Inilah Cara Memutihkan Muka Secara Alami Dan Praktis

Cara memutihkan muka secara alami tentu diminati banyak orang, terutama wanita. Memiliki muka yang putih bersih akan membuat seseorang lebih percaya diri dan terlihat sehat. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang beranggapan wanita cantik itu jika memiliki muka putih dan berseri. Padahal bagi sebagian orang cantik itu relative.

Bagi wanita yang menganggap kecantikan harus memiliki wajah putih, maka mereka rela melakukan segala hal untuk mendapatkan wajah yang putih. Tidak sedikit wanita yang memilih menggunakan krem kecantikan. Namun perlu Anda ketahui jika krem dengan kandungan merkuri yang tinggi memang dapat membuat wajah menjadi lebih cerah. Jika hal ini dilakukan dalam waktu yang lama maka akan berdampak buruk bagi kesehatan muka Anda. Bahkan jika Anda menggunakannya selama bertahun-tahun dapat berpotensi menyebabkan kanker kulit.

Selain krem pemutih, ada juga yang menggunakan suntik putih atau menggunakan obat lainnya. Namun untuk sekali perawatan biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Selain itu, hasilnya juga belum tentu memuaskan. Jika tidak cocok dengan karakter kulit Anda maka dapat menyebabkan efek samping dan cukup berbahaya untuk kulit.

cara memutihkan muka secara alami

Agar terhindar dari berbagai efek samping yang menyebabkan, Anda disarankan untuk menggunakan cara-cara alami. Cara memutihkan muka secara alami selain murah dan aman, juga menggunakan bahan yang mudah didapat di sekitar kita. Jika dibandingkan dengan obat atau krem yang dijual di toko kosmetik, cara alami jauh lebih sehat dan sangat kecil mengalami efek samping.

Cara Memutihkan Muka Secara Alami dan Cepat

Ada berbagai macam cara yang dapat Anda lakukan. Cara alami akan lebih efektif jika Anda melakukannya secara rutin. Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah Anda.

Jeruk Nipis

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk nipis mengandung antioksidan, dan kandungan tersebut baik untuk wajah. Selain mencerahkan wajah, jeruk nipis juga mampu mengecilkan pori-pori di wajah. Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dengan satu butir ayam. Pertama jeruk nipis diperas dan dicampur menggunakan putih telur. Setelah tercampur rata lulurkan pada bagian wajah hingga rata. Diamkan sekitar 20 menit dan bersihkan menggunakan air hangat.

Lidah Buaya

Cara memutihkan muka secara alami selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya. Selain baik untuk perawatan rambut, lidah buaya juga memiliki khasiat untuk melembabkan kulit dan membersihkan wajah. Cara menggunakannya cukup mudah, pertama potong batang lidah buaya kemudian ambil lendirnya untuk dioleskan pada bagian wajah secara merata. Diamkan hingga 5 sampai 10 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih. Anda dapat melakukan cara ini pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Minyak Zaitun

Cara selanjutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya mampu menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan beberapa sendok dengan sedikit gula pasir. Oleskan campuran tersebut pada wajah sambil pijat memutar seperti Anda menggunakan sabun muka. Anda dapat melakukan pijatan lembut selama 5 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan ini setiap Anda mandi.

cara memutihkan muka secara alami1

Bengkoang

Bahan yang satu ini merupakan yang paling sering dipilih oleh para wanita. Bengkoang mengandung vitamin B dan vitamin C yang baik untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda hitam. Cara memutihkan muka secara alami dengan bengkoang adalah dengan menyiapkan bengkoang dan bersihkan. Parut bengkoang tersebut kemudian peras. Ambil sari bengkoang tersebut ke dalam wadah dan diamkan selama 30 menit. Tunggu hingga ada endapan putih dan Anda dapat menggunakannya sebagai masker lalu diamkan hingga mengering. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air bersih.

Madu

Bahan alami selanjutnya untuk memutihkan wajah adalah madu. Selain memutihkan, madu juga baik untuk melembabkan kulit. Madu mengandung sifat anti bakteri yang dapat bermanfaatkan untuk mengobati serta menghilangkan jerawat. Madu juga mengandung antioksidan yang mampu memperlambat penuaan serta menghilangkan bintik hitam di wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikan madu langsung pada wajah. Anda dapat melakukannya setiap hari sebelum Anda tidur. Atau Anda juga dapat memanfaatkan madu untuk dijadikan masker. Campurkan 1 sendok madu , perasan jeruk nipis, 1 sendok susu bubuk, dan ½ sendok minyak almond. Aduk hingga rata semua bahan dan terapkan pada wajah.

Susu

Susu merupakan sumber yang kaya akan kalsium. Untuk perawatan wajah, susu dipercaya mampu mencerahkan wajah secara alami. Susu dapat membuat sel-sel kulit menghasilkan pigmen melanin. Mengonsumsi susu secara rutin dapat mengembalikan kelembaban kulit yang hilang. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit sehingga membuat kulit menjadi ringan.

baca juga : cara mengencangkan kulit wajah secara alami

Itulah beberapa cara memutihkan muka secara alami yang dapat Anda coba di rumah.

cara menghilangkan keriput di