Cara Merawat Rambut Ikal dan Keriting Panjang Wanita

Cara Merawat Rambut Ikal dan Keriting Panjang Wanita – Apakah anda membutuhkan saran cara merawat rambut ikal atau keriting secara alami? Kalau iya, maka disarankan mencoba cara berikut ini yang memang ditujukan bagi wanita yang mempunyai rambut ikal ataupun keriting. Pada dasarnya untuk jenis rambut ikal atau keriting cenderung lebih sukar ditata. Namun, jika anda telaten dan tekun dalam merawatnya, keistimewaan pada rambut tersebut akan bisa terpancar keluar. Rambut ikal dan juga keriting lebih rapuh kalau dibandingkan dengan jenis rambut lurus biasa. Hal ini karena teksturnya berbeda dengan rambut yang bertekstur lurus.

Cara Merawat Rambut Ikal dan Keriting Panjang Wanita

Cara Merawat Rambut Ikal atau Keriting Gantung agar Tidak Mengembang

Beberapa yang perlu diperhatikan untuk jenis rambut ini adalah pemakaian kondisioner harus terus-menerus dilakukan supaya kelembaban rambut tersebut tetap tejaga. Kondisioner akan terus membuat tetap terasa lembab. Saran untuk pemilik rambut ikal & keriting, setelah habis keramas usahakan untuk selalu menggunakan kondisioner. Tips merawat rambut alami ini akan bisa mencegah rambut menjadi nampak kering dan lama kelamaan akan patah dan juga rapuh. Selain demi mencegah kerapuhan, menggunakan kondisioner juga bertujuan untuk menjaga kelembutan rambut. Kesehatan rambut perlu sekali dijaga sejak dini sehingga anda akan tetap terlihat cantik.

Selanjutnya ketika anda keramas, usahakanlah selalu menggunakan air dingin. Jangan sampai anda menggunakan air yang relatif panas. Ditakutkan rambut menjadi semakin nampak kering dikarenakan suhu air terlampau panas. Sisirlah rambut dengan menggunakan jari saat masih dalam keadaan basah. Namun, ketika telah kering anda bisa menyisirnya dengan sisir yang bergigi lebar atau jarang. Sisir ini bertujuan untuk meminimalisir rambut dari kerontokan yang diakibatkan tertariknya rambut di gerigi sisir.

BACA TIPS INI JUGA  Penyebab Mata Merah Gatal Bengkak dan Berair Pada Anak

Cara selanjutnya adalah yaitu dengan masker rambut. Usahakan teratur memakai masker rambut setidaknya seminggu sekali. Gunakanlah masker alami sesuai peruntukannya ini bertujuan menjaga kesehatan dan juga kelembutan rambut. Dengan perawatan rambut ini, maka rambut akan tetap terlihat cantik dan juga menawan karena perawatannya tepat dengan jenis serta tekstur rambut di kepala anda.