Cara Menghilangkan Bau Ketiak Akibat Keringat Berlebih Alami

Cara Menghilangkan Bau ketiak atau bau badan akibat keringat berlebih secara alami – Bagaimana rasanya pada waktu anda sedang berada di dalam satu ruangan yang sempit bersama dengan teman-teman anda, tiba-tiba kemudian tercium aroma yang sangatlah menyengat hidung yang datangnya dari arah ketiak pada baju teman anda. Apa yang saat itu akan anda lakukan? Menahan napas? Mungkin seperti itu. Atau jika anda termasuk orang yang emosian, bisa-bisa mungkin memarahi teman anda tersebut.

Masalah bau ketiak berlebihan saat berkeringat bisa menjadi masalah besar. Penyebab utama bau ketiak adalah karena keringat berlebih dan jika tidak segera mungkin dibersihkan akan menimbulkan biang keringat di pakaian. Sedikit berkeringat, maka baunya tersebut sangat bisa mengganggu orang. Beberapa penyebab lainnya adalah karena berasal dari faktor makanan, hormon yang ada dalam tubuh, bahkan bisa juga karena adanya ketidak seimbangan saat diet. Bisa juga karena adanya sel kulit yang telah mati ditambah lagi dengan bakteri yang menempel di ketiak.

cara menghilangkan bau ketiak ampuh alami

Ada banyak Sekali cara menghilangkan bau ketiak berlebih, beberapa diantaranya yaitu antara lain:

Menggunakan deodoran: Cara menghilangkan bau ketiak dan hitam menggunakan deodorant memang paling ampuh serta banyak sekali dilakukan karena memang prosesnya cepata atau instan, namun hasil yang di dapat juga tidak bisa secara permanen. Anda dapat menggunakan berbagai macam produk-produk deodoran yang saat ini banyak sekali tersedia dan di jual bebas di pasaran. Misalnya di mini ataupun super market bahkan di toko kosmetik pun sekarang sudah banyak yang menyediakannya. Pilihlah produk deodoran yang benar-benar berkualitas & memang cocok dengan kondisi tubuh anda.

Cara & Tips >>  Fase Tahapan Perkembangan Bayi Usia 0 sampai 1 tahun

Menjaga selalu kebersihan tubuh dengan cara memakai pakaian atau baju bersih. Salah satu penyebab timbulnya aroma ketiak yang menyengat & tidak enak adalah karena terdapat bakteri dan juga sel mati yang berada di ketiak. Jagalah diri anda dari hal tersebut misalnya dengan mengenakan pakaian bersih & terbuat dari bahan katun yang bisa membantu kulit anda untuk selalu bisa lebih bernapas.

Menggunakan kahasiat jeruk nipis. Caranya sangatlah mudah, anda cukup potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu setelah itu gosokkan pada bagian ketiak hitam. Anda juga dapat memanfaatkan perasan air jeruk nipis tersebut, caranya peraslah beberapa tetes air jeruk nipis & campur bersama beberapa daun sirih, lantas oleskan di bagian yang menyebabkan bau tak sedap akibat keringat berlebih.

Cara & Tips >>  5 Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan Tubuh

Dengan cuka. Cobalah untuk mengoleskan sedikit cuka yang dicampur dengan sedikit air di ketiak serta bagian berbau lainnya. Biarkanlah sampai terlihat kering kemudian bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukanlah cara tadi sebelum atau hendak tidur & bersihkan ketika anda bangun di pagi harinya.

Dengan Tawas. Tawas biasa dikenal sebagai kristal deodoran serta digunakan secara alami sebagai solusi mudah untuk menghilangkan masalah akibat keringat berlebihan.Tawas bermanfaat untuk mengurangi pertumbuhan bakteri di daerah ketiak.

Ambil tawas kemudian tumbuk sampai halus, setelah itu gosokkan di daerah ketiak yang hitam, maka Bau Badan menyengat akan segera hilang & bau badan pun menjadi lebih segar. Tawas ini bisa dibilang lebih aman daripada pemakaian deodorant yang umum dijual dipasaran.Mengapa?

Cara & Tips >>  Penyebab Epilepsi Pada Anak dan Gejalanya

Karena Penyebab paling utama dari Kanker Payudara ialah karena akibat pemakaian produk Anti-Transpiratent atau Anti Keringat. Perlu anda tahu bahwa Kebanyakan produk yang beredar di pasaran merupakan produk kombinasi dari anti-keringat dan juga deodorant. Produk Deodoran sendiri sebenarnya tidaklah berbahaya asalkan di dalamnya tidak mengandung Aluminium Chlorhydraat(AC). Zat-zat racun biasanya dikeluarkan saat berkeringat. Sedangkan produk anti keringat bersifat mencegah keringat keluar dari kulit. Dengan memakai deodoran jenis anti keringat, zat-zat racun dalam tubuh tidak bisa dikeluarkan, melainkan akan tertumpuk di bagian kelenjar getah bening di area bawah lengan. Maka asal mula kanker payudara kebanyakan ditemukan pada bagian atas payudara.

Anda dapat mencoba satu dari tips cara menghilangkan bau ketiak atau bau badan secara tradisional alami diatas saat berkeringat. Pastikan anda melakukannya rutin dan teratur. Jika ada tanda-tanda muncul iritasi ataupun masalah kulit lain pada bagian ketiak anda, segeralah hentikan penggunaan bahan-bahan tersebut & cepatlah untuk konsultasikan ke dokter kulit.

bagaimana cara menghilangkan keringat pada ketiak, Bakteri pada ketiak, mengapa tiba bau badan sangat menyengat di ketiak, tawas anti bau ketiak
PENTING! BACA JUGA Umum
obat alergi dingin pada anak alami herbal
Obat Alergi Dingin Biduran Pada Anak Secara Tradisional

Obat alergi dingin atau biduran alami tradisional – Apakah anda sebelumnya pernah mengalami masalah gatal kulit ketika kondisi cuaca dingin?...

perkembangan bayi 1 bulan keataspertama
Perkembangan Bayi 1 Bulan Setengah Pertama

Perkembangan Bayi 1 Bulan Setengah Pertama - Perkembangan bayi 1 bulan pertama keatas, tentu saja, seorang ibu harus berhati-hati dengan...

fase proses tahap perkembangan bayi
Fase Tahapan Perkembangan Bayi Usia 0 sampai 1 tahun

Fase Tahapan Perkembangan Bayi Usia 0 sampai 1 tahun - Gerakan bayi baru lahir biasanya didominasi oleh refleks. Dengan diiringi...

Close