Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami

Cara menghilangkan batuk dengan cepat – Penyakit ini merupakan sakit ringan yang cukup mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Penyakit ini bisa disebabkan virus ataupun alergi sesuatu, umumnya kalo batuk datang kebanyakan untuk mengobatinya dengan membeli obat kimia yang biasa dibeli di warung atau di apotek. Tapi banyak juga yang alergi menggunakan obat-obatan kimia tersebut, Bukannya sembuh bisa-bisa malah bertambah parah. Tapi tenang berikut kami berikan obat herbal atau alami untuk mengatasi batuk yang tak kunjung sembuh dan sering mengganggu aktifitas anda. Pengobatan ini dapata anda kerjakan sendiri dan bahannya pun mudah untuk didapatkan.

cara-menghilangkan-batuk

Cara mengobati batuk dengan cepat

  • Jahe
    Tanaman ini banyak sekali kegunaannya, jahe sendiri bermanfaat membasmi virus & bakteri yang sering bersarang di dalam tubuh. Jahe memiliki rasa yang pedas sehingga kalo sering menkonsumsinya akan memperlancar tengggorokan. Berikut langkah menggunakan jahe sebagai obatĀ  yaitu siapkan jahe merah kemudian cuci bersih ,parut ampai lembut dan rebus dengan air secukupnya. Lalu tambahkan gula batu sedikit biar lebih nikmat, minumlah rutin dua kalli sehari agar cepat reda dan badan menjadi hangat.
  • Daun mint
    Banyak sekali manfaat dari daun mint ini,mulai dari membasmi bakteri jahat yang masuk ketubuh, menurunkan tegangan paru-paru, napas menjadi lancar kembali dan tentu saja sangat ampuh mengurangi batuk yang sulit sembuhnya. Ini disebabkan daun mint memiliki sifat ekspektoran
  • Kamfer
    Bahan satu ini umumnya dipakai untuk terapi relaksasi. Tapi ternyata tau nggak kalo kamfer sangat berguna mengobati batuk kering.
  • Jeruk Nipis
    Vitamin C pada buah jeruk nipis akan memperkuat imunitas sehingga tubuh tidak gampang terserang penyakit. Untuk memakainya sebagai obat batuk adalah dengan memanfaatkan air perasannya. Minumlah air perasan tersebut tanpa disertai gula
  • Kencur
    Kunyit atau kencur yang merupakan bumbu dapur yang berwarna orange dan baunya sangat menyengatt. Kencur ini begitu efektif dalam menanggulangi batuk yang disertai dengan rasa gatal yang susah hilangnya. Ramuannya bisa dibuat dengan cara parutlah kencur yang sudah dicuci kemudian saring untuk mendapatkan air sari perasannya lalu minumlah. minumlah teratur tiapa hari sampai rasa gatal ditenggorokan berangsur-angsur menghilang
  • Kecap
    Kecap & ditambah dengan sedikit air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dipercaya mampu menyembuhkan batuk. Untuk hasil optimal minumlah teratur tiap hari.
BACA TIPS INI JUGA  Cara Mengatasi Kram Otot dan Penyebabnya

Itulah beberapa bahan alami untuk menghilangkan batuk baik yang ringan dan tak kunjung sembuhnya. sebaiknya anda mencoba dahulu untuk mempergunakan bahan alami sebelum menkonsumsi obat kimia. Karena obak kimia selain menimbulkan efek samping yang negative juga dapat membuat pemakainya menjadi ketergantungan. Dan kalo sudah mencoba berbagai cara tapi tak sembu-sembuh juga lekaslah untuk memeriksakannya ke dokter supaya dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Beberapa upaya yang musti anda lakukan selama mengalami batuk supaya dapat hilang dengan cepat diantaranya:

  1. Banyak minum air putih
  2. Hindari makananĀ  bergula
  3. Hindari makan gorengan
  4. Beristirahatlah yang cukup

Semoga sedikit informasi dari mbah diatas mampu menyelesaikan masalah sakit batuk yang sering menimpa anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog yang tidak beguna ini dan baca juga tips dari mbah sebelumnya.