Inilah 7 Penyebab Tubuh Badan Kurus Kering Pada Pria Yang Harus Anda Tahu

7 Penyebab Badan Terlihat Kurus – Mempunyai bentuk tubuh ideal adalah merupakan impian setiap orang, termasuk juga saya hehe. Namun apalah mau dikata jika takdir memang berkata lain, kita harus mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh tuhan kepada kita. Namun, seorang manusia juga tak boleh pasrah, kita haruslah berusaha mendapatkan sesuatu seperti yang kita inginkan, termasuk masalah berat badan.

Memiliki badan kurus sering membuat kita menjadi kurang percaya diri & minder saat bergaul, terutama kaum pria. Berbeda dengan kaum wanita, yang cenderung menginginkan memiliki tubuh langsing. Nah, kebetulan anda yang merasa mempunyai masalah berat badan, sebaiknya anda bacalah postingan ini sampai selesai.penyebab tubuh badan kurus kering pada pria susah gemuk

Inilah 7 Faktor Penyebab Badan Anda Menjadi Kurus!

Penyebab Badan Kurus (Tidak Ideal)?

Berikut adalah beberapa hal atau fator yang bisa menjadi penyebab mengapa badan nampak kurus :

1. Faktor Genetika
Faktor Genetika disebut pula faktor keturunan dimana setiap manusia tentu memiliki gen pada setiap sel yang terdapat di dalam tubuhnya. Gen merupakan penentu sifat seseorang yang diturunkan oleh kedua orang tua, baik itu resesif maupun dominan. Nah, termasuk juga postur tubuh bisa dipengaruhi oleh faktor genetik. Kurus dapatlah berasal dari efek genetik yang diturunkan oleh kedua orang tua. Mungkin juga, orang tua kita tidaklah kurus, namun tanyakanlah pada mereka apa kakek atau nenek buyut ada yang memiliki tubuh kurus. Itulah yang dikenal dengan faktor gen resesif.

2. Terlalu Banyak Pikiran & Stres
Berfikir memang menjadi ciri-ciri khas manusia dibandingkan dengan mahluk lainnya. Namun, terlalu banyak atau sering berfikir bisa mengakibatkan stres. Berpikir itu membutuhkan tenaga, apabila kita terus-trusan berpikir & tidaklah diimbangi makan serta istirahat seimbang maka akan bisa terjadi perombakan pada lemak & protein di dalam tubuh. Perombakan tersebut mengakibatkan otot kita semakin mengecil alias kurus.

3. Kurangnya Asupan Gizi
Kekurangan gizi bisa menyebabkan badan atau tubuh kita kurus. Karena tubuh kita tidaklah mendapatkan gizi cukup atau sesuai. Misalnya pola maka tidak teratur dan juga jarang atau bahkan tidak pernah mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna seperti misalnya telur, sayur mayur, tempe, susu dan sebagainya.

4. Kurang dalam Mengkonsumsi Air Mineral (Kurang Minum)
Air adalah salah satu yang paling penting bagi kehidupan manusia dikarenakan sebagian besar dari penyusun tubuh adalah molekul-molekul air. Berapa sering anda minum setiap sehari? Berapa gelas anda minum dalam satu hari? Memiliki badan kurus juga bisa disebabkan karena kurang minum, akibatnya pun sistem pencernaan mengalami gangguan. Minumlah perhari minimal yakni 8 gelas yang besar. Sebaiknya anda lebih mengutamakan untuk minum air putih jika dibandingkan air lainnya dikarenakan air puith kaya kandungan mineral berbeda sekali dengan air lain yang telah banyak mengandung bahan-bahan kimia yang tentunya sangatlah berbahaya untuk tubuh.

5. Kurang Istirahat atau Terlalu banyak begadang
Agar semua anggota tubuh bisa bekerja maksimal tent kita harus bisa menyeimbangkan antara aktifitas, makan dan juga istirahat. Apabila tidak maka bisa mengakibatkan terjadinya gangguan di dalam tubuh. Masalah tersebut biasanya terjadi kepada mereka yang sering sekali bekerja lembur sampai waktu tidur mereka pun tersita oleh banyaknya pekerjaan.

6. Terlalu Banyak dan Sering Mengkonsumsi Minuman Beralkohol
Perlu diketahui, bagi anda yang beranggapan dengan mengonsumsi junk food berlebihan anda akan menjadi gemuk, hal tersebut keliru. Mengkonsumsi junk food semisal pizza, burger, dan juga junk food lain justru adalah cara menambah berat badan atau tubuh yang salah kaprah. Anda justru beresiko besar terserang penyakit jantung dikarenakan kadar kolesterol jahat dalam darah menjadi tinggi. Junk food mengandung sangat sedikit kalori dan bahkan banyak lemaknya. Alkohol sama juga mengandung kalori yang sedikit dan tidaklah menambah berat badan secara signifikan. Alkohol membuat lambung anda hanya terisi gas dan justru akan terasa penuh sehingga mengakibatkan nafsu makan berkurang.

7. Kurang atau jarang Olah Raga
Olahraga seperti suatu hal sepele sehingga banyak sekali orang yang tidaklah mementingkannya. Padahal olahraga sangatlah bermanfaat guna menjaga dan memelihara kesehatan tubuh. Orang yang kalau hidupnya kurang olahraga tubuhnya pun akan mudah terserang penyakit sehingga menyebabkan badan menjadi kurus.

Nah, itulah faktor yang bisa menjadi penyebab badan atau tubuh kurus, oleh karena itulah kita harus selalu mengatur pola hidup sehat. Jika kurus memang menjadi sebuah ancaman, maka Anda sebaiknya disarankan  mengetahui dan bagaimana menghindari berbagai hal penyebab tubuh atau badan menjadi kurus. Apalagi kalau Anda adalah seorang  pria. Tentu saja badan atau tubuh kurus akan menjadi masalah besar dikarenakan menjauhkan Anda pada bentuk tubuh ideal.

Penyebab tubuh kurus sebenarnya termasuk dalam faktor yang sangatlah umum. Akan tetapi, terkadang sulit banget menghindari faktor-faktor tersebut. Usahakanlah agar terus up to date terkait dengan faktor penyebab dan bagaimana solusi menghindarinya. Hal tersebut sangat membantu Anda terhindar dari ukuran atau bentuk tubuh yang kurus.

penyebab cowok kurus, penyebab kurus pada laki laki 17 tahub, adakah pria kurus kering akan kurus sampai tua, penyebab wajah pria kurus dan kusam, penyebab suami kurus, penyebab pria kurus, penyebab kurus lelak, penyebab cowok berurat, penyebab badan cowok kurus, mengatasi suami kurus, lelaki kurus kering, Lelaki badan kurus, kenapa badan lelaki kurus, fakta kurus kering, apa penyebab suami kurus