Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Dengan Cara Alami

Bau badan tidak enak? Anda tidak boleh membiarkannya lama-lama sebab ini akan membuat hubungan atau pergaulan Anda menjadi terganggu. Orang lain akan merasa tidak nyaman dengan Anda jika badan Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap. Begitupun sebaliknya Anda juga tak nyaman apabila teman Anda badannya mengeluarkan bau yang tidak sedap. Lalu bagaimana solusi yang bisa Anda lakukan? Segera Anda atasi problem itu jika pergaulan Anda ingin berjalan dengan baik. Bagaimanakah cara menghilangkan bau badan yang cepat itu?

Sebenarnya untuk menghilangkan bau badan ada berbagai macam cara. Ada yang menggunakan bedak pewangi, ada yang menggunakan obat dalam kimia dan ada pula obat alami penghilang bau badan. Anda tinggal pilih yang mana. Sebaiknya untuk mengatasi bau badan tidak enak Anda menggunakan cara-cara yang alami. Jika memang terpaksa Anda harus mengonsumsi obat, maka pilihlah obat yang diramu sendiri menggunakan bahan-bahan yang Anda dapatkan secara alami. Jangan menggunakan obat kimia sebab mengandung efek samping.

Bagaimanakah Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan

Sebelum saya sampaikan cara menghilangkan bau badan secara alami akan saya sampaikan terlebih dahulu penyebab bau badan. Bau badan disebabkan oleh banyak faktor. Bisa karena faktor keturunan dan bisa juga karena faktor makanan. Untuk faktor keturunan maka Anda harus senantiasa rutin mengatasi dengan meminum ramuan obat alami penghilang bau badan.

Cara & Tips >>  Ciri-ciri Gejala Awal Penyakit Usus Buntu

Selanjutnya jika bau badan karena faktor makanan maka sebaiknya Anda jauhi makanan-makanan yang bisa membuat bau badan tidak enak. Apa saja makanan yang dapat membuat bau badan tak enak? Salah satu satu makanan yang menimbulkan bau badan adalah bawang goreng. Sebaiknya Anda kurangi makanan tersebut agar efek dari bawang dalam membuat bau badan tak enak tidak begitu besar. Demikian cara menghilangkan bau badan tak enak yang baik jika faktor penyebabnya adalah dari makanan.

Inilah Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Obat-obat dari Bahan Alami

Ada banyak obat alami yang bisa kita minum untuk terapi menghilangkan bau badan. Apa saja obat-obat alami itu? Inilah beberapa bahan alami yang bisa Anda makan atau minum untuk menghilangkan bau badan secara alami. Cara menghilangkan bau badan dengan bahan alami yang pertama, Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi daun kemangi. Daun kemangi ini merupakan tanaman yang biasa tumbuh liar di sekitar pekarangan rumah kita atau tetangga kita. Daun kemangi ini terkadang juga selalu dijadikan lalapan ketika kita menyantap makan nasi lele atau ayam bakar dan goreng. Dari daun kemangi ini memiliki khasiat luar biasa karena mengandung mineral dan anti bakteri. Selain itu, daun kemangi memiliki aroma khas yang baik untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap.

Cara & Tips >>  Efek Samping Operasi Plastik Terhadap Kesehatan

Kedua, daun beluntas. Daun beluntas juga sama seperti daun kemangi. Daun ini mengandung tannin, alkaloid, kalsium, minyak atsiri, fosfor, dan magnesium. Aroma dari daun beluntas yang cukup kuat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Jika Anda mengalami bau badan tak sedap maka disarankan untuk mengonsumsi daun beluntas secara rutin. Untuk mengonsumsinya Anda dapat merebus dan dicampur dengan sayuran lain. Namun jika ingin mendapatkan khasiat yang lebih maksimal, Anda dapat mengonsumsi daun beluntas sebagai lalapan.

Ketiga, daun sirih. Daun yang satu ini memang terbukti ampuh dapat mengatasi bau badan tak sedap. Cara mengunakannya adalah dengan menyediakan daun sirih secukupnya kemudian rebus hingga mendidih. Setelah itu campurkan air rebusan menggunakan air dingin agar tidak terlalu panas. Anda dapat menggunakan air tersebut untuk mandi dan lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara & Tips >>  Manfaat Olahraga Saat Puasa

Selanjutnya adalah menghilangkan bau badan dengan menggunakan jahe. Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jahe memiliki rasa yang pedas dan hangat jika dikonsumsi. Biasanya jahe digunakan untuk bahan minuman hangat atau dijadikan ramuan pengganti minyak pijat. Jika Anda berniat memanfaatkan jahe untuk menghilangkan bau badan maka Anda dapat mengonsumsi wedang jahe secara teratur. Selain itu Anda juga dapat menghaluskan jahe kemudian balurkan pada bagian ketiak agar bau badan hilang.

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan cuka putih. Cuka memiliki bau asam yang cukup kuat, namun kandungan asam tersebut ternyata dapat membunuh kuman serta bakteri penyebab bau badan. Cara menggunakannya adalah teteskan cuka secukupnya pada kapas kemudian gunakan kapas tersebut untuk menggosok bagian ketiak secara merata. Atau Anda dapat meneteskan cuka pada lipatan-lipatan tubuh yang menurut Anda bau seperti lipatan lutut, lengan, dan sebagainya.

baca juga : cara menghilangkan bau ketiak akibat keringat berlebih

Demikian beberapa cara menghilangkan bau badan dengan cara alami yang dapat Anda coba di rumah.

PENTING! BACA JUGA Kesehatan
Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan Tubuh

Di indonesia banyak aneka buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan yang hidup dengan subur. Keberadaan mereka memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Selain...

Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Cepat

Makanan penurun kolesterol tinggi sebenarnya dapat diterapkan dalam menu makanan sehari-hari. Kolesterol dalam tubuh terdiri dari dua macam,yakni LDL atau...

Cara Mengobati Sariawan di Lidah yang Tak Kunjung Sembuh

Sariawan di lidah memang sangat mengganggu dan membuat seseorang merasa tidak nyaman, baik saat berbicara ataupun makan. Sariawan bukan merupakan...

Close