Cara Menghilangkan Tahi Lalat Yang Hidup

Memiliki tahi lalat merupakan hal yang sangat wajar karena setiap orang memang memiliki tahi lalat, setidaknya 3 di sekitar tubuhnya. Kebanyakan bentuk tahi lalat biasanya bulat dengan permukaan yang rata, menonjol ataupun tidak rata. Timbulnya tahi lalat sendiri bisa disebabkan oleh faktor keturunan yang timbul sejak lahir atau juga faktor lain seperti bekas luka yang akhirnya tumbuh menjadi tahi lalat. Sebagian orang memang tidak peduli dengan keberadaan tahi lalat. Namun tidak sedikit pula orang yang merasa terganggu dengan titik kecil berwarna coklat kehitaman ini. Terlebih jika tahi lalat itu hidup dan tumbuhnya di wajah. Tentu sangat mengganggu penampilan. Nah bagi Anda yang ingin menghilangkan tahi lalat hidup ini, berikut cara menghilangkan tahi lalat untuk Anda.

Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Yang Hidup

Cara menghilangkan tahi lalat memang bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti laser atau operasi kecil. Namun cara itu tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, kami akan berikan alternatif menghilangkan tahi lalat secara alami untuk Anda. Selain terjangkau, cara ini juga sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping karena menggunakan bahan-bahan yang alami.

Bawang Putih

Cara & Tips >>  Obat Sakit Telinga Berdengung dan Berdenyut Anak

Cara menghilangkan tahi lalat yang pertama adalah dengan memanfaatkan bawang putih. Bumbu wajib dapur yang satu ini memiliki kandungan sulfur yang terbukti dapat menghapus tahi lalat. Caranya bawang putih dihaluskan lalu dioleskan ke tahi lalat Anda. Diamkan semalaman dan lakukan dengan rutin sampai tahi lalat pudar.

Cuka Apel

Kemudian Anda juga bisa memanfaatkan cuka apel. Cuka apel memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Untuk menghilangkan tahi lalat, campurkan 2 sendok makan cuka apel tersebut dengan air panas di dalam sebuah wadah kecil. Lalu rendamlah kapas di dalamnya dan kompreskan pada tahi lalat selama sekitar 30 menitan. Setelah itu, Anda bilas menggunakan air dingin atau Anda dapat mengompresnya menggunakan es batu. Lakukan setiap hari sampai tahi lalat hilang.

Nanas

Selanjutnya Anda juga bisa menggunakan buah nanas sebagai penghilang tahi lalat. Cara menghilangkan tahi lalat yang satu ini bisa dilakukan dengan menghaluskan nanas lalu digosokkan ke tahi lalat secara rutin. Namun sebelumnya Anda harus membersihkan bagian yang terdapat tahi lalat terlebih dahulu.

Madu

Atau Anda juga bisa memanfaatkan madu. Madu memang telah dikenal dengan banyaknya kandungan manfaat dan khasiat yang dapat digunakan sebagai obat berbagai jenis penyakit termasuk menghilangkan tahi lalat ini. Caranya tak jauh berbeda. Anda hanya perlu mengoleskannya pada tahi lalat dan lakukan secara rutin sampai tahi lalat menghilang.

Cara & Tips >>  Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami

Delima dan Jeruk Nipis

Selain itu, buah delima dan jeruk nipis juga bisa Anda manfaatkan. Caranya, ambil buah delima ranum dan haluskan. Setelah itu campurkan dengan air perasan jeruk nipis danoleskan pada tahi lalat. Jika tahi lalat berada di daerah wajah, gunakan campuran ini sebagai masker dan diamkan selama semalam.

Kembang Kol

Cara lain untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan memanfaatkan kembang kol. Kembang kol merupakan sayuran yang sering digunakan sebagai bahan masakan. Jika Anda ingin menggunakannya untuk menghilangkan tahi lalat maka haluskan kembang kol terlebih dahulu seperti membuat jus. Namun Anda tidak disarankan untuk menambahkan air agar hasilnya maksimal. Kembang kol yang halus tersebut dapat Anda oleskan ke bagian tahi lalat kemudian Anda diamkan hingga kering. Setelah itu Anda bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar lebih efektif.

Kapur Sirih dan Sabun Colek

Kapur sirih dan sabun colek merupakan bahan yang digunakan sebagai cara menghilangkan tahi lalat yang hidup secara cepat. Kedua bahan tersebut sudah digunakan oleh masyarakat sejak zaman dahulu. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan  kapur sirih dan sabun colek secukupnya kemudian tambahkan sedikit air. Campur hingga menjadi encer kemudian Anda dapat mengoleskannya pada bagian tahi lalat. Perlu Anda perhatikan ketika Anda mengolesnya jangan sampai terkena kulit karena mudah menimbulkan iritasi.

Cara & Tips >>  Cara Menghaluskan Rambut Yang Kasar Kering Dan Kusam

Jika campuran kapur sirih dan sabun colek tersebut membuat tahi lalat terasa perih maka campuran bahan tersebut dapat dikatakan berhasil. Ketika proses tersebut diamkan hingga rasa perih hilang sendirinya. Setelah itu Anda basuh menggunakan air bersih. Cara ini memang dapat menyebabkan tahi lalat menjadi lebih besar dan luka, kemudian mengeluarkan nanah. Hal tersebut berarti ramuan yang Anda buat sedang bekerja. Anda tidak disarankan untuk menggaruk atau menutup luka tersebut. Biarkan hingga kering dan tahi lalat akan mengelupas sendiri.

baca juga : cara aman menghilangkan bekas luka

Nah itulah cara menghilangkan tahi lalat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan terjangkau. Tak hanya tahi lalat hidup, Anda juga bisa menggunakannya sebagai penghilang tahi lalat yang tidak berkembang. Semoga bermanfaat.

Cara menghilangkan tahi lalat yang hidup
PENTING! BACA JUGA tips kesehatan
Cara Mengecilkan Betis Dengan Berolahraga Ringan

Seluruh anggota badan akan sangat terlihat indah jika memiliki bentuk yang proporsional, tidak terkecuali betis. Betis yang besar akan mengganggu...

Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan Dengan Efektif

Nafsu makan yang berlebihan memang seringkali menjadi masalah bagi kebanyakan orang terutama wanita. Pasalnya hal ini tentu saja memicu kenaikan...

Cara Membentuk Otot Dada Dengan Mudah Dan Praktis

Memiliki bentuk dada bidang dan kekar adalah impian setiap pria, karena pria dengan tubuh seperti itu akan terlihat kuat dan...

Close