Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Mudah & Cepat

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Mudah & CepatPanu atau yang di sebut dengan istilah tinea versicolor merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang timbul akibat jamur candida albicans. Penyakit kulit ini memang tidak berbahaya namun jika di biarkan maka dapat menyebar pada seluruh bagian permukaan kulit dan biasanya panu tumbuh di bagian kulit kepala, lipatan lengan, tangan, leher, punggung, dan wajah. Hal ini tentu akan menjadi sumber masalah karena dapat membuat kepercayaan diri menurun dan juga sebagian orang mengira bahwa orang yang terkena panu adalah orang yang kurang bersih. Ada beberapa cara menghilangkan panu secara alami yang dapat di gunakan bagi penderita panu. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara membasmi panu kulit, maka simak informasi di bawah ini.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Mudah & Cepat

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Mudah & Cepat :

Cara menghilangkan panu dapat di lakukan dengan menggunakan bawang putih. Caranya yaitu dengan mengusapkan irisan bawang putih pada daerah kulit yang terkena panu. Cara ini memang akan terasa sedikit pedih namun itu berarti bawang putih langsung bekerja melawan jamur. Cara ini dapat di lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari. Selain itu juga ada lengkuas yang di berfungsi untuk mengatasi jamur kulit. Caranya yaitu dengan memarut lengkuas dan di peras kemudian air sarinya di usapkan pada bagian kulit yang terkena jamur. Cara ini dapat di lakukan setelah selesai mandi.

Jeruk nipis juga dapat di gunakan sebagai cara menghilangkan panu. Caranya yaitu dengan memeras jeruk nipis kemudian di campur dengan belerang yang telah di haluskan setelah itu dapat langsung di oleskan pada kulit yang berjamur. Cara ini dapat di lakukan dengan rutin hingga jamur menghilang. Selain itu ada juga minyak kelapa yang juga dapat mengatasi jamur kulit. Caranya yaitu dengan mencampurkan minyak kelapa dengan belerang halus dan juga dengan perasan jeruk nipis. Setelah itu dapat langsung di oleskan pada kulit jamur sebanyak 2 kali dalam sehari.

Cara menghilangkan panu secara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan daun pare. Caranya yaitu mencampurkan daun pare yang telah di haluskan dengan kapur sirih secukupnya. Setelah itu dapat langsung di balurkan ke seluruh bagian kulit yang terkena panu. Cara ini dapat di lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari. Kemudian dapat juga di hilangkan dengan menggunakan belimbing wuluh. Caranya yaitu dengan mencampurkan belimbing wuluh yang telah di tumbuk sebelumnya dengan kapur sirih secukupnya. Setelah itu dapat di ratakan pada bagian kulit yang terserang jamur. Cara ini dapat di terapkan sebanyak 2 kali dalam sehari.

Itulah beberapa cara menghilangkan panu secara alami. Untuk dapat menghindari terjadinya panu maka anda di haruskan mandi secara teratur yaitu 3 kali sehari dan hindari berada di bawah sinar matahari secara langsung dalam waktu lama. Anda juga tidak di perbolehkan memakai handuk milik orang lain serta jangan menggunakan pakaian ketat. Menggunakan pakaian yang dapat menyerap keringat merupakan salah satu solusi yang dapat anda gunakan.