Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat Dengan Mudah

Cara merawat wajah berjerawat – Wajah menjadi bagian tubuh paling penting yang musti selalu diperhatikan kesehatan dan juga kebersihannya. Wajah adalah aset utama setiap orang sehingga mereka selalu ingin tampil segar, sehat dan bebas dari jerawat. Jerawat biasa menjadi masalah kulit yang sering muncul pada kulit setiap orang. Karena jerawat ini dapat mengurangi penampilan seseorang. Oleh sebab itu alangkah bagusnya untuk melakukan pencegahan dan perawatan wajah. Inilah beberapa cara merawat wajah agar tidak berjerawat. Bersihkan Wajah dengan Air Mengalir.

wajah-berjerawatKetika akan tangan akan menyentuh wajah, Biasakan diri untuk membersihkan/mencuci tangan terlebih dulu supaya bakteri dan kuman yang menempel di tangan bisa di minimalisir ketika menyentuh wajah. Lantas, pada saat membersihkan wajah, sebaiknya menggunakan air mengalir disertai dengan tangan juga memijat wajah. Ini sanagt bermanfaat untuk mengusir bakteri dan kuman yang menempel dan juga melancarkan peredaran darah pada wajah. Lebih baik lagi kalau anda memakai handuk atau lap bersih pada saat hendak mengeringkan wajah supaya tidak ada kuman yang menempel. Ini merupakan cara merawat wajah agar tidak berjerawat secara mudah,benar dan juga gratis tentunya.

Biasakanlah membersihkan wajah secara rutin setiap malam hari ataupun sesudah memakai make-up. Ini berguna untuk menghindari munculnya jerawat pada wajah. Pakailah pembersih dan penyegar yang sesuai yang dianjurkan dengan jenis wajah Anda. Memakai pelembab wajah juga dianjurkan supaya wajah kelembaban dan kesegarannya tetap terjaga. Pelembab juga bermanfaat untuk menangkal sinar UV yang berbahaya terhadap kesehatan wajah.

Sebelum tidur, luangkan waktu anda untuk memijat kulit wajah selama 2 atau 3 menit setiap malamnya. Ini bermanfaat guna membuat wajah terlihat lebih sehat. Cara merawat wajah agar tidak berjerawat adalah dengan menggunakan masker wajah paling tidak satu minggu sekali. Ini bermanfaat guna mengangkat kotoran di wajah. Masker juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan menjaga kesegaran kulit wajah supaya terlihat sehat. Lebih baik lagi jika memakai masker alami dari buah-buahan seperti jeruk nipis, tomat, dan alpukat .Ini adalah beberapa cara merawat agar wajah berjerawat yang bisa anda praktekan sendiri di rumaah.

Selalu konsultasikanlah dulu setiap tips dan cara merawat wajah yang berjerawat yang ingin Anda praktekan kepada ahlinya atau yang berpengalaman agar bisa mendapatkan hasil maksimal bagi Anda.