Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan Mudah & Efektif

Cara menyembuhkan radang tenggorokan kronis secara tradisional dan cepat – Sakit di sekitar tenggorokan sebenarnya bukanlah termasuk kondisi kesehatan yang berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya.Biasanya bisa menyerang siapa saja mulai dari balita, anak-anak, bahkan ibu hamil yang sedang menyusui. Namun, untuk mengatasi rasa sakit & peradangan secara alami, cepat dan efektif. Cara mengobati radang tenggorokan tidaklah harus mahal, anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan herbal yang bisa di dapatkan dengan mudah di lingkungan sekitar tempat tinggal anda.

cara menyembuhkan infeksi radang tenggorokan

Penyebab dan Gejala Radang Tenggorokan Akut

Radang ténggorokan ialah dimana kondisi pita suara mengalami peradangan. Hal ini umumya disebabkan karena kerja atau beban pita suara yang begitu berat . Biasanya kondisi ini muncul karena seringnya berteriak, bicara terus seharian, bernyanyi tanpa disertai istirahat, kebanyakan memakan makanan pedas atau manis. Gejala radang tenggorokan yakni suara menjadi serak atau lemah. Terkadang orang menjadi tidak bisa bicara. Biasanya disertai juga sakit tenggorokan, flu & batuk kering.

Penyebab radang tenggorokan bengkak umumnya di akibatkan virus atau bakteri streptococcus. Bakteri ini menular dengan media udara saat seorang penderita batuk , bersin maupun flu. Makanya berhati-hatilah jika anda ngobrol atau berbicara dengan teman yang menderita sakit tenggorokan. Bakteri streptococcus juga bisa tertular melalui makanan, minuman atau barang-barang yang sudah terinfeksi virus ini. Penyebab lainnya diantaranya : memiliki alergi, udara kering, & polusi udara, dan beberapa penyakit semisal sakit amandel, batuk, pilek, flu, campak, cacar air & sesak napas.

Gejala penderita radang tenggorokan yaitu:

  • Adanya rasa sakit pada ténggorokan.
  • Amandel bengkak dan berubah warna menjadi merah.
  • Munculnya bintik merah kecil dua bahkan lebih di belakang atap mulut.
  • Mulut susah untuk menelan.
  • Kelenjar getah bening leher membengkak.
  • Demam, sakit kepala, & badan cepat terasa lelah.
BACA TIPS INI JUGA  Manfaat Totok Wajah Rutin Untuk Kesehatan dan Kecantikan Pria Wanita

Kalo mengalami gejala-gejala seperti di atas maka ada kemungkinan anda terserang penyakit radang tenggorokan. Tapi janganlah panik. Usahakan tetap tenang untuk mencari cara menyembuhkan radang tenggorokan secara efektif, cepat & tanpa obat kimia.

Tips dan Cara Jitu Menyembuhkan Radang Tenggorokan Secara Sederhana

Minum teh.
Anda bisa mengurangi rasa sakit pada tenggorokan dengan teh bikinan anda sendiri. Hindarilah sementara waktu minuman seperti kopi, cola & jenis minuman bersoda dengan teh hangat. Jika ingin lebih ampuh lagi, anda bisa memilih teh chamomile. Teh jenis ini dapat mengurangi rasa sakit peradangan tenggorokan. Bisa juga menikmatinya dengan menambahkan sedikit madu. Pasti semakin nikmat rasanya bukan?

Menyeduh teh jahe.
Dengan minum teh saja rasanya nikmat apalagi kalo dicampur jahe. Jahe bersifat ekspektoran, ini berarti dapat membantu melonggarkan & mengeluarkan lendir di tenggorokan. Jahe akan meningkatkan kadar oksigen(O2) ke sel-sel, memcuci racun, dan mempercepat penyembuhan. Caranya mudah tinggal potong 1 inci jahe yang sudah dimemarkan lantas rebuslah selama tiga menit. Campurkan jahe hasil rebusan tadi dengan teh hangat. Kemudian nikmati kelezatannya.

Minum madu & air lemon.
Air hangat jika dicampur dengan madu & lemon bermanfaat untuk menenangkan tenggorokan. Sedangkan madu sudah jelas kaya akan manfaat. Bisa juga memadukan lemon & jahe, air lemon berfungsi membuat lendir encer. Sedangan jahe bermanfaat untuk penenang. Caranya campur 1 sendok madu & satu sendok air lemon lalu tuangkanlah ke dalam air hangat. Lalu minumlah.

Kesimpulan: Radang tenggorokan bukanlah termasuk jenis penyakit serius, maka cobalah dahulu mengobati secara alami untuk menenangkan. Hal ini akan membuat penderita tidak perlu merasa khawatir mengenai penyakit yang diderita.

BACA TIPS INI JUGA  Sakit Pinggang Belakang & Apa Penyebabnya