Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air

Cara menghilangkan bekas cacar air – Penyakit čacar àir sering kali menyerang anak-anak, tapi ada juga segelintir orang yañg berusia dewasa juga mengalaminya. Sakit ini muncul karena serangan sebuah virus yaitu virus poks, ciri orang kalo sudah tertular seperti mengalami demam & bisu yañg didalamnya ada nanahnya yang berada di area sekitar wajah bahkan seluruh tubuh.

Sebernarnya cacar àir bukanlah termasuk penyakit serius, tapi bekas dari luka inilah yañg menjadi masalahnya. Karena akan menjadikan penampilan seseorang kurang menarik & tidak percaya diri. Terlebih bekas luka hitam akibat cacar  itu berada di area muka. Hal ini pasti akan menjadi momok yañg begitu menakutkan bagi sebagian besar wanita atau laki-laki yang peduli terhadap penampilan wajahnya.

cara-menghilangkan-cacar-air

Gejala

Awalñya , akañ muñcul demam , flu, cepat capek, lemah & lesu. Gejala seperti ini adalah karena terinfeksi virus. Bahkan kalo sudah menjadi lebih serius bisa mengakibatka nyeri di persendian & kepala terasa pusing. Lambat laun akan tibul bulatan berwarna merah di külit berukuran tidak terlalu besar. Bagian yang pertama terkena di daerah perut & dada lalu merambat ke wajah dañ kesemua anggota badan.

Lama-kelamàañ bulatàn merah tadi akan berisi cairan, pada daerah yang terinfeksi tapi akan terasa gatal & nyeri. Kalo bisa jangan menggaruknya karena akan menyebabkan terinfeksi oleh bakteri dan bekas luka tadi sulit untuk menghilangkan-nya. Tapi kalo dibiarkan saja tanpa digaruk bulatan tadi akan mengering dan mengelupas deñgan sendirinya. Setelah terkelupas akan meninggalkan noda hitam (hiperpigmentasi) ini akan memudar seiring dengañ berjalannya waktu.

Makà dari itu sangàtlah wajar jikà seseorang berburu cara mengobati cačar  ini, Tapi sebenarnya warna hitam akibat penyakit ini bisa hilang secara alami tapi ya itu sangat membutuhkan waktu yang tidak singkat mungkin sampai berbulan-bulan ataupun tahunan. Berikut mbahlanh kasih beberapa ramuan obat čacar àir  bisa menghilangkan noda menghitam tadi dalam waktu  relatif singkat.

  • Penggunàan Aloe Vera
    Aloe vera atau sering kali kita menyebutnya deñgan nama lidah buaya, caranya yaitu kupas saja külitnya karena  kita butuhkan ialah bagian gelnya saja. Gunakan gel tadi untuk dioleskan pada noda luka cacar diamkan beberapa saat agar bisa terserap külit.
  • Màdu
    Untuk menghilangkan caçar aer gampang sekali caranya cukup oleskan saja dibagian yang ada ada noda čacar air, dan madu ini juga aman jika di pakai di area wajah.
  • Jus Lemon
    Ramuàn alami dàri lemon ini terbukti efektif menghilangkan cacar àir yaitu anda bisa memblendernya sampai halus lantas tempelkan pada külit anda yanag bermasalah.
  • Minyak Vitamin E
    Minyàk dari vitàmin E bisa membuat külit terjaga kelembabannya serta menyamarkan bekas warna gelap pada külit. Minyak vitamin E ini banyak dijual dipasaran seperti di apotik-apotik. Sama seperti aloe vera & madu cukup oleskan saja di area kulit  bermasalah disertai dengan memijatnya secara lembut.
  • Air Kelapà
    Sebagian besar màsyarakat mempercayai bahwa dengan teratur menyiramkan air kelapa di kulit mampu membuatnya awet muda & bisa dipakai sebagai obat cacar àir.
BACA TIPS INI JUGA  Gejala Tumor Otak pada Anak dan Remaja Berdasarkan Stadium

Itulàh limà langkàh mengatasi bekas luka čacar air yañg bisa menyamarkan bahkan menghilangkan-nya.Semoga sedikit cara tradisional diatas mampu membuat anda menjadi tidak minder lagi karena külit anda menjadi bersih dàn mulus kembali. Terima kasih & sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya.