Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami – Cara menghilangkan karang gigi secara alami banyak sekali orang mencari solusi untuk membersihkannya. Dan jangan sesekali menganggap remeh masalah  satu ini. Kalau karang di gigi masih hanya secuil saja mungkin kamu bisa merahasiakannya. Tapi kalau bagaimana kalau sudah banyak? efek yang terjadi selanjutnya gimana? yang jelas pasti kamu tahu gigi tidak akan terlihat enak dilihat lagi. Kalau sudah seperti itu pasti kamu jadi gakpede dan bisa-bisa mengurangi senyuman indah kamu. Karena kalau  sudah bejibun pasti akan terlihat kuning dan lama-kalamaaan menjadi hitam.

cara-menghilangkan-karang-gigi-secara-alami

Dan kalau terus dibiarkan tanpa disertai dengan perawatan untuk membesihkan karang gigi. Bisa-bisa gigi anda habis alias ompong.Gigi yang sudah terinfeksi karang itu mudah keropos. Berikut kami berikan beberapa tips cara membersihkan karang gigi secara alami di bawah ini.

 Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Dengan Cepat

Sebelumnya kamu harus ketahui terlebih dahulu apa sih penyebab dari karang gigi? Pastinya karang gigi membuat kita jadi gak pede. Masalah satu ini bisa menyerang siapa saja. Paling utama dari penyebabnya yaitu karena ada sisa atau bekas makanan di gigi.Kalau kamu jarang membersihkan gigi pastinya sisa makanan tadi akan bersarang lama di dalam mulut. Dan dalam waktu lama pasti terbetuklah karang. Karena bercampur denaga air liur dam mineral di mulut makanan tadi akan menjadi keras. Selain menjadikan  keropos dan rusak karang di gigi juga akan menimbulkan bau tak enak yang keluar dari mulut.


 

Inilah 8 Langkah Menghilangkan Karang Gigi Secara Tradisional nan Alami

  • Biasakanlah untuk rajin menggosok gigi
    Cara paling gampang dan murah cara mengatasi karang gigi secara alami adalah rajin membersihkan gigi. banyak sekali manfaat rajin mengggosok gigi, Diantaranya membersihkan sisa-sisa makan yang terselip di celah gigi. kalu bekas makanan di gigi dapat bersih pastinya tidak akan menumpuk. untuk itu biasakan untuk menyikat gigi dua kali sehari. Bisa juga sikat gigi setelah makan. cara terbaik gosok gigi yaitu dengan menggerakan keatas dan kebawah bukan saping kanan kiri. Perlu diperhatikan pula janganlah keras-keras menyikat gigi kalo sampai terkena gusi bisa luka dan memyebabkan infeksi. Jadi intinya sih supaya kotoran di gigi bisa terangkat.
  • Gunakan pasta gigi yang mengandung fluroid
    Kalau pengen hasil maksimal jangan menggunakan pasta gigi yang asal-asalan. Gunakan yang ada kandungan tartar kontrol atau fluroida. Karena kandungan tersebut terbukti mujarab merontokkan karang gigi.
  • Flossing
    Metode ini bisa dipakai sebagai cara lain untuk membersihkan karang pada gigi kamu. Sudah ditahui bahwa bakteri di mulut dan gigi dapat membentuk karang. Maka dari itu penggunaan flossing bisa membantu untuk gigi bersih secara sempurna.
  • Buah Apel
    Cara menghilangkan karang gigi yang mudah selanjutnya dengan menggunakan apel. selain bisa sebagai bahan untuk program diet tenyata apel terbukti ampuh membersihkan karang. Tahukah kau bahwa kandungan vitamin C di dalam buah apel sanggup membasmi karang gigi. Maka Dari itu, mulailah dari sekarang rutin untuk mememakan buah apel minimal ya sehabis makan.
  • Buah Melon
    Selain dengan buah apael ternyata melon juga mujarab menumpas karang di gigi. Dalam buah melon terdapat banyak sekali serat. Buah melon sediri mendorong agar produksi air liur meningkat, Sehingga mulut kebersihannya bisa maksimal.
  • Banyak minum air putih
    Ini solusi paling murah dalam merawat gigi dari munculnya karang. banyak sekali manfaaat dari air putih seperti, melancarkan pencernaa, melancarkan metabolisme, dan membantu peredaran darah di tubuh. Usahakan untuk selalu menkonsumsi air puih sebanyak dua liter atau delapan gelas sehari. lakukakan kebiasaan ini rutin agar hasi optimal. untuk membersihkan mulut dan gigikamu bisa menggunakan air minum tadi untuk berkumur-kumur sehabis makan.
  • Kurangi makanan manis dan bertepung
    Makanan ng banyak mengandung gula dan terbuat dari tepung-tepungan sangat mudah memicu munculnya plak di gigi. Terlebih lagi kalau anda adalah termasuk orang yang malas merawat pastilah karang akan menumpu di gigi. Makadaripada itu mulailah kurangi kedua jenis makanan tersebut.
  • Selalu periksakan kesehatan gigi
    Mungkin bagi sebagian atau malah kebanyakan akan pergi kedokter gigi kalo gigi sudah bermasalah entah itu sakit karena gigi berlubang, gusi bengkat ataupun masalah lainnya. Karena malas itulah plak yang muncul pada gigi tak pernah disadari. Bahkan dokter gigi sendiri sudah menyarankan lewat media iklan baik di televisi atau pada bungkus pasta gigi atau odol untuk memeriksakan gigi minimal 6 bulan sekali. Ini sangat dianjurkan agar dokter bisa mengatasi secara cepat dan tepat sesuai masalah. Seperti kalau plak pada gigi mulai nampak dokter bisa membersihkannya dengan alat khusus jadi bisa secara menyeluruh.

Demikian beberapa tips dari mbah cara menghilangkan karang gigi secara alami tradisional tanpa obat- obatan. Semoga bermanfaat bagi kamu yang memiliki masalah plak dan karang gigi. Rawatlah gigi kamu supaya tetap sehat dan indah serta gusi juga tidak terkena infeksi akibat kuman dan bakteri.