Cara Menurunkan Demam Tinggi Anak Dan Pada Orang Dewasa

Cara Menurunkan Demam Tinggi Anak dan Pada Orang Dewasa РSebagian besar orang tua akan merasa panik pada waktu mereka mendapati suhu tubuh pada anak ataupun bayinya yang berumur 6-8 bulan melonjak tinggi dengan cepat. Kondisi ini lebih dikenal dengan demam, karena semakin tinggi suhu badannya terkadang bisa sampai membuat anak menggigil bahkan sampai ada yang mengalami kejang-kejang.

Untuk pertolongan pertama yang dapat dikerjakan oleh orang tua anak adalah segera mungkin memberikan obat penurun panas seperti parasetamol & semacamnya, ternyata sangat jarang sekali orang tua sekarang ini yang teringat untuk menurunkan demam dan batuk secara tradisional terhadap anaknya. Dengan bermacam alasan ribet serta obat dari bahan alami bekerja begitu lambat tidak seperti obat kimia.cara menurunkan demam batuk pilek flu sakit tenggorokan anak dan orang dewasa

Kita tahu bahwa berbagai jenis obat-obatan tradisional sebetulnya tidaklah kalah ampuhnya untuk mengobati dan menurunkan suhu tubuh tinggi anak dan pada orang dewasa. Jika kita mau belajar membuat sendiri di rumah sebenarnya bahan alami mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan yang lainnya termasuk obat kimia, lalu apa saja kelebihannya, yaitu toksisitasnya lebih rendah kalau dibandingkan obat-obatan kimia.

Cara menurunkan demam yang disertai batuk, flu, pilek, dan sakit kepala akibat radang tenggorokan atau cacar air pada anak dapat dilakukan dengan minum obat herbal. Meskipun sedikit akan lebih ribet ketika meramunya tetapi khasiatnya efektif bisa di pertanggung jawabkan.

Berikut cara meramu dan juga jenis bahan alami yang sering dipakai untuk menurunkan panas anak dan orang dewasa.

1. Jeruk Nipis: Caranya ambilah jeruk nipis kira-kira 1 atau 2 buah, madu asli dan juga kuning telur ayam kampung 1 butir. Cara meramunya yaitu jeruk nipis diperas lalu diambil airnya setelah itu tambahkankah air panas 1/2 gelas lalu aduk rata. Dosis pemakaiannya, orang dewasa di minum sekali saja sedangkan anak-anak di minum 2 kali.

2. Bawang Putih: Untuk menurunkan demam dan meriang anak kecil gunakanlah obat balur yang biasanya terbuat dari bawang putih yang diparut dan lalu diberi minyak kelapa. Balurkan ke seluruh badan anak anda.

3. Berikanlah campuran dari madu dan juga air kelapa muda (air degan) guna menurunkan demam panas tinggi anak pada malam hari. Kalaupun tidak ada air kelapa muda bisa juga diberikan madu dicampur bersama dengan air putih hangat.

4. Bila demamnya sangat tinggi, bisa dengan kompres dengan memakai air dingin pada bagian kepala, kening, dan juga ketiak. Bila perlu, atau panas badannya sudah sangat tinggi, kompres bisa dilakukan pada seluruh bagian tubuh.

Itulah bahan alami yang dapat Anda manfaatkan, tentunya mudah dan sangat gampang kita dapatkan. Nah sekarang tidaklah perlu panik ketika anak atau bayi anda secara tiba-tiba mengalami demam panas setelah imunisasi atau mungkin juga karena tumbuh gigi. Mudah-mudahan dengan berbagai bahan herbal tradisional diatas bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menurunkan panas.

cara menurunkan panas badan dan pusing, Bisa nggak ya minyak kelapa menurunkan panas tinggi dan batuk, cara menurunkan demam dalam semalam, kepala panas orang tua, menurunkan panas dalam semalam, menurunkan panas tinggi dlm smlm, obat penurun panas dgn waktu semalam