Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Dan Hidung Bekas Jerawat Dengan Cepat Alami

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dan Hidung Bekas Jerawat Dengan Cepat Alami – Semua wanita tentunya menginginkan wajah yang cantik dan juga awet muda. Sayangnya banyak sekali perempuan yang memiliki pori-pori yang besar sehingga memjadikan mereka terlihat tua dan juga kurang percaya diri. Banyak sekali cara ditempuh guna mengecilkan pori-pori wajah dan hidung. Mulai menutupinya dengan riasan yang tebal sampai ke salon kecantikan. Padahal dengan menutup pori-pori menggunakan riasan tebal bukan termasuk ide baik. Tapi, justru menimbulkan jerawat. Sedangkan bila memilih pergi klinik kecantikan, tentu butuh dana khusus guna melakukan perawatan ini.

cara mengecilkan pori-pori wajah dan hidung bekas akibat jerawat ala korea menghilangkan komedo pria tradsional alami laser lidah buaya es batu dalam 1 minggu yang berminyak terbuka besar

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Yang Terbuka Besar dan Berminyak

Tahukah, bahwa masih ada banyak cara bisa dilakukan guna mengecilkan pori-pori wajah akibat jerawat selain pergi salon. Yaitu menggunakan bahan alami. Dan berikut daftar bahan alami yang membantu mengecilkan pori-pori kulit.

1. Lemon

Lemon mengandung vit C tinggi. Vitamin ini mampu menyegarkan wajah. Bila wajah segar, tentu pori-pori dapat mengecil sendirinya. Anda hanyalah perlu memotong lemon dua bagian. Sehabis itu peraslah lemon dalam gelas. Oleskanlah perasan lemon setiap malam sebelum akan tidur. Atau bisa memotong buah lemon tipis-tipis Lantas tempelkanlah irisan lemon ke muka anda yang berpori-pori besar. Lemon juga dapat mengencangkan kulit anda.

2. Tomat

Tidak kalah dengan jeruk lemon, tomat kaya vitamin C yang berguna menyegarkan kulit. Tidaklah hanya untuk menyegarkan kulit, fakta yang ditemukan tomat membantu mengecilkan pori-pori di wajah anda. Caranya pun mudah dengan menumbuk tomat halus. Setelah itu oleskanlah ke wajah seperti saat mengenakan masker setelahnya diamkanlah sampai kering. Kalau sudah kering bilaslah air dingin sampai bersih. Air dingin menambah kesegaran muka anda.

3. Madu

Madu tidaklah hanya dikenal menghaluskan kulit. Madu juga digunakan mengecilkan pori wajah. Anda dapat mengoleskan madu ke wajah anda. Selanjutnya biarkanlah mengering. Lantas bilas dengan memakai air. Anda juga dapat menambahkan air perasan jeruk lemon. Perasan lemon memaksimalkan kerja masker madu guna mengecilkan pori-pori. Lemon bisa juga memberikan aroma segar yang menjadikan tambah rileks waktu menggunakannya.

4. Ketimun/Mentimun

Khasiat timun bermacam-macam. Misalnya menghaluskan wajah, melembabkan kulit dan juga mengecilkan jerawat. Namun, ternyata ketimun dapat dijadikan obat mengecilkan pori-pori wajah. Cara membuatnya, Pertama haluskanlah ketimun dengan blender. Ini bertujuan supaya ketimun jadi sangat halus. Kedua, tambahkanlah sedikit tepung maizena. Kalau sudah rata, oleskanlah ke wajah. Biarkanlah hingga mengering lantas bilas air hingga bersih.

5. Es Batu

Es batu biasanya digunakan mendinginkan minuman. Padahal manfaat lain es batu yaitu menyegarkan wajah dan juga mengecilkan pori-pori wajah. Es batu bisa mengurangi produksi kadar minyak wajah. Anda dapat menggosokkan es batu pada wajah anda perlahan. Gosokkanlah 15-30 menit. Pastikanlah membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum anda menggosokkan es batu agar kotoran tidak menyumbat pori-pori muka yang akan dibersihkan.

Itulah tips cara mengecilkan pori pori wajah dan hidung dengan bahan alami tradisional. Untuk hasil maksimal lakukanlah teratur. Semoga bisa membantu. Apabila pori-pori mengecil anda jadi lebih percaya diri serta terlihat awet muda bukan?

cara mengecilkan pori pori wajah bekas jerawat, cara mengecilkan pori pori wajah akibat jerawat, cara mengecilkan lubang hidung yang besar dengan cepat