Cara Merawat Rambut Bercabang Dengan Mudah Bahkan Bisa Kamu Kerjakan Sendiri

Cara Merawat Rambut Bercabang – Tips untuk mengatasi rambut bercabang, rambut adalah salah satu kunci utama yang harus diperhatikan jika ingin penampilan semakin menarik. Jadi jika mempunyai rambut yang indah bisa juga mencerminkan bahwa seseorang itu juga memperhatikan kesehatan tubuhnya. Oleh karena itu rambut yang sehat sangat mempengaruhi penampilan dan kesehatan tubuh seseorang.

Jika kamu dalam merawat rambut tidak telaten maka rambut pun juga bisa mengalami apa yang dinamakan stress sehingga rambut menjadi rusak dan bercabang. Rambut yang kurang terawat biasanya rambut menjadi bercabang ,kusam,rambut kering.Dan menurut survei rambut bercabang jarang sekali dialami oleh laki-laki tapi sering dialami oleh para kaum hawa. Apkah ini berarti pria lebih bisa merawat rambut daripada wanita?

rambut bercabang parah

Tips untuk mengatasi rambut yang bercabang

Rambut bercabang pastinya dapat menganggu & mengurangi rasa percaya diri seseorang dalam pergaulan.Oleh karena itu penting sekali bagi kita tips untuk mengatasi permasalahan rambut yang bercabang ini.

Cara & Tips >>  Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Botak Pria atau Wanita agar Cepat Panjang

Penyebab Rambut Rusak/bercabang.

Kamu mungkin akan bertanya kenapa rambut bercabang jarang dialami oleh para kaum adam? Fenomena ini tentunya pasti memiliki suatu alasan sangat kuat, dikarenakan rambut seorang laki-laki biasanya lebih pendek daripada wanita pada saat keramas seluruh bagian rambut bisa dijangkau oleh sampo. Jadi dapat diambil kesimpulan biang utama penyebab rambut bercabang adalah shampo/sabun, atau minyak rambut tidak mampu menjangkau seluruh ujung rambut kamu, dan dapat dipastikan kotoran pada rambut tidak bisa dibersihkan secara menyeluruh.

Tips Merawat Rambut Bercabang Untuk Kamu

Setelah kita ketahui bahwa penyebab rambut bercabang ,sekarang sebenarnya bagaimana sih cara mudah dan sehat dalam merawat rambut. Berikut ini sedikit tips dari mbah, segeralah potong bagian rambut yang sudah kelihatan bercabang, cara ini merupakan langkah paling mudah untuk dipraktekan dan paling juga praktis, namun kalo sudah dipotong apakah tidak akan kembali bercabang lagi. Mungkin kamu akan bertanya seperti itu ? Ya tentu saja bisa, oleh karena itu setelah memotong rambut tadi juga harus digabungkan dengan perawatan lainnya supaya mendapatkan hasil optimal & bertahan lama. Dan kalau bisa jangan terlalu sering menggosok rambut menggunakan handuk kasar, karena dikhawatirkan malah akan membikin rambut nampak kering, & terlihat rusak bercabang. Akan lebih baik lagi jika kamu mengurai rambut sampai rambut kering sendiri. Usahakan hindarikan rambut kita dari air yang berklorin, air ini biasanya dapat ditemukan dikolam renang.Perlu diketahui kandungan klorin menimbulkan efek yang buruk untuk rambut kamu.

Cara & Tips >>  Cara Perawatan Mengatasi Rambut Kering Mengembang dan Kusam

Kalau bisa luangkanlah waktu untuk merawat rambut menggunakan kondisioner atau dengan merawatnya secara alami. Dengan melakukan ini pastinya lebih efektif daripada kamu memberikan kondisioner hanya dikulit kepala saja. Oleh karena itu kalo bisa pakailah konsidioner secara merata, supaya rambut tetap kelihatan lembab, sehingga bahaya rambut bercabang bisa diminimalisir.

Cara selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan mayoneis sebagai kondisioner, mayoneis terbukti mujarab melembabkan kulit kepala dan menjauhkan dari bahaya rambutbercabang.

Catatan: Selain kamu merawat rambut pada bagian luar kamu sebaiknya juga perlu merawat rambut dari dalam.Caranya yaitu konsumsilah makanan banyak kandungan protein tinggi, protein bermanfaat untuk memperkuat dam menebalkan rambut.Itulah beberapa Cara merawat rambut bercabang yang bisa sharing . Yang terpenting adalah untuk memperoleh hasil maksimal, sangat memerlukan ketelatenan dalam merawat kerusakan rambut.Jangan lupa baca juga artikel sebelumnya penyebab darah kental

Cara & Tips >>  Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Ampuh