Gejala Tumor Otak pada Anak dan Remaja Berdasarkan Stadium

Gejala Tumor Otak pada Anak dan Remaja Berdasarkan Stadium – Gejala Tumor Otak – Sakit Kanker otak pada anak atau pada remaja bisa dikategorikan sebagai suatu penyakit ganas yang paling ditakuti oleh para penderitanya. Tak mengherankan, sebagian besar dari penderita yang telah divonis terkena penyakit kronis parah ini akan merasa sangat khawatir dan menjadi pesimis dalam menjalani hidupnya. Penyebab penyakit tumor otak bagian depan, belakang, kanan atu kiri ini akibatkan karena ada penurunan DNA pada bagian otak atau bisa juga pertumbuhan DNA sudah melampaui batas normal.

FaktorĀ  gejala yang menjadi penyebab penurunan ataupun pertumbuhannya yang begitu pesat tersebut umumnya dikarenakan oleh beberapa macam hal seperti karena radiasi akibat sinyal-sinyal yang berasal dari telepon seluler atau computer dan juga karena pola makan yang tidak sehat juga bisa memicu awal pertumbuhan sel kanker jinak atau ganas pada otak Anda.

gejala tumor otak pada anak remaja

Kenali Ciri-ciri dan Tanda Gejala Kanker Otak Ringan atau Ganas Berdasarkan Stadium Awal Sampai Akhir

Tumor otak jenis ini bisa terjadi secara perlahan, yakni stadium 1, stadium 2, stadium 3, & stadium 4 atau stadium akhir. Namun, penderita pada tumor otak stadium 1 sangatlah jarang ditemukan karena kebanyakan penderitanya biasanya tidak begitu merasakannya munculnya gejala aneh.

Gejala-gejala pada penyakit tumor pada fase stadium satu pun tidaklah begitu jelas sehingga wajar kalau penderita tidak menyadari akan kehadiran sel kanker ganas di dalam otaknya. Biasanya, penderita mulai merasakan munculnya sakit ketika sudah memasuki stadium 2.

Tumor otak stadium 2 ini tentunya sudah tak bisa Anda remehkan atau terkesan cuek meskipun Anda belum terlalu merasakan sakitnya. Seorang penderita yang sudah divonis menderita sakit kanker stadium dua, biasanya mulai mengalami kelelahan yang sangat.

BACA TIPS INI JUGA  3 Ciri-ciri Kanker Kulit Kepala atau Wajah dan Perawatannya

Padahal, dia sendiri merasa tidak melakukan aktivitas secara berlebihan. Hal tersebut terjadi dikarenakan suplai oksigen yang menuju ke otak tidak lancar sehingga akan menyebabkan penderita cepat mengalami lelah. Tidak hanya itu saja, penderita juga sering sekali merasa drop yang menyebabkan ia menjadi sering pingsan jika mengalami kelelahan hebat. Jadi, bagi Anda yang jika sering pingsan, Anda perlu sekali mewaspadainya.

Selanjutnya, kanker atau tumor otak stadium 3. Penderita yang divonis menderita sakit tumor otak stadium tiga biasanya sering mengalami sakit pada kepala yang hebat dan juga intensitasnya cukup sering. Sakit kepala yang sangat menyiksa tersebut biasanya dibarengi dengan mimisan (keluar darah dari hidung).

Mimisan pun kadang juga tak terasa, sehingga bisa saja darah mengalir dari hidung begitu saja ketika Anda memikirkan sesuatu yang lumayan berat. Tak hanya itu saja, saat Anda mengidap kanker otak stadium tiga, kadang merasakan kaki dan tangan sulit untuk digerakkan. Andapun akan menjadi mudah terjatuh ketika berjalan. Ini karena keseimbangan tubuh sudah mulai terganggu atau bermasalah.

Terakhir adalah yaitu tumor otak stadium 4. Jika penderitanya sudah memasuki tahap stadium akhir ini, maka masa hidupnya bisa dibilang sangatlah sulit. Penderita bisa saja mulai terganggu sistem penglihatannya. Saat ia melihat sebuah benda atau objek, objek tersebut akan terlihat kabur seperti menjadi dua. Penderita kadang juga mengalami kesulitan ketika mendengarkan suara.

Jika penderita tumor otak tak rajin melakukan kemoterapi, maka sel kanker ganas pada otaknya lama kelamaan bisa menyebabkan mengalami kebutaan, tuli & bahkan lumpuh. Tentunya Sangatlah ironis bukan? Jadi, jika sudah pernah merasakan ada gejala awal tumor otak, sebaiknya Anda dianjurkan langsung pergi konsultasi ke dokter agar sel kanker cepat diatasi atau dilakukan pengobatan.

BACA TIPS INI JUGA  Manfaat Minyak Ikan untuk Bayi