Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dan Cepat – Salah satu penyakit ringan yang cukup ditakuti para kaum wanita yaitu panu. Mengapa tidak ? penyakit yang satu ini akan menggangu penampilan kita dan pastinya akan membuat kita tidak percaya diri. Biasanya yang terkena penyakit panu dapat dikatakann orang yang jorok atau orang yang jarang mandi. Panu biasanya tumbuh secara tiba-tiba misal tumbuh dibagian muka, tangan, atau pun dibagian badan. Penyebab terjadinya panu ialah bertumbuhnya jamur karena udara yang panas atau pun lembab.

Penyakit panu biasanya akan menimbulkan rasa gatal jika tidak diobati dengan baik, bahkan panu mampu merusak kulit kita seperti kulit bersisik atau pun produksi pigmen kulit menjadi tidak normal. Melassezia merupakan jamur yang menyebabkan terjadinya panu. Nah untuk anda yang mempunyai panu, namun belum tahu cara menghilangkan panu sebaiknya simak ulasan berikut. Karena penulis telah menyiapkan 6 obat alami menghilangkan panu.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dan Cepat

1. Tea tree oil

Tea tree oil atau minyak pohon teh juga mampu menghilangkan panu, selain itu tea tree oil juga mampu melindungi kulit kita agar tetap sehat. Cara penggunaan tea tree oil ialah dengan mengoleskan pada kulit anda yang terkena panu. Agar hasilnya maksimal lakukan 2x seminggu.

2. Lidah buaya

Selain berkhasiat untuk kecantikan dan rambut, lidah buaya juga memiliki khasiat lain yakni mampu menghilangkan panu. Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan/gosok-gosok lendir lidah buaya pada kulit anda yang terkena panu. Lakukan secara teratur hingga panu anda benar-benar hilang.

3. Belimbing

Obat alami selanjutnya yang mampu menghilangkan panu yakni belimbing. Karena belimbing memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang mampu membunuh bakteriĀ  penyebab terjadinya panu. Cara penggunaanya adalah dengan menumbuk belimbing hingga hancur kemudian tambahkan kapur sirih, aduk hingga rata. Nah setelah itu silahkan oleskan pada kulit anda yang terkena panu. Lakukan secara teratur (2x sehari) agar panu cepat hilang.

4. Sari cuka apel

Selanjutnya obat alami yang mampu menghilangkan panu ialah saru cuka apel. Cara penggunanaya adalah dengan mencampurkan 1 sendok sari cuka apel dengan satu cangkir teh, lalu oleskan pada bagaian tubuh anda yang terkena panu. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

5. Bawang putih

Selain dapat menghilangkan jerawat dan mengobati sakit gigi, bawang putih juga memiliki khasiat lain yakni mampu menghilangkan panu. Cara penggunaanya adalah pertama-tama silahkan iris satu siung bawang putih menjadi dua bagian, kemudian gosokan dan tempelkan kebagian tubuh yang terdapat panu (tunggu hingga beberapa menit). Lalukan dua kali sehari setiap habis mandi pagi dan sore.

6. Lengkuas

Selain untuk bahan pelengkap bumbu makanan, lengkuas juga mampu menghilangkan panu secara cepat. Karena lengkuas memiliki kandungan air yang cukup banyak yang mampu membunuh bakteri penyebab panu. Mungkin anda bertanya, bagaimana cara penggunaanya ? Caranya adalah parut lengkuas hingga halus kemudian oleskan pada bagian tubuh anda yang terkena panu, lakukan secara teratur hingga hasilnya maksimal.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai cara menghilangkan panu secara alami. Silahkan anda dapat mencobanya, semoga berhasil. Terima kasih.