Cara Mengatasi Gusi Bengkak dan Berdarah

Cara Mengatasi Gusi Bengkak dan Berdarah – Mengatasi gusi bengkak dan berdarah gampang- gampang susah kalau dibilang. Umumnya orang mengira seperti sakit gigi biasa. Dan seringnya orang mengeluh akan penyakit satu ini kepada teman atau sahabatnya, memang rasa sakit akibat gusi yang bengkak begitu ngilu. Kalau sudah tak tahan pasti penderita penyakit masalah gusi ini segera berkonsultasi dengan dokter gigi.

Gusi merupakan bagian vital di mulut sebagai pondasi yang kuat dan dialam busi gusi banyak sekali terdapat pembuluh darah. Gusi sehat bisa ketahuan dari warnanya yang berwarna merah muda. Kalo sudah bengkak pasti warnanya akan berbeda sendiri dari bagian gusi lainnya. Warna dari gusi sakit umumnya merah tapi kadang ada juga yang sampai berwarna kuning karena bernanah di dalam gusi tersebut.obat untuk gisi bengkak dan bernanah mujarab

 

Penyebab Gusi Bengkak dan Bernanah

Di bawah ini adalah penyebab kenapa gusi bisa mengalami pembengkakan. Baiknya anda ketahui dulu yang menjadi biang keladinya supaya cara mencegah dan mengobati gusi bengkak dapat maksimal.

  • Gingivitis: ialah suatu peradangan yang menjadi penyebab gusi membengkak yang paling umum. Kenapa bisa terjadi gingivitis? Ini karena area di dalam mulut tidak bersih, contohnya: plak pada gigi yang banyak menempel di karang gigi dan persambungan gusi dengan gigi. Kalau hal itu dibiarkan dalam waktu singkat saja dpat dipastikan gusi pasti mengalami pembengkakan.
  • Infeksi: Infeksi ini biasanya diakibatkan oleh virus ataupun jamur. Jamur candica merupakan salah satu jenisnya yang bisa membuat gusi bengkak

Cara Mengobati Gusi Bengkak Dan Berdarah

Gusi kalau sudah bengkak harus secepat mungkin untuk diatasi atau bahkan diobati supaya tidak makin bertambah serius.Berikut beberapa obat tradisional alami yang terbukti ampuh dan sudah banyak dibuktikan untuk mengatasi gusi bengkak.

  1. Kulit Andong: Siapkan kulit andong beserta garam secukupnya, lalu cuci sampai bersih dengan air bersih kemudian daun tersebut di tumbuk sampai terlihat halus, taburi dengan sedikit garam. cara mengobatinya cukup tempelkan pasi bagian gusi yang membengkak.
  2. Kulit Krokot: siapkan kulit krokot kira-kira 200gr saja lalu cuci hingga bersih, lantas siapkan kompor untuk merebus daun denga tiga gelas air bersih. Panaskan sampai mendidih kira-kira hanya tersisa satu gelas saja. diamkan sejenak sampai air menjadi dingin. Gunakan air rebusan itu untuk berkumu-kumur lalu telan sekalian.
  3. Tanaman gambir: siapkan tiga potong tumbuhan gambir, setengah jari empu kenncur/kunyit, dua gelas air. Cucilah dahulu tanaman gambit dan kunyit, lalu iris tipis. Rebus dengan dua gelas air bersih sisakan hanya tinggal satu gelas saja. Gunakan air tadi untuk berkumur dan jangan untuk menelannya. lakukan secara rutin minimal tiga atau empat kali sehari.
BACA TIPS INI JUGA  Penyebab dan Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Itulah sebagian tips mengatasi gusi bengkak atau meradang secara alami tradisional. Bahan dari ketiga ramuan diatas memang sekarang sangat susah untuk di dapatkan, tapi memang sudah terbukti keampuhannya untuk mengurangi bengkak gusi.


 

Lakukanlah cara-cara dibawah ini supaya bisa mendapatkan hasil yang optimal guna untuk mempersingkat pemulihan pembengkakan gusi karena infeksi atau yang lainya.

  • Rajilah sikat gigi secara rutin dan menggosoknya dengan lembut, Ingat jangat sampai mengenai gusi yang bengkak karena bisa membuat luka dan sakitnya pun minta ampun.
  • Biasakan berkumur-kumur dengan air bergaram, ini bermanfaat agar bakteri yang menjadi penyebab bau di dalam mulut,membengkaknya gusi bisa hilang.
  • Perbanyak untuk minum air bermineral supaya mulut tidak kering dan juga agar meningkatkan produksi air liur
  • Kurangilah kebiasaan merokok, minum-minuman ataupun obat kumur yang mengandung alkohol karena bahan tersebut dapat memperparah kondisi gusi.

Cara mengatasi Gusi Bengkak dan Berdarah

Supaya hasil dari mengatasi pembengkakan gusi bisa optimal anda harus melalukan pengobatan tersebut secara teratur. Tapi jika ketika sudah rutin mengobati gusi bengkak tapi hasil yang didapat tidak juga sembuh. Secepat mungkin untuk memeriksakannya ke dokter specialis gigi untuk memperoleh pengoban medis yang sesuai.

Gusi bengkak dan gusi berdarah ialah penyebab gigi terasa sakit. Kenapa gusi bisa meradang? Ini diakibatkan karena kurangnya vitamin, diabetes, efek samping obat, atau kanker darah. Peradangan ini bisa dilihat dari gejalanya yang nampak warna merah di sekitar gigi, lalu timbul pendarahan di gusi.

Cara mengobati gusi berdarah secara alami tradisional memanfaat bayam duri

Berikut cara pengobatan gusi berdarah memakai bayam duri – Sediakan seikat bayam duri, siapkan satu buah genteng rumah, bakar bayam duri tadi diatas genteng, ingat jangan sampai menjadi abu ya. Kemudian haluskan denagan cara menumbuknya,. Cara mengaplikasikannya pakailah sebagai salep dengan cara mengoleskannya pada bagian gusi yang berdarah.

Demikian beberapa cara mengatasi gusi bengkak dan berdarah dari bahan alami. Semoga sebagian cara yang telah disebutkan diatas bisa menjadi solusi bagi anda yang mempunyai masalah gigi berlubang atau gusi bengkak.

BACA TIPS INI JUGA  Cara Menambah Berat Badan Dengan Mudah Dan Cepat