tebal. Cara menebalkan alis yang biasa dilakukan oleh seseorang itu terkadang dikarenakan alis rontok hingga habis atau sengaja dicukur. Bahan alami seperti kemiri bisa Anda gunakan lho untuk menebalkan alis. Caranya adalah dengan menumbuk kemiri yang sudah disangrai hingga benar-benar mengeluarkan minyak, kemudian Anda dapat menggunakan minyak kemiri tersebut sebagai obat oles pada alis Anda.

Minyak kemiri memiliki khasiat yang bagus untuk menumbuhkan rambut, tidaknya rambut alis tetapi juga rambut kepala. Jika Anda tidak menginginkan melakukan proses membuat minyak kemiri, Anda bisa membeli minyak kemiri dalam kemasan yang tersedia di toko obat maupun toko herbal. Cara menebalkan alis selanjutnya yaitu menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki khasiat yang sama dengan minyak kemiri, yaitu bisa menumbuhkan rambut dengan cepat dan juga bisa digunakan untuk menebalkan rambut alis. Minyak kelapa sudah lama digunakan untuk minyak rambut oleh orang-orang tua, dengan tujuan menghaluskan juga melebatkan rambut. Bisa Anda coba bahan alami tersebut untuk menebalkan alis Anda.

baca juga : cara alami menebalkan rambut yang tipis

Bahan alami lain seperti lidah buaya juga bisa digunakan untuk ramuan atau obat herbal pelebat rambut alis. Cara menebalkan alis dengan lidah buaya cukup dengan mengambil lendir atau gel lidah buaya kemudian Anda oleskan pada seluruh permukaan alis. Lakukanlah teknik ini selama kurang lebih 20 menit atau hingga gel mengering, dan setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air. Bisa juga teknik ini Anda lakukan menjelang Anda tidur dan dibiarkan hingga pagi hari.

Cara & Tips >>  Tips Cara Awet Muda Wajah Kencang Secara Alami

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau merupakan bahan alami yang memiliki kandungan antioksidan serta senyawa karsiogenik yang cukup tingi. Kandungan tersebut dapat berguna untuk mengingkatkan sistem kekebala tubuh dari berbagai macam penyakit. Cara menggunakan teh hijau untuk menembalkan alis cukup mudah Langkah pertama Anda seduh teh hijau dengan sedikit air panas, sehingga membentuk adonan pasta. Kemudian celupkan kapas pada air seduhan tersebut dan oleskan hingga merata pada bagian alis. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas menggunakan air dingin. Anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin 2 kali sehari.

Selanjutnya adalah telur udang. Salah satu bahan alami ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu mampu mengatasi permasalahan pada alis mata. Selain itu, proses yang dibutuhkan juga cukup cepat. Jika Anda melakukannya secara rutin maka dalam waktu seminggu alis mata Anda akan tumbuh lebat. Untuk cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan telur udang terlebih dahulu. Setelah itu, haluskan telur udang menggunakan jari. Jika sudah dipastikan lembut maka oleskan pada bagian alis mata secara merata. Anda diamkan selama 30 manit agar lebih optimal baru kemudian Anda bersihkan menggunakan air hangat.

Cara & Tips >>  Tips Cara Membentuk Alis Agar Cantik Mudah dan Cepat

Cara terakhir menebalkan alis mata adalah dengan menggunakan susu, madu, dan telur. Biasanya campuran bahan tersebut sering digunakan untuk membuat wasker kulit wajah, namun kali ini Anda dapat menggunakanya untuk menebalkan alis mata. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin dan mineral yang dapat bereran dalam menumbuhkan bulu alis mata. Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan yoghurt, susu, dan madu terlebih dahulu kemudian campurkan hingga merata. Hangatkan campuran bahan tersebut, namun jangan terlalu panas atau mendidih. Saat masih hangat, Anda dapat mengoleskannya ke bagian alis hingga merata. Setelah itu Anda diamkan kurang lebih 30 menit hingga mengering. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan dingin hingga bersih.

Cara & Tips >>  Penyebab dan Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami

Cara menebalkan alis dengan menggunakan bahan alami harus Anda lakukan dengan telaten dan juga memerlukan kesabaran dalam mendapatkan hasil yang diinginkan, karena efek dari penggunaan bahan alami tersebut yang tidak bisa secara instan tetapi jika sudah mendapatkan hasilnya, biasanya tidak akan mengecewakan dan tidak memiliki banyak efek samping yang terjadi pada pengguna bahan alami tersebut.

baca juga : cara melebatkan rambut dengan cepat

Demikianlah beberapa cara menebalkan alis dengan bahan alami yang perlu Anda ketahui.

PENTING! BACA JUGA Kecantikan
Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan

Manfaat teh hijau untuk kecantikan memang cukup ampuh dan sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Memiliki kulit yang sehat, mulus, dan...

Cara Meniruskan Pipi Tembem dengan Cepat

Cara meniruskan pipi tembem bagi sebagian orang merupakan hal yang tidak mudah, apalagi jika dilakukan dengan cara alami. Namun begitu...

Inilah Cara Memutihkan Muka Secara Alami dan Praktis

Cara memutihkan muka secara alami tentu diminati banyak orang, terutama wanita. Memiliki muka yang putih bersih akan membuat seseorang lebih...

Close