Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah dengan Bahan Alami

Cara mengobati kaki pecah pecah menggunakan bahan alami banyak dipilih orang karena terbukti lebih efektif. Memiliki kaki pecah-pecah dapat membuat orang tidak nyaman. Telapak kaki kering dan pecah-pecah menjadi keluhan yang sering terjadi. Biasanya kondisi tersebut sering dialami oleh wanita ketika musim kemarau.Hal ini membuat kulit kaki menjadi sangat sensitif. Jika tidak segera diobati maka kondisi kaki pecah akan menjadi lebih buruk serta menyebabkan rasa sakit.

Selain itu, kondisi kaki pecah-pecah juga dapat mempengaruhi penampilan Anda. Seseorang tentu tidak ingin penampilan terganggu gara-gara kondisi kaki yang kurang sehat. Biasanya hal tersebut disebabkan karena tingkat kelembaban alami kulit yang tidak dapat menahan rasa panas. Kemudian lapisan kulit pada kaki menjadi sangat sensitif dan menyebabkan kulit pecah. Kondisi awal memang tidak menyakitkan, namun lama kelamaan akan kondisi tersebut dapat menimbulkan rasa perih.

Sebenarnya ada banyak cara mengobati kaki pecah pecah yang dapat dilakukan seperti membeli obat di apotek. Namun Anda disarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami karena terbukti lebih efektif dan mudah menggunakannya. Bahan-bahan alami juga tidak menimbulkan efek samping dan cukup terjangkau. Jika Anda menggunakannya secara rutin tentu penggunaan bahan alami akan lebih cepat mengatasi kaki pecah-pecah. Berikut beberapa bahan alami dan cara perawatannya yang perlu Anda ketahui.

Cara & Tips >>  Mempelajari Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah yang Secara Alami

kaki

Minyak Zaitun

Bahan alami pertama yang dapat digunakan untuk mengobati kaki pecah-pecah adalah minyak zaitun. Bahan alami ini dipercaya dapat membuat kulit kaki menjadi lebih sehat dan lembab secara alami. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang cukup tinggi sehingga mampu efektif untuk melembabkan kulit. Anda dapat menggunakan minyak zaitun yang memiliki tingkat kemurnian tinggi.

Cara perawatannya adalah bersihkan kaki menggunakan air hangat terlebih dahulu ketika akan tidur. Siapkan 2 sendok kemudian ambil kapas lalu masukkan ke dalam minyak zaitun dan rendam beberapa saat. Setelah itu angkat kapas dan oleskan ke bagian kulit yang pecah-pecah. Biarkan agar minyak zaitun terserap, jika perlu Anda biarkan hingga semalaman. Di pagi harinya Anda dapat membersihkannya dengan air dingin. Dan agar hasilnya maksimal maka Anda dapat melakukannya setiap hari.

Garam Laut

Cara mengobati kaki pecah pecah selanjutnya adalah dengan menggunakan garam laut. Garam laut terbukti efektif mengobati kaki pecah pecah karena memiliki efek untuk melepaskan sel kulit mati dan memelihara pertumbuhan sel kulit yang lebih sehat. Untuk perawatannya, Anda dapat menyiapkan 100 gr garam laut ke dalam baskom yang sudah diisi air hangat. Setelah garam larut Anda rendam kaki selama 30 menit lalu biarkan hingga kaki tampak seperti mengelupas.

Cara & Tips >>  Cara Mengobati atau Menghilangkan Penyakit Kulit Herpes Dompo dan Bagaimana Mencegah

Setelah diangkat, Anda dapat menggunakan batu apung agar kaki dapat mengelupas. Namun Anda perlu hati-hati sehingga tidak melukai bagian kulit lain. Setelah hilang Anda bilas lagi menggunakan air hangat lalu keringkan dengan handuk. Untuk cara ini, Anda cukup melakukannya 2 kali dalam seminggu.

Air dan Madu

Cara alami lain yang dapat Anda lakukan untuk mengobati kaki pecah pecah adalah dengan menggunakan air yang dicampur dengan madu. Madu mengandung bahan alami yang dapat membuat kulit menjadi lembut. Selain itu, madu juga mengandung vitamin E dan beberapa mineral seperti mangan dan magnesium. Madu juga mampu membunuh bakteri yang sering ditemukan di kulit kaki pecah pecah.

Cara mengobati kaki pecah pecah menggunakan madu dan air adalah dengan memasukkan satu cangkir madu murni ke dalam ember yang sudah diisi air hangat. Aduk hingga benar-benar larut kemudian rendam kaki selama 20 menit. Angkat kaki lalu kulit kaki yang terlihat seperti akan mengelupas dapat digosok perlahan menggunakan batu apung. Pastikan dilakukan dengan perlahan agar kulit yang sehat tidak mengelupas. Cara ini dapat Anda lakukan secara rutin tiga kali dalam seminggu.

Cara & Tips >>  Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

Minyak Kedelai

Minyak yang sudah diekstrak dari bahan kedelai juga baik untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah. Selain dapat menyembuhkan secara efektif, minyak kedelai juga dapat membuat permukaan kulit menjadi lebih lembab secara alami. Minyak kedelai mengandung bahan fitokimia yang dapat membuat sel kulit mati hilang.

Untuk cara perawatannya, Anda cukup rendam kaki menggunakan air hangat selama 10 menit agar kulit yang pecah terlihat lebih lemas. Keringkan kaki terlebih dahulu dengan cara mendiamkannya saja tanpa menggunakan handuk. Setelah itu oleskan minyak kedelai alami di semua bagian kulit kaki lalu gunakan kaus kaki dan biarkan hingga semalaman. Padgi harinya Anda lepas kaus kaki dan bilas menggunakan air hangat. Jika dilakukan secara rutin maka cara ini mampu menghilangkan kulit kaki pecah secara maksimal.

baca juga : cara mengobati penyakit mata ikan di kaki

Itulah beberapa cara mengobati kaki pecah pecah yang perlu Anda ketahui.

PENTING! BACA JUGA kulit
Beberapa Bahan Penghalus Kulit Wajah Alami

Beberapa bahan penghalus kulit wajah alami dapat Anda temui dengan mudah karena banyak di sekitar kita. Bahan alami lebih disukai...

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Cepat Setelah Melahirkan

Cara menghilangkan stretch mark dengan cepat adalah hal yang banyak dicari oleh wanita setelah melahirkan. Stretch mark merupakan sebuah guratan...

Cara Mengatasi Telapak Kaki Kering dan Pecah

Cara mengatasi telapak kaki kering dan pecah sebenarnya cukup mudah dan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Biasanya orang menginginkan cara...

Close