Cara Mengecilkan Betis Dengan Berolahraga Ringan

Seluruh anggota badan akan sangat terlihat indah jika memiliki bentuk yang proporsional, tidak terkecuali betis. Betis yang besar akan mengganggu pemandangan sang pemilik juga orang yang melihatnya, sehingga banyak orang yang tidak percaya diri memiliki betis yang besar. Betis yang besar bisa disebabkan karena penumpukan lemak yang berlebih di daerah ini, tetapi bisa juga betis yang keras disebabkan karena olahraga atau aktivitas sehari-hari yang salah dan berdampak pada pembengkakan betis.

Betis bisa dikecilkan, nah pertanyaannya adalah bagaimana cara mengecilkan betis dengan cepat dan tanpa efek samping? Mengecilkan betis dengan teknik alami bisa dilakukan dengan cara berolahraga ringan serta mengkonsumsi makanan yang tidak banyak mengandung lemak jenuh. Bisa juga Anda menjalankan program diet yang sama sekali tidak meninggalkan kebiasaan makan, apabila betis Anda besar disebabkan karena obesitas atau kegemukan.

Cara Mengecilkan Betis dengan Teknik Alami

Cara Mengecilkan Betis

Mengecilkan betis dengan berjalan kaki ringan sangatlah cocok dan tidak memerlukan tenaga yang sangat ekstra. Cara mengecilkan betis yang satu ini tidak boleh Anda anggap remeh, karena olahraga ringan ini jika dilakukan rutin setiap hari dan dalam waktu yang tidak lama akan menghasilkan hasil yang signifikan. Berjalan kaki dari rumah hingga tempat kerja akan lebih baik apabila jaraknya cukup dekat, dari pada Anda menggunakan kendaraan pribadi dalam melakukan perjalanan ke kantor. Berjalan kaki tidak dilakukan dalam kondisi tergesa-gesa, karena itu bukanlah berolahraga , tetapi malah justru bisa menyebabkan betis semakin besar dan keras.

Cara & Tips >>  Manfaat Teh Hijau untuk Diet

Selain berjalan kaki, terdapat cara mengecilkan betis lain, yaitu meminimalisir penggunaan sepatu hak tinggi, hal tersebut dikarenakan tumpuan tubuh semuanya berada pada ujung kaki dan memaksa betis bekerja ekstra dalam menahan gerakan kaki yang menimbulkan betis justru semakin besar dan keras. Ketika Anda berjalan kaki, sebaiknya semua tumpuan tubuh berada di seluruh telapak kaki, tidak hanya pada ujungnya saja supaya gerakan otot kaki juga terbentuk bagus di daerah betis terutama, sehingga itu dianjurkan bagi yang ingin mengecilkan betis.

Olahraga ringan lainnya bisa Anda coba untuk mengecilkan betis Anda yaitu dengan jogging atau memilih olah raga renang. Semuanya bisa dilakukan tetapi dengan syarat Anda tidak melakukan lari cepat, karena dengan berlari cepat atau lebih dikenal dengan sprint gerakan tubuh semua bertumpu pada kekuatan kaki yang bisa menyebabkan betis Anda mengeras dan sulit dikecilkan. Cara mengecilkan betis dengan jogging atau berlari santai dan juga berenang bisa dilakukan pada pagi atau sore hari pada tiap hari libur. Olah raga tidaklah harus dilaksanakan dengan waktu yang lama, tetapi yang terpenting adalah keteraturan dalam melakukan latihan fisik tersebut.

Cara & Tips >>  Manfaat Mencuci Tangan Bagi Kesehatan

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan pilates atau yoga. Dengan melakukan gerakan ini maka dapat melenturkan serta memperpanjang otot sehingga mampu memberikan postur lebih tinggi. Bentuk kaki akan lebih terlihat jenjang dan betis menjadi lebih ideal. Sedangkan fungsi dari yoga adalah membuat tubuh menjadi lebih rileks, dapat memperlancar peredaran darah, serta membantu keteraturan otot untuk mempermudah mendapatkan betis yang kecil.

Selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan ankle circle. Cara melakukannya adalah dengan duduk tegak di atas kursi, kemudian angkat salah satu kaki kemudian putar ankle searah jarum jam sebanyak 6 kali. Laukukan gerakan tersebut dengan cara melawan arah jarum jam. Anda dapat melakukan cara tersebut secara bergantian dari kaki kiri dan kaki kanan.

Olahraga yang dapat Anda lakukan selanjuntnya adalah dengan melakukan latihan calf press. Caranya Anda dapat menggunakan alat soleus press agar membuat betis terlihat lebih padat. Caranya adalah dengan duduk tegak di sebuah papan kemudian Anda letakkan bantalan penahan di atas paha. Setelah itu, beban dapat disesuaikanĀ  dengan cara menaikkan bantalan panahan sambil mengangkat tumit.

Cara & Tips >>  Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan elliptical trainer. Alat ini dapat digunakan sebagai alat pengganti jalan kaki. Alat ini sandat cocok untuk mengecilkan betis karena dapat melatih bagian quadrisepes, yakni sekumpulan otot yang ada di atas lutut. Jika rutin menggunakan alat ini maka betis akan menjadi kecil sesuai yang Anda inginkan. Jika Anda ingin olahraga yang lebih menyenangkan maka Anda dapat bermain trampolin. Olahraga ini dapat menjadi sarana yang baik untuk membakar kalori. Selain itu bermain trampolin juga dapat merangsang kinerja kaki Anda menjadi lebih aktif serta mampu memberikan bentuk ideal.

baca juga : cara aman menghilangkan bekas luka

Selain olahraga, Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Sumber protein yang baik berasal dari telur, ikan, dan kacang-kacangan. Protein tersebut mampu memenuhi kebutuhan energi tanpa menyebabkan timbunan lemak. Untuk itu Anda disarankan untuk banyak mengonsumsi protein saat menjalankan program mengecilkan betis.

PENTING! BACA JUGA tips kesehatan
Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan Dengan Efektif

Nafsu makan yang berlebihan memang seringkali menjadi masalah bagi kebanyakan orang terutama wanita. Pasalnya hal ini tentu saja memicu kenaikan...

Cara Membentuk Otot Dada Dengan Mudah Dan Praktis

Memiliki bentuk dada bidang dan kekar adalah impian setiap pria, karena pria dengan tubuh seperti itu akan terlihat kuat dan...

4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang dan Bahu Akibat Duduk Seharian
4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang dan Bahu Akibat Duduk Seharian

4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang dan Bahu Akibat Duduk Seharian - Pekerjaan atau aktivitas setiap orang pasti berbeda-beda misalnya ada...

Close