Cara Mengobati Kaki Pecah-pecah dengan Obat dari Bahan Alami

Cara Mengobati Kaki Pecah-pecah dengan Obat dari Bahan Alami – Kulit kaki pecah-pecah menyebabkan rasa tidak nyaman saat berjalan sehingga perlu segera diobati dengan cara mengobati kaki pecah-pecah menggunakan bahan-bahan tradisional dilengkapi dengan berbagai tips lainnya. Kaki pecah-pecah sendiri bisa terjadi karena banyak hal seperti kering karena terkena pancaran sinar matahari, jarang minum air putih, kurang vitamin, banyak berjalan, alas kaki yang tidak nyaman, sampai penyakit yang lumayan parah semacam diabetes. Selain itu, usia yang semakin bertambah juga bisa membuat kaki mudah pecah-pecah.

 

Pengobatan Kaki Pecah-pecah dengan Obat Tradisional

Kaki pecah-pecah bisa diobati dengan cara tradisional contohnya seperti resep di bawah ini:
Bawang Putih: Bahan yang biasanya digunakan sebagai bumbu memasak ini dapat diolah sebagai obat untuk kaki pecah-pecah. Caranya hanya dengan mengambil empat siung bawang putih yang diparut dan dicampur sedikit air. Oleskan pada bagian kaki yang pecah-pecah seperti tumit menjelang tidur. Di pagi harinya, bersihkan kaki dan olesi kaki Anda dengan madu.

Cara & Tips >>  Obat Ampuh Jeruk Nipis Untuk Jerawat Batu dan Bekasnya

Mentimun: Menggunakan mentimun untuk obat kaki pecah-pecah hanya dengan diblender sampai halus kemudian oleskan secara langsung ke area kaki yang pecah-pecah. Selama kurang lebih 10 menit beri sedikit pijatan.

Jeruk lemon atau jeruk nipis: Siapkan sebakom jus lemon atau air larutan jeruk nipis untuk merendam kaki paling tidak selama 10 menit. Cara ini efektif karena buah tersebut berfungsi sebagai asam alami yang dapat menyingkirkan kulit mati. Agar lebih efektif kaki sebaiknya disikat dengan sikat kaki yang lembut atau boleh menggunakan batu apung yang berguna untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati.

Minyak zaitun: Saat di malam hari coba oleskan minyak zaitun langsung ke kulit yang pecah-pecah. Minyak ini rupanya tidak hanya efektif untuk menghaluskan kulit kaki, tapi juga kulit wajah.

Cara & Tips >>  Beberapa Bahan Penghalus Kulit Wajah Alami

Buah Alpukat: Buah Alpukat memiliki kandungan yang efektif untuk mengatasi kulit pecah-pecah. Cukup dengan mengambil daging buah alpukat yang digunakan sebagai scrub. Haluskan terlebih dahulu dan gosokkan pada bagian kaki atau tumit yang mengalami kulit pecah-pecah.

Labu Siam: Tips terakhir adalah dengan menggunakan getah labu siam yang diambil dan dioleskan secara langsung pada bagian kulit kaki yang pecah-pecah atau kering.

Itulah beberapa cara untuk mengobati kaki pecah-pecah. Setelah kulit kaki Anda kembali halus pastikan jaga kesehatan kulit dengan cara minum air putih paling tidak delapan gelas sehari, perbanyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin serta nutrisi baik bagi kulit, dan jaga kehalusan kulit kaki dengan mengoleskan lotion setiap malam sebelum tidur maupun sehari-hari terutama di siang hari sebagai pelembab kulit agar tidak mudah kering. Dengan tips-tips tersebut maka cara mengobati kaki pecah-pecah akan semakin efektif.

Cara & Tips >>  Cara Mengobati atau Menghilangkan Penyakit Kulit Herpes Dompo dan Bagaimana Mencegah