Diet Ringan Dan Cara Menghilangkan Lemak Di Perut

Banyaknya lemak yang menggelambir di tubuh bagian perut akan menjadikan seseorang tidak nyaman. Walaupun bagian perut tidaklah selalu kelihatan, namun ketika dalam kondisi tertentu lipatan lemak tersebut pasti akan terlihat, apalagi jika orang tersebut mengenakan pakaian yang pas dan bahan baju tersebut adalah dari kaos. Cara menghilangkan lemak di perut banyak dicari karena rata-rata orang mengalami hal tersebut, terutama adalah kaum wanita. Apabila Anda atau istri Anda memiliki masalah tersebut, Anda bisa membaca dan melakukan beberapa tips menghilangkan lemak di perut berikut ini.

Tips Menghilangkan Lemak Perut

cara menghilangkan lemak di perut

Cara menghilangkan lemak di perut yang pertama yaitu dengan berolah raga dan juga diet. Diet yang kami maksud di sini bukanlah meninggalkan makanan yang biasa Anda konsumsi sehari-hari, tetapi lebih kepada porsi makan Anda yang dirubah dan beberapa makanan pengganti yang tak kalah enak dengan yang biasa Anda konsumsi. Untuk olahraga yang bisa Anda lakukan bisa Anda pilih sendiri, mulai dari yang memang disediakan di tempat fitness atau Anda olahraga sendiri di taman maupun lapangan dekat dengan rumah Anda.

Cara menghilangkan lemak di perut dengan berolah raga, Anda bisa memilih berlari, akan tetapi jika berlari itu masih sangat sulit Anda lakukan, berarti Anda bisa berolah raga berjalan kaki. Berjalan kaki bisa dikatakan sebagai olah raga apabila itu dilakukan dengan rasa santai dan rasa menikmati, bukan dilakukan karena rasa tergesa-gesa seperti melakukan sesuatu pekerjaan. Berjalan kaki juga dikatakan olah raga jika dilakukan selama kurang lebih 40 menit dan tubuh mengeluarkan keringat.

Biasakanlah dan rutinkanlah kegiatan ini, setelah terbiasa, Anda bisa melakukan olah raga tahap selanjutnya yaitu berlari. Cara menghilangkan lemak di perut dengan berlari juga masih memiliki beberapa tahapan. Tahapan pertama adalah lari santai atau jogging. Lari-lari kecil ini tidak dipacu oleh waktu dan minimal bisa Anda lakukan selama kurang lebih lima belas menit hingga mengeluarkan keringat. Lakukanlah jogging setiap pagi dan sore, maka Anda akan merasakan tubuh Anda semakin ringan dan lemak mulai berkurang. Jogging bisa Anda tingkatkan lagi menjadi olah raga lari cepat, tatapi ini akan memerlukan tenaga yang cukup banyak dan rasa lelah akan cepat didapatkan.

Nah, untuk tahap terakhir, cara menghilangkan lemak di perut adalah dengan memperhatikan asupan makanan. Selain berolah raga secara teratur, Anda juga harus memperhatikan kandungan makanan apa saja yang dikonsumsi. Usahakanlah untuk mengurangi porsi makan Anda sedikit demi sedikit. Jika Anda merasakan rasa lapar, hindari ngemil, tetapi Anda bisa mengganjal perut dengan buah-buahan, sayuran, susu rendah lemak atau ubi-ubian yang dimasak dengan direbus.

Makanan untuk Menghilangkan Lemak di Perut

Menjaga pola makan dan menjalani hidup sehat adalah cara terbaik menghilangkan lemak di bagian perut. Cara ini bukan berarti Anda harus menunda makan atau tidak makan sama sekali. Jika Anda tidak teratur dalam mengonsumsi makanan justru akan mengganggu metabolisme Anda. Hal ini yang kemudian menjadi lemak di dalam tubuh. Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan serta dan protein agar membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama. Berikut beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi.

Alpukat

Buah yang satu ini memiliki sifat antibakteri serta antijamur, selain itu alpukat juga mengandung asam amino yang baik untuk menjaga kesehatan hati. Selain itu, buah alpukat juga baik untuk menjaga kesehatan otak dalam membantu mempertajam memori. Buah ini juga dapat dimakan secara langsung atau digunakan sebagai salad.

Kacang Almond

Cara menghilangkan lemak di perut senjutnya adalah dengan mengonsumsi kacang almond. Kacang almon memiliki kandungan serta yang tinggi dan kandungan antosida yang mampu membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kacang almond juga mengandugn magnesium dan mineral yang mendukung kontraksi otot serta mambantu menghilangkan lemak di perut.

Ikan Salmon

Makanan yang dapat Anda konsumsi selanjutnya untuk menghilangkan lemak di perut adalah ikan salmon. Ikan jenis ini mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi dan berguna untuk mempromosikan metabolisme agar lebih efisien. Selain itu, asam lemak omega 3 juga berguna untuk meningkatkan respon insulin, yang artinya Anda dapat merasakan kenyang lebih lama. Ikan salmon juga merupakan ikan yang rendah merkuri sehingga aman dikonsumsi secara rutin.

Yoghurt Yunani

Makanan selanjutnya yang dapat Anda konsumsi adalah yoghurt yunani. Makanan dapat mendorong pertumbuhan bakteri di dalam perut dan membantu membuat perut Anda kembung. Yoghurt yunani ini tentu lebih baik dari pada yoghurt biasa. Ini karena dalam prosesnya yoghurt yunani dapat menghasilkan lebih sedikit lemak dan gula.

baca juga : cara menambah tinggi badan tanpa operasi

Itulah beberapa cara menghilangkan lemak di perut yang dapat Anda coba.