Ciri Ciri Gejala Asam Urat & Cara Mengatasinya

Ciri Ciri Gejala Asam Urat & Cara Mengatasinya – Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit yang sering diderita oleh orang dewasa. Penyakit yang satu ini terjadi karena kandungan zat purin dalam tubuh melebihi batas wajar. Secara alamiah, tubuh akan menghasilkan zat purin ini, namun dalam kadar yang normal. Sementara ketika penyakit asam urat menyerang, maka dipastikan pada saat itu produksi zat purin meningkat sehingga tidak semuanya bisa dikeluarkan oleh tubuh dan menumpuk dalam tubuh. Tumpukan zat purin ini biasanya akan menimbulkan rasa nyeri yang sangat pada penderitanya. Kali ini kami akan bagikan sedikit informasi terkait gejala asam urat yang dapat anda jadikan tambahan pengetahuan sehingga ketika muncul tanda-tanda seperti di bawah ini anda dapat langsung memberikan penanganan yang tepat.

Cara & Tips >>  Cara Mengobati Bibir Pecah-Pecah Saat Puasa

Ciri Ciri Gejala Asam Urat & Cara Mengatasinya

Penyebab terjadinya asam urat

Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit genetika atau keturunan. Sehingga ketika orang tua atau keluarga yang lain pernah menderita asam urat, kemungkinan anda suatu saat dapat terserang penyakit ini juga. Selain itu gejala asam urat akan timbul jika anda mempunyai gaya hidup yang tidak sehat, misalnya dengan mengonsumsi alcohol yang jelas-jelas mampu meningkatkan purin dalam tubuh manusia. Anda yang biasanya gemar mengonsumsi obat-obatan tanpa petunjuk dokter pun bisa terserang penyakit yang satu ini. Selain itu yang tak kalah penting dalam menyebabkan penyakit asam urat ini adalah factor usia.

Gejala umum asam urat

Penyakit asam urat dapat dikenali dengan beberapa tanda-tanda yang sangat jelas. Salah satu gejala asam urat adalah terjadinya nyeri yang luar biasa pada beberapa bagian tubuh terutamanya bagian persendian. Daerah yang biasanya merasakan nyeri yang hebat misalnya seperti lutut, siku, pergelangan kaki dan tangan, serta jari-jari. Rasa nyeri asam urat ini tidak kenal waktu, jadi bisa terjadi siang hari ataupun malam hari. Rasa sakit yang timbul ini terasa seperti sedang kesemutan, namun terjadi dalam durasi waktu yang cukup lama. Jika kandungan zat purin sudah sangat banyak, maka dapat menimbulkan pembengkakan pada area yang sakit.

Cara & Tips >>  Cara Menambah Berat Badan Dengan Mudah Dan Cepat

Cara alami mengatasi gejala asam urat

Meskipun asam urat dapat diturunkan melalui gen, bukan berarti tidak dapat disembuhkan. Sebab kini sudah banyak obat-obatan alami yang dipercaya mampu meredakan gejala asam urat, bahkan menyembuhkan penyakit tersebut. Bahan alami yang dianggap mampu menyembuhkan penyakit ini antara lain daun salam, daun sambiloto, sarang semut dan masih banyak lagi. Anda yang mengidap penyakit ini juga disarankan untuk banyak mengonsumsi air putih dan menghindari berbagai jenis makanan yang mampu memicu produksi purin berlebih.

Demikianlah pembahasan mengenai gejala asam urat beserta penyebab dan cara mengatasinya secara alami. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan anda dapat sembuh dari penyakit asam urat yang selama ini menyiksa anda.

Cara & Tips >>  Mengobati Sakit Mata untuk Bayi dengan mudah
PENTING! BACA JUGA Kesehatan
Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan
Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan - Siapa sih yang tidak mengenal buah kurma ? Buah kurma merupakan salah...

4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional
4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional

4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional - Ketika sudah memasuki pergantian musim sering kali kesehatan kita menurun drastis dan rentan terserang...

Bagaimana Cara Merawat Menjaga Mata Agar Tetap Sehat Bersih Bening Jernih Segar Putih dan Indah
Bagaimana Cara Merawat Menjaga Mata Agar Tetap Sehat Bersih Bening Jernih Segar Putih dan Indah

Bagaimana Cara Merawat Menjaga Mata Agar Tetap Sehat Bersih Bening Jernih Segar Putih dan Indah - Indikasi perasaan dan kondisi...

Close