Cara Meniruskan Pipi Tembem Dengan Cepat

Cara meniruskan pipi tembem bagi sebagian orang merupakan hal yang tidak mudah, apalagi jika dilakukan dengan cara alami. Namun begitu bukan berarti pipi tembem tidak dapat dikecilkan. Tidak sedikit yang melakukannya dengan cara alami secara rutin dan berhasil. Pipi tembem bagi sebagian merupakan masalah tersendiri yang dapat mempengaruhi penampilan, selain terlihat lebih gemuk pipi tembem juga dapat membuat orang kurang percaya diri.

Kebanyakan orang yang memiliki pipi tembem adalah mereka yang memiliki berat badan berlebih. Namun perlu Anda ketahui jika tidak semua pipi tembeb disebabkan karena baerat badan berlebih. Seseorang yang memiliki badan kurus juga dapat berpotensi memiliki pipi tembem. Beberapa penyebab dari pipi tembem adalah karena kurangnya kalsium, jarang mengunyah makanan, kurang berolahraga, dan sebagainya. Hal yang paling sering menyebabkan pipi menjadi tembem adalah karena penumpukan lema. Untuk itu cara meniruskan pipi tembem paling baik salah satunya adalah dengan rutin berolahraga.

cara meniruskan pipi tembem

Banyak sekali orang yang ingin mengecilkan pipi tembem untuk menunjang penampilan. Sehingga tidak heran banyak orang yang berusaha mencari cara untuk meniruskan pipi tembem secara cepat. Memang tidak mudah untuk mengecilkan pipi yang sudah terlanjur tembem, butuh tindakan secara konsisten yang perlu Anda lakukan agar lemak pada pipi hilang.

Cara Meniruskan Pipi Tembem secara Alami

Perlu Anda ketahui jika cara yang akan dijelaskan di bawah ini bukanlah cara instan. Agar berhasil Anda harus melakukannya secara rutin. Jika itu dilakukan maka hasil yang didapat akan semakin cepat. Berikut beberapa cara yang Anda dapat lakukan.

Mengonsumi Kalsiaum Sebanyak 1200 mg per Hari

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk meniruskan pipi tembem adalah dengan mengonsumsi kalsium sekitar 1200 mh per hari. Hal ini dilakukan agar dapat membantu dalam mengurangi pipi tembem dengan cara mengurangi retenasi air pada area wajah. Beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi dan mengandung kalsium tinggi adalah susu, keju, dan makanan suplemen lainnya.

Menurunkan Berat Badan

Cara meniruskan pipi tembem selanjutnya adalah dengan menurunkan berat badan. Membakar lemak dalam tubuh adalah langkah terbaik dan cepat mengecilkan pipi dan membuat tubuh lebih sehat. Anda juga harus mengontrol asupan kalori yang masuk serta menjaga pola makan sehat.

baca juga : tips menurunkan berat badan dengan cepat

Meningkatkan Asupan Cairan

Saat tubuh mengalami dehidrasi maka akan menahan air dan berdampak pada pipi yang menyebabkan tembem. Oleh karena itu Anda haru memperhatikan dan mengonsumsi cairan yang dibutuhakan oleh tubuh, yakni minum minimal 8 gelas per hari serta dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kandungan air yang tinggi. Makanan yang dapat dipilih adalah buah melon, seledri, semangka dan sebagainya. Makanan tersebut mampu mencegah tubuh dehidrasi.

Menghindari Zat Diuretik

Selain meningkatkan cairan tubuh, hal yang perlu Anda perhatikan lainnya adalah menjauhi zat yang bertindak sebagai diuretik. Zat diuretik merupakan salah satu zat menyebabkan seseorang sering buang air kecil. Contoh minuman yang mengandung zat diuretik adalah alkohol dan minuman yang mengandung kafein. Selain itu Anda juga harus membatasi asupan garam, makanan olahan seperti keripik, makanan kaleng ke dalam menu sehari-hari. Ini karena zat diuretik dan garam merupakan salah satu penyebab tubuh lebih banyak air.

Melakukan Yoga Wajah

Cara meniruskan pipi tembem selanjutnya adalah dengan melakukan yoga wajah. Yoga dalam hal ini adalah cara merubah penampilan dengan gerakan ekspresi wajah yang bermanfaat untuk membantu mengencangkan otot pada bagian wajah. Terdapat berbagai macam gerakan yoga, diantaranya adalah Smilling Fish Frenzy. Pada gerakan yoga ini Anda diharuskan untuk melakukan senyuman dan mengapalkan gigi secara bersamaan kemudian tahan sekitar 5 detik dan ulangi secara terus menerus.

cara meniruskan pipi tembem1

Gerakan yoga lain yang dapat Anda lakukan adalah Cheek Puff dimana gerakan yang dapat dilakukan adalah menghirup udara melalui mulut kemudian membusungkan pipi dengan menutup bibir rapat-rapat dan menahan udara pada bagian dua pipi. Anda dapat melakukan gerakan sekitar 5 detik kemudian buang nafas. Atau Anda dapat melakukannya pada salah satu bagian pipi secara bergantian. Misalnya pipi kiri terlebih dahulu kemudian baru pipi kanan.

Melakukan Senam Wajah

Cara ini sebenarnya mirip dengan melakukan yoga wajah. Senam wajah yang dapat Anda lakukan adalah dengan gerakan Che Gum atau mengunyah permen karet setelah Anda makan. Dengan gerakan tersebut secara tidak langsung membuat rahang serta pipi melakukan olahraga sehingga mampu membakar lemak pada bagian pipi. Selain itu, senam wajah ini juga dapat membuat nafas Anda menjadi lebih segar serta dapat membersihkan sisa makanan yang ada pada mulut. Ingat permen karet yang dapat Anda konsumsi harus yang memiliki kandungan kalori yang rendah.

baca juga : cara memancungkan hidung secara alami dan cepat

Itulah beberapa cara meniruskan pipi tembem dengan cepat yang bisa Anda lakukan di rumah.