Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami –Memiliki bekas luka, mungkin membuat kita tidak percaya diri untuk berpenampilan, misalnya bekas luka kecelakaan, bekas luka jerawat, dan lainya. Saat ini banyak sekali cara untuk menghilangkan bekas luka, misalnya dengan menggunakan cara dermabrasi, perawatan dengan menggunakan laser, operasi, dan masih banyak lagi yang lainya.

Namun tidak sedikit orang yang mengetahuinya, ada beberapa bahan alami yang mampu menghilngkan bekas luka secara ampuh. Cara menghilangkan bekas luka secara alami tidak memiliki efek sampaing jika dibandingkan dengan menggunakan laser atau pun sejenisnya. Selain itu, cara menghilangkan bekas luka secara alami pastinya todak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Jika anda penasaran dengan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, sebaiknya simak ulasan berikut ini seperti yang dilansir New Health Guide :

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

1. Mentimun

Selain memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh kita, ternyata mentimun juga mampu menghilangkan bekas luka. Caranya adalah silahkan kupas terlebih dahulu mentimun dan buang bijinya, kemudian blender hingga halus bersamaan dengan putih telur (tunggu sampai jadi pasta). Nah setelah itu, silahkan oleskan pasta pada luka anda dan diamkan kurang lebih 20 menit.

2. Lemon

Cara menghilangkan bekas luka selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan lemon. Pasalnya lemon mengandung zat  AHA (alpha hydroxy acids) yang mampu menggantikan sel mati dan mempercepat pertumbuhan sel baru. Caranya adalaha dengan mengoleskan cairan lemon pada bekas luka anda, lalu diamkan kurang lebih 10 menit. Setelah itu silahkan bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

3. Madu

Selain memiliki banyak khasiat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita, ternyata madu juga mampu menghilangkan bekas luka secara alami. Lantas bagaimana cara menggunakanya ? caranya adalah dengan mencampurkan madu 2 sdt dengan oatmeal 1 sdm dan berikan sedikit air. Lalu campuran tadi silahkan oleskan pada bekas luka anda, tunggu hingga mengering dan kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

BACA TIPS INI JUGA  Tips Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami

4. Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas luka selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan lidah buaya. Cara penggunaanya adalah oleskan cairan lidah buaya pada bekas luka anda. Lakukan 2 kali sehari agar hasilnya maksimal.

Nah itu dia cara menghilangkan bekas luka secara alami, bagaimana menurut sobat mbahlanh.com ? silahkan anda dapat mencobanya. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.