Cara Terbaik Mengecilkan Lengan dengan Cepat

Cara Terbaik Mengecilkan Lengan dengan Cepat – Selain masalah berat badan, problem lain dari seorang wanita yang sering dikeluhkan ialah karena lengan tangan bagian atas yang besar,berlemak dan bergelambir . Diantara bagian tubuh lainnya, bagian lengan tergolong cukup susah untuk dikecilkan dalam waktu 1 minggu apalagi 3 hari. Bagaimana sih cara mengecilkan lengan secara alami, efektif, mudah dan aman?

Menkonsumsi obat-obatan seperti, fat burner tidak serta merta membantu mengecilkan lengan. Apalagi sebenarnya, obat-obatan jenis itu tidak direkomendasikan dikonsumsi bebas & berlebihan, harus ada pengawasan & konsultasi dahulu dengan dokter atau Trainer Pribadi.

cara mengecilkan lengan berlemak

Mengecilkan lengan berlemak, ada beberapa metode yang patut Anda coba

  •  Jaga nutrisi & pola makan
    Yang paling penting dalam program memperkecil lengan adalah selalu menjaga asupan nutrisi & pola makan. Hindari makanan berkarbohidrat tinggi & kalori. Dalam artian bukan berarti Anda harus membatasi semua asupan karbohidrat, ya. Setidaknya, Anda harus bisa memilih menu rendah carb selain nasi putih, misalnya kentang, produk gandum, jagung, atau nasi merah.Pola makan juga haruslah diperhatikan. Sangat dianjurkan untuk makan dalam porsi sedikit tapi sering, daripada porsi banyak dalam sekali makan.“Hindari lemak juga. Untuk menu ayam contohnya lebih baik pilih pada bagian dada yang memiliki kadar lemak lebih rendah,” saran Denny Santoso, seorang pakar Diet & Nutrisi, CEO DuniaFitnes.com
  •  Disiplin dan rutin dalam workout
    Ialah otot yang membantu memberikan tampilan tubuh terlihat indah dan padat. Untuk itulah, apabila Anda ingin mengecilkan bagian yang besar, yang harus Anda kerjakan adalah melatih otot dengan barbel secara disiplin dan rutin.Sayangnya, kebanyakan seringkali wanita takut sekali bila otot lengannya menjadi besar bak binaragawan. Padahal, untuk membentuk lengan seperti mereka, tak cukup hanya dengan latihan olahraga 20-30 menit setiap hari. “Salah kalau wanita takut angkat beban. Otot wanita itu tidak mudah dibentuk seperti layaknya otot pria,” imbuh Denny. Latihan olahraga angkat beban selama 20-30 menit untuk wanita,aktifitas ini hanya akan membantu mengencangkan & melatih otot saja. Secara otomatis, latihan tersebut juga akan membakar lemak dibagian tersebut & membuatnya nampak lebih ramping.
BACA TIPS INI JUGA  Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Olahraga

Berikut 3 langkah mengecilkan lengan

Melatih Triceps

Triceps merupakan bagian paling bawah lengan, yang umumnya bergelambir apabila di dalamnya ada banyak lemak pada bagian tersebut. Masalah ini seringkali dikeluhkan kaum wanita, apalagi ketika memakai pakaian tanpa lengan. Cara mengecilkan:

  • Ambil posisi berdiri dan kaki dibuka kira-kira selebar bahu.
  • Pastikan pula posisi punggung tetap tegak.
  • Kedua tangan berada pada posisi tegak memegang dumbell, kemudian angkat hingga membentuk sudut 90 derajat. Lalu Turunkan perlahan.
  • Lakukan 12 pengulangan, 5 set.

Membentuk Biceps
Biceps ialah bagian lengan atas. Yang apabila ketika kita menegakkan tangan, maka pada bagian tersebut yang akan terlihat. Cara mengecilkan:

  • Ambil posisi berdiri dan kaki dibuka selebar bahu.
  • Posisi punggung dijaga agar tetap tegak dan tidak membungkuk.
  • Kedua tangan berada posisi lurus ke depan memegang dumbell, lalu tarik tangan mendekat ke bahu. Kemudian Luruskan kembali perlahan.
  • Lakukan 12 pengulangan, 5 set

Olahraga Bahu
Sama pentingnya dengan biceps & triceps, bahu juga haruslah dilatih supaya tetap kencang. Cara mengecilkan:

  • Ambil posisi berdiri dan kaki dibuka selebar bahu.
  • Punggung berada dalam posisi tegak.
  • Kedua tangan memegang dumbell, lalu angkat dumbell perlahan hingga lurus dengan bahu. Lantas Turunkan perlahan.
  • Lakukan 12 pengulangan, 5 set.

Tambahkan juga asupan protein dengan produk yang telah dianjurkan, gunakan sumber protein tepat berasal dari Herbalife yang mampu membantu anda mencukupi kebutuhan protein tinggi untuk selalu mempertahankan massa otot pada lengan anda.