Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Cepat dan Efektif

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami – Selain masalah rambut rontok parah, berminyak, kering, rusak dan juga bercabang, ternyata masih ada satu masalah yang sering menyerang rambut yang harus segera diatasi, yakni kutu rambut. Ya, kutu rambut yang berukuran kecil itu bisa menyebabkan timbul rasa gatal kalau menggigit bagian kulit kepala. Kutu yang menempel rambut beserta telurnya juga bisa berkembang biak dengan sangat cepat jika tidak segera membasminya.

Penyebab timbulnya kutu rambut karena kurangnya dalam menjaga kesehatan dan kebersihan rambut. Jarang sekali keramas ataupun bisa juga karena tertular orang lain. Namun janganlah khawatir, karena sekarang banyak cara tradisional alami, cepat, ampuh dan mudah untuk menghilangkan telur kutu yang menempel pada rambut yang membandel secara permanen tanpa merusak rambut. Berikut adalah cara-cara atau obat alami membasmi atau mengatasi kutu di kepala yang ampuh yang bisa segera mungkin anda praktekan:cara menghilangkan kutu rambut secara alami ampuh permanen mudah cepat

Cara & Tips >>  Cara Mengobati Kaki Pecah-pecah dengan Obat dari Bahan Alami

Tips Cara Mengatasi kutu rambut yang menempel di kepala alami permanen dan efektif

Bawang merah

Sediakanlah 5 siung bawang merah, kupas kemudian parut. Parutan bawang merah inilah yang dioleskan pada rambut dan juga kulit kepala sampai merata. Dan Ingat, haruslah benar-benar merata. Diamkanlah selama dua jam lalu keramaslah menggunakan shampo guna menghilangkan bau bawang.

Minyak zaitun

Selain dapat untuk menyuburkan rambut dan membuat halus serta berkilau, minyak zaitun juga bisa digunakan mengatasi kutu rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke rambut dan juga kulit kepala dengan merata. Minyak zaitun bisa membuat kutu lemas dan lalu mematikan telur-telur kutu yang menempel pada rambut.

Cara & Tips >>  Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dan Cepat

Minyak kayu putih dan juga jeruk nipis

Minyak kayu putih tak hanya berguna menghangatkan tubuh, tapi bisa digunakan menghilangkan kutu rambut. Caranya, cukup siapkanlah 4 sendok makan minyak kayu putih dan juga 1 buah jeruk nipis. Peraslah air jeruk nipis dan lalu masukkan kedalam 4 sendok makan minyak kayu putih, aduk sampai rata. Oleskanlah ramuan tersebut ke rambut dan juga kulit kepala sampai merata. Diamkanlah selama 2 jam, sehabis itu cuci bersih kemudian keramaslah dengan shampo.

Minyak kelapa

Minyak kelapa umum digunakan untuk perawatan rambut rontok dan juga kering. Tapi bukan hanya itu, karena juga bisa digunakan membasmi kutu pada rambut. Oleskanlah minyak kelapa ke rambut dan juga kulit kepala ketika hendak akan tidur malam. Kemudian tutuplah dengan menggunakan plastik atau bisa juga dengan shower-cap. Pada keesokan harinya, keramasi seperti biasa.

Cara & Tips >>  Beberapa Bahan Penghalus Kulit Wajah Alami

Air cuka

Oleskanlah air cuka sampai merata pada rambut dan juga kulit kepala. Air cuka bekerja dengan cara meresap kedalam dan lalu merontokkan telur-telur kutu. Kalau tidak tahan dengan bau dari air cuka, Anda dapat dicampur dengan air terlebih dulu.

Nah, itulah beberapa obat atau  cara menghilangkan kutu rambut secara alami tradisional, mudah, cepat, efektif dan tidak merusak rambut.

cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen, obat kutu rambut tradisional
PENTING! BACA JUGA kulit
Ciri Tanda dan Gejala Penyakit Kulit Eksim Kering Basah

Ciri Tanda dan Gejala Penyakit Kulit Eksim Kering Basah - Penyakit kulit eksim kering dan basah (ekzema) merupakan salah satu...

manfaat air jeruk nipis untuk jerawat review
Obat Ampuh Jeruk Nipis Untuk Jerawat Batu dan Bekasnya

Obat Ampuh Jeruk Nipis Untuk Jerawat Batu dan Bekasnya - Manfaat air jeruk nipis untuk  jerawat parah dan batu tampaknya...

obat alergi dingin pada anak alami herbal
Obat Alergi Dingin Biduran Pada Anak Secara Tradisional

Obat alergi dingin atau biduran alami tradisional – Apakah anda sebelumnya pernah mengalami masalah gatal kulit ketika kondisi cuaca dingin?...

Close