Cara Mengobati Batuk Berdahak Disertai Darah Agar Cepat Sembuh

Cara Mengobati Batuk Berdahak agar cepat sembuh Batuk merupakan penyakit yang umum diderita oleh sebagian besar orang di seluruh belahan dunia . Gejala yang diderita diantaranya sakit pusing di kepala, hidung tersumbat dan juga perut terasa sakit , setiap orang pastilah pernah mengalami sakit ini. Ada berbagai jenis atau macam batuk yang bisa dibedakan berdasarkan dari penyebabnya. Seperti batuk kering, Batuk Berdahak, bronchitis, asma dan pertusis atau biasanya lebih dikenal dengan batuk rejan. Umumnya muncul karena ada sesuatu yang merangsang selaput lendir di bagian tenggorokan ataupun pada cabang batang tenggorokan. Kadang disertai dengan rasa gatal atau campur darah. Dan biasanya itu terjadi karena diakibatan debu atau kuman yang masuk kemudian mengganggu daerah selaput lendir.

cara mengobati batuk berdahak campur darah pada anak balita

Cara mengobati Batuk Berdahak Disertai Darah Pada Anak Secara Alami

Biasanya di sekeliling pekarangan rumah kita banyak sekali terdapat obat-obatan tradisional, yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati batuk berdahak. seperti contohnya jahe, jeruk nipis, kapulaga, kayu putih, dan masih banyak lagi.

Asam Jawa & Gula Merah
Caranya yaitu siapkan 10 gram buah asam jawa, serta gula merah secukupnya, dan juga air panas cukup satu gelas saja. Cara pemakaiannya, daging dari buah asam jawa tadi diseduh bersama dengan segelas air panas yang sebelumnya sudah anda siapkan , kemudian bisa ditambahkan dengan gula merah secukupnya. Minum ramuan tradisional tersebut saat masih dalam keadaan hangat agar cepat bereaksi terhadap tubuh.

Cabe Jawa & Madu
Untuk mengobati bisa dengan menyiapkan bahan diantaranya 6 gram cabe jawa kering & madu secukupnya saja. Cara meramunya yaitu Cabe jawa kering tadi ditumbuk sampai halus, lantas diminum bersama dengan satu sendok makan madu dengan aturan pakai satu kali sehari. Lakukan secara teratur sampai batuk berdahak sembuh.

Jeruk Nipis
Sediakan 1 buah jeruk nipis, serta kapur sirih secukupnya & juga gula batu. Caranya Buah jeruk nipis dipotong-potong menjadi 2 bagian. Bagian yang telah terbelah kemudian dibalur dengan kapur sirih, setelah itu diamkan sesaat. Kemudian, bagian kulit luarnya dibakar sampai berbuih. Lalu jeruk diperas airnya, setelah itu tambahkan sedikit gula batu, aduklah hingga tercampur semua, air perasan tadi lalu bisa diminum.

Buah Kapulaga
Caranya dengan siapkan 5 butir buah kapulaga & satu gelas air. Lalu Buah kapulaga dicuci hingga benar-benar bersih, lantas direbus bersama dengan satu gelas air sampai mendidih. Minumlah air rebusan kapulaga selagi masih dalam keadaan hangat.

Dengan Daun Kayu Putih
Tanaman kayu putih umumnya digunakan atau bisa juga diambil minyaknya saja, Umumnya dipakai untuk minyak telon. Tapi ternyata daun kayu putih juga sangatlah bermanfaat serta bisa dipakai untuk mengobati penyakit batuk berdahak. Caranya, dengan merebus 10-15 gram daun kayu putih ke dalam tiga gelas air hingga hanya tersisa satu gelas saja. Lalu diminum sekaligus selagi hangat.

Itulah tips bagaimana cara mengobati Batuk Berdahak tradisional dengan cepat. Semoga bisa menambah wawasan dan informasi bagi para pembaca sekalian. Ingat jagan lupa untuk menekan tombol sahre di bawah ini.

obat batuk berdahak darah, cara mengobati batuk dahak berdarah, obat batuk berdahak disertai darah, obat batuk berdahak campur darah, cara mengobati batuk berdahak darah, cara mengobati batuk berdahak berdarah, cara mengobati batuk berdahak disertai darah, mengobati batuk berdahak di sertai darah, cara menyembuhkan batuk dahak berdarah, cara mengatasi batuk berdahak darah, cara mengatasi dahak darah, cara mengatasi batuk dahak pake darah, cara mengobati batuk berdahak campur darah, cara mengatasi batuk dengan lendir berdarah, pengobatan batuk berdarah disertai nyeri perut